Senin, 09 Maret 2015

Review Film - CHAPPIE (2015)

Judul Film : Chappie
Tahun rilis : 2015
Genre : sci-fi

Film keren di awal bulan maret ini. Film robot-robot kaya gini itu salah satu kesukaanku, entah kenapa aku suka kalo liat robot, mungkin karena waktu kecil aku lebih sering dikasih mainan robot daripada boneka :D film ini ceritanya tentang robot polisi canggih yang diciptakan oleh deon, salah satu engineer di suatu perusahaan robotik dan senjata. Ia juga melakukan penelitian untuk menciptakan kecerdasan buatan yang akan di implementasikan kepada robot agar robot dapat memiliki pikiran dan perasaan layaknya manusia.

Deon tidak memiliki izin untuk melakukan percobaan programnya tersebut oleh atasannya, namun dia nekat untuk mengimplementasi programnya tersebut ke salah satu robot usang. Di perjalanan, deon dihadang oleh sekelompok penjahat yang menginginkan deon untuk mematikan semua robot polisi tersebut agar penjahat itu bisa bebas melakukan perampokan karena mereka butuh uang. Deon menjelaskan bahwa dia tidak bisa mematikan begitu saja, akhirnya deon menawarkan akan mengubah robot usang tersebut menjadi robot pintar. Robot tersebut berhasil, robot itu serasa hidup karena telah ditanamkan program kecerdasan buatan yang dibuat oleh deon. Dan diberi nama CHAPPIE.

Chappie dan Deon

Dalam perusahaan itu ada juga yang namanya Vincent, dia adalah saingannya si deon. Vincent juga memiliki terobosan robot namun tidak disetujui peluncurannya karena robot polisi bikinan si deon lebih laku daripada punya dia. Akhirnya, Vincent mencari cara untuk menjatuhkan deon. Banyak banget konflik yang ada di film ini, ada yang bikin terharu dan emosi juga hehe.

Film ini keren banget, aku kagum sama efek visual dan scoringnya. Robot-robot terlihat begitu nyata terlebih lagi ketika si CHAPPIE mulai beraksi, ketika chappie dilatih oleh deon untuk pertama kalinya dan ketika chappie diajarkan melakukan kejahatan oleh penjahat tersebut. Film sci-fi ini gak selamanya memperlihatkan sisi roboticnya, namun ada banyak part yang sangat menyentuh hati. Film ini adalah karya sang sutradara district 9 dan Elysium. Yang udah aku tonton Elysium sih, dan Elysium juga keren, ada unsur scifi dan dramanya juga. Pokoknya keren banget deh, yang bikin aku gemes itu kelakukan chappie yang kadang konyol namun sangat pandai. film ini juga ada beberapa unsur comedy-nya. jadi gak bakal boring deh :D

ketika chappie diajarkan hal buruk oleh para penjahat
Yo-landi dan ninja, selama film ini berlangsung entah kenapa mereka seakan-akan jadi bagian unik yang ada di film chappie. soundtrack film chappie bagus-bagus, hip hop lucu gitu dan aku baru tau kalo yang nyanyi itu si yo-landi dan ninja yg tergabung dalam DIE ANTWOORD. beberapa lagu mereka yang dijadikan soundtrack adalah enter the ninja, evil boy, baby's on fire, cookie thumper, dll. dan lagunya emang kece-kece. Ternyata mereka penggemarnya sang sutradara, neil. Mereka cukup nyentrik lah :D

Yaps, buat yang bingung nentuin pilihan film di bulan ini, mungkin bisa dicoba nih nonton CHAPPIE ini karena sangat menghibur. Si pacar juga seneng banget aku ajakin nonton ini, karena ada unsur programmingnya, maklum lah doi programmer garis keras makanya jadi suka hihi. Rating dari aku 8,5/10. Recommended banget buat nobar!

Happy watching :)

Trailer Chappie : 

9 Comments
Komentar

9 comments:

Arul Ivansyah mengatakan...

Oke cocok nih buat di tonton selanjutnya, saya tumben kesini template bloggnya keren

Dionisius Baryatdika mengatakan...

Sama nih nunggu film ini juga.
Oya, mau tanya, untuk review film begini ada aturannya gak sih? Terus, scoring itu apa ya? :/

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

@arul : iyaa wajib ditonton di bioskop karena backsound filmnya sama visualnya bagus dan kereen banget. thanks udah mampir :)

@dionisius : kalo dari beberapa artikel review film yg aku baca sih mereka bakal ceritain sebagian film aja, jadi kalo misal ada hal seru dalam film jangn ditulis biar pada penasaran gitu. jadi para pembaca reviewnya bisa tertarik untuk nonton film itu juga. kalo menurutku gitu :D jangan kebanyakan spoiler hehe. scoring itu musik latar pada film, dan scoring bisa bikin film bisa lebih hidup :)

Ca Ya mengatakan...

wah, ada unsur programming jg?
hmmm sebagai makhluk yang pernah mencicipi asam asinnya dunia programming.....oh pusyiiiinggg hahhahhaha :D

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

Yah cuma beberapa aja kok. Kan itu ada programmer gtu yg nyiptain robotnya. Ga terlalu banyak tapi cukup berpengaruh :D

diah hesti mengatakan...

Udah nonton semalam, bagus , lucu , asik. Kaya nya bakal ada lanjutannya nih...

Shakti Nugroho mengatakan...

Gan, bagi link downloadnya, gan. :p

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

@diah : iya bagus yaah :) kalo kelanjutannya aku kurang tau sih, si neil mau bikin sekuelnya apa engga :D
@shakti : haha belom ada gan :P

Obat Herbal Polip Hidung mengatakan...

Udah nonton nih, seru banget

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×