Selasa, 10 Februari 2015

Review Film - WHIPLASH

Judul Film : WHIPLASH
Tahun rilis : 2014
Genre : drama

Film ini ceritanya tentang seorang murid di sekolah musik yang berambisi untuk menjadi seorang drummer yang hebat. Namanya Andrew neyman. Segala cara dia lakukan untuk menempati posisi drummer inti dalam sebuah band jazz orchestra yang ditangani langsung oleh fletcher. Fletcher adalah sosok guru yang metode pengajaranya sangat “menakutkan” bisa dibilang dia adalah guru killer. Cara mengajarnya emang keras, gak gampang puas, dan perfectionis. Metode pengajaran tersebut membuat beberapa murid tertekan. Begitu pula si Andrew yang terkadang muak dengan sikap gurunya namun dia terus berusaha untuk menjadi drummer yang bisa dibanggakan.

Murid ambisius vs guru perfectionis. Mungkin kalimat tersebut dapat mewakili film ini. Dalam film ini kita bisa melihat bagaimana perjuangan keras seorang Andrew yang ingin menjadi drummer inti yang hebat, selain itu kita juga bisa melihat betapa kerasnya si fletcher dalam mengajar murid-muridnya agar band jazz orchestra tersebut menjadi band yang PERFECT.

salah satu adegan saat fletcher mengajar andrew

Suka banget sama actingnya si fletcher yang diperankan oleh JK Simmons, benar-benar menjiwai peran “guru killer” tersebut. Dengan umpatan-umpatan yang mencambuk semangat murid-muridnya dan sikapnya yang kadang bikin kita ikut kesal dengan sosok fletcer. Acting si milles teller juga keren, sosok yang tak pernah menyerah dan selalu berusaha untuk mewujudkan mimpinya. Bagian yang paling keren adalah pas penampilan band jazz tersebut di ending film. SUMPAH KEREN! 

Film yang keren banget! Film ini juga masuk dalam beberapa nominasi Oscar dan ajang penghargaan film lainnya. Film yang bisa menginspirasi kita agar tidak pernah menyerah dalam mencapai mimpi-mimpi, selalu bersemangat dan berusaha. Keren deh pokoknya.

Rating dari aku 8,5/10

Trailer WHIPLASH :


2 Comments
Komentar

2 comments:

Shakti Nugroho mengatakan...

Wihh kereeen! film myujik myujik nih :3

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

iyaa keereen banget. musiknya bagus bangeet :D

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×