Jumat, 13 Februari 2015

Review Film - The Theory Of Everything


Judul : The teory Of Everything
Tahun rilis : 2014
Genre : drama

Film yang bikin aku merinding. Yaps, film ini bercerita tentang Stephen hawking. Stephen hawking adalah seorang ahli fisika yang sangat populer. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi Hawking. Stephen hawking menderita kelumpuhan dan harus menggunakan kursi roda namun ada seorang wanita yang mencintai dia dan akhirnya mereka menikah, namanya Jane.

Mereka menjalani rumah tangga seperti keluarga normal lainnya, Jane selalu mendukung apapun yang menjadi impian Stephen. Keadaan Stephen semakin memburuk, apalagi setelah terkena penyakit radang paru-paru dan akhirnya dia melakukan operasi yang beresiko dia tidak akan bisa bicara lagi. Namun ia memiliki alat bantu berupa computer bicara. 

Film yang bikin aku merinding, karena acting dari si eddie (pemeran Stephen hawking) sangat menjiwai, dia bisa memerankan peran Stephen hawking yang memiliki “keterbatasan” dengan baik. Peran yang mungkin sulit, memerankan seorang profesor fisika legendaris dan keadaan profesor yang menderita kelumpuhan. Pantes aja di masuk nominasi “best actor” di ajang nominasi Oscar 2015. Bisa jadi saingan beratnya si benedict cumberbatch nih hehe. Dua-duanya bagus, sama-sama memerankan tokoh legendaris dan sama-sama memerankannya dengan baik. Ya kita lihat saja nanti siapa yang bakal menang hehe.

pemeran stephen hawking
Menurutku, ini filmnya recommended, kita bisa melihat bagaimana kehidupan sang profesor walaupun dengan keterbatasan tersebut dapat menciptakan maha karya yang populer di dunia. Selain itu kita bisa tau kesabaran istrinya yang mengurus Stephen, buat para calon istri.. kudu di contoh nih kesabarannya mbak Jane dalam ngurus suami haha. Ya pokoknya keren lah, scoring sama visualnya juga KEREN. Serasa berada di Cambridge beneran hihi.

Rating dari aku 7,5/10
Trailer :


3 Comments
Komentar

3 comments:

Jujur Perananta mengatakan...

Bikin penasaran pengen nonton. Sekalian buat motivasi untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang mata kuliah Kuantum.

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

iya bener banget. disini juga ngejelasin soal fisika gitu deh, cocok buat anak sains :D

Ca Ya mengatakan...

baru aja kemaren kakak saya nyuruh saya nyari ini pelm hahaha makin penasaran deh :D

salam kenal, mampir yaaaaaaa :)

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×