Kamis, 05 Februari 2015

Review Film - The Imitation Game


Judul Film : The imitation game
Tahun rilis : 2014
Genre : biography, drama

Yaps, film ini adalah film yang aku tunggu-tunggu sejak tahun lalu. Tapi kok di bioskop Indonesia gak rilis-rilis dan baru rilis di awal 2015 ini. Aslinya mau nungguin DVD atau download aja sih, tapi karena diajak pacar nonton yaudah sih nonton aja mumpung masih now playing di bioskop :D

Film ini ceritanya tentang seorang ahli matematika di jaman perang dunia kedua. Dia bernama alan turing, diperankan oleh benedict cumberbatch (actor favoritku). Dia diberi tugas untuk memecahkan kode rahasia jerman agar inggris dapat memenangkan perang dan dia membentuk tim untuk memecahkannya. Alan turing menciptakan suatu alat canggih yg dikenal dengan nama “mesin turing”. Mesin turing itu cikal bakal computer saat ini. Ada beberapa konflik dalam proses pembuatannya, ada yg ingin menjatuhkan alan, ada yg menganggapnya sebagai mata-mata, dll. Alan merupakan orang yang sangat gigih dan selalu berambisi bahwa mesin buatannya akan berhasil. Hardworker banget dia lah.

Alan merupakan pribadi yang agak abnormal, punya pola pikir unik, dan kadang membingungkan timnya. Di film ini ada juga flashback tentang kehidupannya dulu di sekolah dan mungkin kalian bakal kaget kalo semasa sekolahnya dia itu.. ah sudahlah. Tonton sendiri aja, kalo aku bocorin nanti gak seru. Namun nasib akhir alan turing tidak sebanding dengan kesuksesan alan turing dalam menciptakan mesin turing. Ya begitulah, dia jadi korban diskriminasi karena suatu “hal”

Acting benedict cumberbatch dalam film ini sangat mumpuni. Emang sih si doi kalo meranin peran “geek” kaya gini emang cocok banget, muka doi sangat menjanjikan dan penuh penghayatan. Gak nyesel pokoknya nonton film ini. Ada rasa deg-degan, terharu, senang, sedih, dll. 

Recommended movie!

rating dari aku : 8,75/10

Trailer the imitation game :


4 Comments
Komentar

4 comments:

Juju Onyols mengatakan...

Gue udah nonton film ini, pengen tahu banget tentang sosok ALAN TURING :).

Firstan Rude mengatakan...

Gue mau banget nonton film ini, biar gue tau tentang Alan Turing

Rahmat Hidayat mengatakan...

Gue heran, entah kenapa manusia banyak yang kepribadian yang abnormal ya. Mungkin karena mereka terlalu semangat atau memaksakan sebuah pikiran kali ya. Sampai saat ini, gue masih bertanya-tanya deh. Btw tentang filmnya. Kayaknya ini film recommended. Insya Allah gue tonton secepetnya deh. Hehe.

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

@juju : benerrr banget. aku juga penasaran sama kehidupan dia sesungguhnya, tapi sayangnya nasibnya ga se cemerlang mesinnya :(
@ firstan & rahmat : sangat recommended kalo kalian emang suka film genre kaya gini. sekalian belajar sejarah sih disini hehe. tapi emang filmnya bagus, ada seneng, sedih, terharu dan bisa memotivasi kita untuk terus semangat melakukan sesuatu yg lebih berguna, :') aktingnya juga pada keren, terlebih lagi si benedict.

happy watching

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×