Rabu, 31 Desember 2014

Tahun Terakhir Jadi Mahasiswi #MEmoryeah2014

Hey guys, apa kabar? Udah jadian sama gebetan belom? #wakwaw

2014 adalah tahun terakhirku jadi anak kuliahan, tahun terakhir aku duduk di bangku kelas sambil mendengarkan sang dosen dan ngupil, dan tahun terakhirku berkumpul bersama teman-teman asyik selama kuliah. Perkenalkan, aku Runa mahasiswi Teknik Informatika angkatan 2011. 

Yang namanya masa kuliah pasti banyak kenangan yang terus membayangi kita bahkan setelah lulus. Mulai dari teman-teman kuliah, suasana kelas, dosen-dosen yang baik hati dan yang ganas sekalipun, ada juga bapak-bapak penjaga kampus yang selalu setia bangun pagi demi bukain pintu-pintu kelas dan laboratorium. Ah pokoknya banyak. Kenangan soal mantan, gebetan, gebetan yang hampir jadian tapi gak jadi-jadi sampe aku keburu lulus juga ada, ada banget! *santai run santai*

ini muka kami sebelum menghadapi stress-nya ngerjain TA

Aku itu orangnya cenderung nyantai banget sama yang namanya kuliah, tapi walaupun nyantai aku tetep serius karena aku selalu inget sama bapak ibu yang udah bayarin uang kuliahku, yah cuma itu motivasi aku kuliah sih, gak pengen ngecewain ortu. Aku juga ga bakal ngecewain pacar kok, soalnya gak punya pacar sih muahaha. Sifat nyantai itu juga terbawa waktu aku ngerjain Tugas akhir (TA), TA itu semacam skripsi, berhubung aku D3 maka namanya adalah tugas akhir. Disaat temen-temen pada sibuk ngerjain TA bahkan di sela-sela pelajaran dosen lain, aku malah asyik main game, Aku emang hebat. Seringnya main game online Facebook sih namanya CRIMINAL CASE, game-nya tu tentang mengungkap siapa pelaku pembunuhan dan kita dikasih petunjuk-petunjuk gitu deh pokoknya asyik banget, aku main itu 3 kali sehari. Gila? Haha entah kenapa waktu itu aku tergolong paling santai disaat semuanya pada serius sama TA. Tapi sebulan sebelum sidang ikutan stress juga sih haha. Temen-temenku sampe pada bilang gini:

“run, TA-mu udah berapa persen? Tiap hari kok mainan criminal case?”

--
Hmm, begini temen-temen, walaupun aku main game terus, tapi kalo dirumah aku ngerjain TA kok, tapi main game dulu bentar abis itu baru ngerjain TA sih. Game criminal case justru menginspirasi aku bikin TA, kenapa? Karena TA-ku juga bikin game, ada beberapa hal yang ada di criminal case jadi inspirasiku buat game TA-ku loh, pokoknya gak selamanya main game itu merugikan. Asek. Sebelum sidang, aku mengunjungi sebuah SD untuk demonstrasi game bikinanku, dan mereka pada seneng hehe. akhirnya aku ngasih beberapa CD game ini agar bisa dimanfaatan oleh guru sebagai alat bantu ajar :)

ini waktu aku survey ke SD, anak-anak SD aku suruh mencoba game bikinanku :)

And finally….. aku sidang duluan !

Aku sidang tugas akhir  itu tanggal 16 Juli 2014 (bulan puasa). Hari itu adalah hari pertama sidang di prodi TEKNIK INFORMATIKA. Hari itu yang sidang adalah Adit dan aku. Perbedaan yang sangat kontras. Kenapa? Karena TA-nya adit itu luar biasa keren karena dia master of programming di kelas, sedangkan punyaku biasa aja, tapi desain TA ku keren kok (gak mau kalah muahaha). Entah ada angin apa tiba-tiba aku bisa selesai ngerjain TA lebih cepat, mungkin karena aku jomblo *tolong di iya-in aja* Akhirnya aku diajakin sama adit buat sidang duluan, kebetulan pembimbing kita juga sama, yaitu pak ari. Pak ari selalu menyemangati kita untuk cepet-cepet sidang, selalu meyakinkan kita bahwa hasil TA kita itu bagus yang penting bikinan sendiri, selalu memberi masukan, dll. Berkat pak ari, aku berani melangkah untuk sidang duluan, walaupun harus prihatin sedikit karena peserta sidang pertama itu adalah adit, sang master programming. Tapii.. aku kudu kuat dan mencoba rapopo. 

inilah penampakan menu utama game buatanku :)

Dan Alhamdulillah sidang tugas akhirku sukses, aku bisa menjawab pertanyaan dari tim penguji yang super horror dikala itu dengan baik. Aku inget waktu itu aku disuruh ngoding secara langsung sebanyak dua kali. Sebenernya aku udah nebak sih aku bakal disuruh ngoding soalnya kata kakak kelas kalo yang nguji dosen itu bakal disuruh ngoding didepan. Dan alhamdulillahnya aku bisa ngoding dengan baik di depan penguji tersebut dan gak ngompol di depan penguji. Legaaaa banget rasanya udah sidang duluan, walaupun ada beberapa revisi tapi its okay lah. Yang penting udah dinyatakan LULUS. Ada seorang teman berkata :

“runa, kamu tu tiap hari mainan criminal case terus, kok bisa sidang duluan sih?”

Karena game tersebut adalah salah satu penguatku untuk tetep bikin game-ku sendiri dengan baik walaupun gak expert. Terimakasih ya criminal case, kamu lumayan berjasa juga. Akhirnya tanggal 23 september aku WISUDA. Aaak seneng banget akhirnya bisa pake toga, dan dapetin benda sakral yaitu “SELEMBAR IJAZAH”, perjalananku di kampus terhenti sampai disini.

akhirnya wisuda juga bro, jadian sama gebetannya aja yang belom! 

Emang sih, dalam melakukan suatu hal kita harus serius, tapi gak melulu kudu serius kan? Kita juga butuh refreshing, mungkin dengan refreshing kita bisa dapet ide-ide lain atau pendorong untuk tetap semangat ngerjain TA. Jangan lupa berdoa dan minta doa restu kepada orang tua agar semua urusan kita dilancarkan. Yah itu tadi adalah memori, kenangan versi aku di 2014 sebagai mahasiswi yang nyantai, yang progressnya perlahan tapi pasti, yang sering galau, yang gak segera dapet kepastian dari gebetan, tapi bisa SIDANG DULUAN! Haha.

Ayoo para kawancut yang belum ikutan give away dari mincut buruan submit yaah hihihi. Buat yang belum gabung dengan kancut keblenger, sok atuh gabung dulu, klik disini  kalian bakal ngrasain gimana rasanya punya keluarga yang kece-kece, asyik-asyik dan KREATIF pastinya! apalagi mincutnya yang kece punya wahaha.

Semoga menghibur guys, sekian dari runa :)

Postingan ini dibuat untuk berpatisipasi dalam :

#TantanganMincut: Menulis Kenangan di Ajang #MEmoryeah2014 !

ayoook buruan kawancuttt ikutaan, deadline hari ini loh!

4 Comments
Komentar

4 comments:

Asy-syifaa Halimatu Sadiah mengatakan...

Bener, nggak setiap hal kudu dibawa serius. Sersan aja sih, serius tapi santai, atau santai tapi serius? Hehe... Selamat yang udah lulus ^^ Tinggal menghadapi kerasnya dunia kerja aja ini mah :D

Baca juga #MEmoryeah punyaku:
#MEmoryeah2014 Vaccines Young Ambassador 2014 dan #MEmoryeah2014 Aku dalam GADIS

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

alhamdulillah sudah bekerja kok, hihi. semangat jugaa!

barusan mampir :D

Tomi Azami mengatakan...

selamat ya.. ya walaupun agak nyesek sih, ngelihat kamu angkatan berapa tapi udah wisuda duluan.

anyway, desain blognya enak banget dimata. ajarain dongs qaqa..

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

Hehe semangat qaqa semoga bisa cepet nyusul wisudanya :)

Rajin rajin googling aja :D nanti terbiasa

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×