Kamis, 18 Desember 2014

Impian Kecil bersama Sahabatku, Osi


Jakarta, 18 desember 2014.
Tanggal tua. Belum gajian. lagi nunggu jodoh.

Haii guys, udah lama ya aku gak nulis hehe. 

Oke kali ini aku bakal nulis tentang impian masa depan yang pengen aku jalani bersama sahabatku, namanya osi. Entahlah kenapa tiba-tiba pengen nulis ini, tiba-tiba pas di kamar mandi tadi aku bayangin banyak hal, emang ya kamar mandi itu tempatnya nemuin inspirasi. Atau mungkin juga karena belum saatnya nulis tentang jodoh, karena jodoh aku masih disimpen sama Allah, masih dibungkus pake kado dan dikasi pita warna merah. *apaan 

Dan inilah impian yang aku maksud itu, disimak ya tapi jangan ketawa dulu, ketawanya nanti kalo sudah saya persilahkan. itu juga kalo ada yang lucu. 

Pengenalan sebentar, aku punya sahabat namanya OSI, kita sudah saling mengenal selama 3 tahun lebih. Pas itu aku masih MABA (Mahasiswa Baru) dan dia juga. Pertemuan kita emang gak disengaja, tapi namanya udah takdir, ketidaksengajaan itu bisa bikin kita bersahabat. 

Oke udah ya? sekarang mari kita simak inti ceritanya :

1. Berwirausaha bareng
Emm, waktu itu aku sama osi iseng ngobrol kalo pengen bikin usaha bareng dan dikelola bareng, usaha apa aja yang penting bisa menghasilkan uang dan mempererat persahabatan *ciah. Tapi karena orang tua pengen aku kerja kantoran, akhirnya aku nyari kerja di jobfair kampus, akhirnya beberapa bulan kemudian aku keterima, 3 bulan sebelum sidang tugas akhir, Alhamdulillah. Aku seneng bisa dapet kerjaan, dan kerjanya di Jakarta. Jadi anak rantauan. Dengan begitu, aku bakal jauh dari orang tua (sedih juga), dan bakal jauh sama sahabatku osi yang udah nemenin aku selama 3 tahun ini. Tapi walaupun terhalang jarak (alah, kayak orang LDR aja ya) kita masih tetep berkomunikasi lewat BBM, whatsapp, dan social media lainnya. Kita itu LDF (Long distance Friendship) oke kan? 


Kembali ke topik wirausaha tadi, sampai sekarang pun aku masih menginginkannya, dan aku sempet bayangin suatu saat nanti tetep bisa berwirausaha bareng osi, sekarang osi udah jalan duluan, dia buka online shop hijab gitu, dan aku kepengen. Terus aku bayangin kalo aku sama osi bakal bikin online shop bareng, jualan jilbab sama baju-baju muslimah yang kece kece. Nanti aku sama osi belanja bahan bareng, abis itu merekrut 1 penjahit buat bantuin usaha kita, 1 penjahit dulu buat start up. Nanti kalo usahanya laris manis dan permintaan membludak, kita bakal mempekerjakan beberapa penjahit lagi. 

Abis itu kita promosiin usaha kita lewat semua sosmed yang lagi naik daun. Bikin website sendiri, desain logo sendiri, dokumentasi sendiri, desain brosur sendiri,  mengelola social media (facebook, twitter, instagram, path, dll). Kebetulan aku sama osi punya hobi yang sama yaitu NULIS dan mainan SOSMED, klop banget kan kalo kita duet bareng? Entah kenapa aku pikir itu bakal bisa berhasil. Amin. 

Untuk langkah awal, aku sama osi beroperasi di rumah masing-masing dan mengelola semua sosmed dari rumah, kalo ada orang yang pesen langsung catet, diskusi bareng, abis itu kita olah. Nanti tiap bulan kita bikin laporan keuangan dan keuntungannya kita bagi dua, sisanya buat belanja bahan lagi dan produksi lagi. 

Nanti kalo udah sukses dan keuntungannya banyak, kita bikin basecamp sendiri, semacam kantor kecil-kecilan. Di kantor isinya ada penjahit, ada ruangan khusus buat aku sama osi, ruang stok barang yang isinya rak-rak, etalase buat jualan, dll. Kalo bisa bikin basecamp-nya di tengah-tengah antara rumahku sama osi, rumah dia di pucang gading (kayaknya) dan aku di gunungpati, sama-sama jauhnya. Haha. Pengennya bikin di tembalang aja, karena itu kayaknya pas dan adil. Dan setelah sukses dengan usaha kita, kita naik haji/ umroh bareng, osi ngajak keluarganya, aku ngajak keluargaku.

Ahh, mungkin impianku terlalu jauh, tapi tidak salah kan kalo aku punya mimpi ini? Semoga kesampaian, aminnn

---
2. Abis nikah sama suami masing-masing, kita jadi tetangga

Maafkan aku karena tiba-tiba ngomongin ini, haha. Tapi kita kelak akan menikah dengan jodoh kita masing-masing kan? Entah kita bakal ditemuin sama jodoh itu pas umur berapa tapi aku sama osi berharap biar gak lama-lama, plis Ya allah kiirimin runa dan osi jodoh yang tepat segera yaa, kasih yang ganteng kalo bisa haha *plak. Nah aku sih pengennya kalo kita udah punya suami, kita bikin rumahnya deketan, intinya aku sama osi tu tetanggaan, jadi kalo mau curhat tu gampang, tinggal main ke rumah ibu osi gitu. Dan gak ketinggalan usaha jilbab kita juga tetep berjalan, jadi meskipun kita udah nikah dan udah punya suami, kita tetep menjalankan usaha kita, jadi selain jadi ibu rumah tangga kita nyambi jadi wanita karir, walaupun bukan orang kantoran. Dengan kaya gitu, kita bisa punya waktu buat ngurus suami, ngurus rumah, pokoknya punya waktu banyak di rumah sambil kerja, sekali lagi bukan kerja kantoran. 

Impian yang mungkin kedengeran konyol? Haha iya aku juga kadang mikir kaya gitu, tapi apa salahnya sih kita punya mimpi? Walaupun se konyol apapun tapi tetep positif kan? Yah itulah sedikit impian aku bareng osi yang tiba-tiba inspirasi itu dateng gitu aja pas aku di kamar mandi. Kalo impian ini terwujud ya Alhamdulillah, kalo engga ya tolong di-iya-in aja dong ya Allah, hihihi

Aku berharap, walaupun saat ini aku sama osi terpisah jarak, aku sama dia tetep bisa bersahabat sampai nanti, sampai kita udah ketemu jodoh, sampai kita udah nikah sama suami masing-masing, sampai kita punya anak, dan sampai kita jadi nenek-nenek yang giginya tinggal dua. Semoga persahabatan ini selalu dilindungi Allah, amin

foto-foto bareng osi
"What ship that never sink? It’s friendship."

Bye bye guys, semoga menginpirasi, hidup persahabatan! 

By Runa, 

3 Comments
Komentar

3 comments:

Fikri Maulana mengatakan...

Baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

www.fikrimaulanaa.com

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

hihii terimakasih sudah berkunjung :)

ihsan saidi mengatakan...

bloh temennya apa... ? :D
salam kenal..
ihsansaidi.blogspot.com

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×