Sabtu, 24 Mei 2014

[Review Film] : PIETA (2012)

Judul film : pieta
Tahun rilis : 2012
Genre : Drama

Peringatan : SPOILER ALERT

Emm.. baru pertama kali nonton film hasil karya kim ki duk, sutradara film yang penuh kontroversial di film-filmnya.

Film ini ceritanya tentang seorang debt collector yang sangat kejam dan cara menagih utangnya gak wajar namanya kang-do. Metode penagihan Kang-do sangat keji, yaitu sengaja melukai para debitor yang tidak sanggup membayar tepat waktu hingga cacat untuk mengambil klaim asuransi mereka. dan kang-do adalah orang yg hidup sendirian.

Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu misterius yang selalu mengikuti kang-do, dia mengaku bahwa dia adalah ibunya, ibu itu bilang kalo dia dulu membuang anaknya. kang-do awalnya gak percaya kalo itu ibunya, tapi ibu itu sangat gigih untuk meyakinkan kang-do bahwa dia bener-bener ibunya. hingga akhirnya kang-do luluh dan menikmati waktu bersama ibunya itu. 

Di tengah-tengah cerita, ibu itu berubah dan mulai bersikap aneh. dia pura-pura di ancam oleh orang dan setiap ada orang yang mengusik ibunya, kang-do selalu membela ibunya. hingga akhirnya tiba2 ibu itu ilang dan menemui mayat yang disimpan dalam kulkas. siapakah mayat itu? ternyata mayat itu adalah anaknya yang sesungguhnya, anaknya itu pernah ditagih utang sama kang-do tadi dan dia bunuh diri, mungkin karena gak bisa bayar.

jadi intinya, ibu ini membalas dendam kepada kang-do, tapi cara balas dendamnya lewat "perasaan". Ibu ini berpura-pura jadi ibu kandungnya hingga akhirnya kang-do percaya dan merasakan sayang yang teramat dalam kepada ibunya hingga kang-do benar-benar tidak mau ditinggal. 

Nah, setelah kang-do yang keji ini bener-bener sayang sama ibu ini, ibu ini tadi bunuh diri di depan kang-do dan dia merasa sangat terpukul oleh kepergiannya. Ibu ini pengen kang-do merasakan bagaimana rasanya ditinggal keluarganya. sebelum meninggal, ibu ini berpesan kalo ibu ini meninggal, dia pengen di kubur di tempat yang telah ditentukan. pas kang-do mau ngubur ibunya, dia menemukan sosok mayat dan mayat itu adalah anak kandung ibu itu yang sebenarnya. dan akhirnya mereka dikubur bersama.

huft, film dengan twist cerita yang dikemas sangat rapi. alur lambat namun benar-benar bermakna dan sempat mengganggu psikologi-ku bentar. haha entahlah, tapi di film ini ada adegan yang bener-bener bikin aku bertanya-tanya.

pieta3

overall... film ini keren.

8/10 - penilaian dari aku

TRAILER :




8 Comments
Komentar

8 comments:

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

Jadi dapet banyak referensi film deh kalo baca blog ini :)
Thanks ya runa...

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

oke okee, bakal aku share deh kalo ada film keren lagi hihii :)

Iqbal Fauzan mengatakan...

Lumayan bagus kayaknya filmnya..

Maman F.R. Emha mengatakan...

emm.... Looking good... *masukin list*

Ali Arsa mengatakan...

sayang hardisk hampir penuh.. gak bisa download lagi dah..

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

keren loo filmnya, silahkan kapan2 download :D

bagoezone mengatakan...

wah, reviewnya terlalu banyak spoiler..... jadi agak kurang penasaran nih :(

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

oke lain kali ga banyak spoil deh haha

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×