Kamis, 01 Mei 2014

[Review Film] : MEMORIES OF MURDER

Judul : Memories OF murder

Tahun rilis : 2003
genre : thriler, mystery

Yaaak, semalem aku nonton film ini, Ini film udah lama sih, tahun 2003, tapi bagus banget. dan katanya, ini film BASED FROM TRUE STORY, sekitar taun 80-an kalo gak salah. Oke, jadi gini...

Ceritanya itu tentang detektif di suatu desa yang sedang menangani kasus pembunuhan di wilayahnya, namanya detektif park. Dia itu terlihat gak serius dalam menangani kasus, soalnya dia sering banget salah nangkap orang. dia juga pernah menangkap orang dengan gangguan mental. Kasus pembunuhan pertama belum TERUNGKAP siapa pelakunya, eh udah ada korban lagi. Akhirnya pihak polisi mendatangkan detektif dari seoul untuk membantu detektif park, namanya detektif yoon.

Sudah jatuh 2 korban pemerkosaan dan pembunuhan, tapi masih belum ketemu pelakunya. tap detektif yoon menemukan persamaan antara korban pertama dan kedua, yaitu pembunuhannya dilakukan pas HUJAN, wanita yg dibunuh pake baju merah, kepala korban di tutup dengan celana dalam, trus waktu pembunuhan, siaran radio sedang memutar lagu yg sama yaitu SAD LETTER. Mereka terus berusaha untuk mencari siapa pelakunya. Hingga akhirnya ditemukan korban ketiga dan cara pembunuhannya itu sama kayak pembunuhan 1 dan 3.
---
Film ini menurutku bagus banget. kenapa? karena walaupun filmnya udah selesai, penonton masih bertanya-tanya, siapa sih pelaku sebenernya? tapi kalian pasti bisa menebak sendiri kok siapa pelakunya, karena dalam film, terdapat beberapa CLUE yang membuat kita merasa tertantang untuk menjadi detektif (juga) walaupun hanya dengan menontonnya. 

Kalo nonton, jangan di cepet-cepetin yaa, biar kalian bisa paham alur dan semua PETUNJUK yang ada disini. Sama kayak judulnya, MEMORIES OF MURDER, walaupun udah kelar nonton, tetep aja ninggalin MEMORIES.

Rating dari aku : 9/10

so, buat kalian yg suka sama film detektif kaya gini, film ini cocok untuk di tonton, selamat menonton :)


Trailer :




2 Comments
Komentar

2 comments:

Buchrss Ëkky mengatakan...

film bagusss :))

fahrunnisa laila mengatakan...

yapsss, sampe ending pelakunya masi keluyuran, tapi di ending ada anak kecil yg mengatakan sesuatu haha

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×