Minggu, 11 Mei 2014

[Review Film] - AZOOMA

Judul : AZOOMA
Tahun rilis : 2012/ 2013
Genre : thriller, drama

Peringatan : SPOILER ALERT 

AZOOMA itu artinya apa sih? azooma itu ini : middle-aged woman. kalo di indonesia mungki biasa dipanggil "ibu-ibu/ emak-emak". film ini ceritanya tentang seorang ibu yang meperjuangkan keadilan. Anaknya yg bernama yeon joo di culik sama orang pas pulang sekolah kemudian dibawa pergi dan di perkosa. Oke dia pedofil. 
Sepulang sekolahh, Yeon joo nunggu emaknya di depan sekolah tapi emaknya gak dateng-dateng. Emaknya lagi ada pertemuan sama klien. Nah, karena dia nunggu terlalu lama, akhirnya yeon joo pulang sendirian. Di perjalan, ada om om yang nyamperin yeon joo dan mengaku bahwa dia adalah temen emaknya, akhirnya yeon joo masuk ke mobil tersebut.

Om om tadi bawa yeon joo ke apartemennya dan memperkosa anak itu. Pelaku ini sangat berhati-hati dalam melancarkan aksinya. dia pake penutup kepala, sarung tangan dan tempat untuk memperkosa anak tadi itu pake alas plastik. Setelah melakukan aksi bejatnya, dia memasukkan yeon joo kedalam koper dan menaruhnya di pinggir jalan, hingga akhirnya ibunya nemu anaknya lagi pingsan di jalan dan membawanya ke rumah sakit.

ibunya langsung nelpon mantan suaminya (Dr. Lee) tentang kejadian tersebut , tapi mantan suaminya rupanya gak suka kalo anaknya kena kasus ini dan dia menyuruh mantan istrinya untuk tidak menggangu kehidupannya lagi. Dr. lee adalah seorang dokter gigi terkenal. Sangat tidak bertanggung jawab. Ibunya sangat bersikeras untuk menangkap pelaku pelecehan seksual tersebut dibantu oleh detektif Ma. Detektif Ma sangat kewalahan, karena ibunya ini sangat ambisius dan sering berbuat nekat untuk menangkap pelakunya. 


yeon joo

Yeon joo memberi petunjuk kepada ibunya melalui sebuah gambar, dan dengan bekal gambar tersebut ibunya nyari tempat yang ada hubungannya sama gambar itu, dan ibunya yakin itu adalah tempatnya si pelaku itu. Akhirnya dia menemukan pelakunya dan mengejarnya tapi akhirnya lolos. Detektif Ma dan polisi tidak percaya bahwa dia adalah pelakunya karena tidak adanya barang bukti yang membuktikan bahwa dia pelakunya. Karena cukup kesal, detektif Ma membiarkan ibu itu buat menyelesaikan sendiri. Ibu itu juga kesal dengan polisi yang TIDAK BERTINDAK TEGAS UNTUK MENANGANI KASUS ANAKNYA, AKHIRNYA DIA MENGERJAKAN SESUATU "ITU" SENDIRI,

petunjuk melalu gambar yeon joo
Akhirnya ibu tadi menyewa pembunuh bayaran. Dia dateng terus merencanakan aksi yang akan dilakukan. Ibu tadi menyuruh si pembunuh bayaran tersebut buat nyulik si pelakunya. Pelaku itu dimasukkin dalam mobil, rambutnya di cabut dikit dan diambil darahnya, setelah itu rambut sama darahnya di masukin ke MOBILNYA Dr. LEE (mantan suami ibu itu). Setelah pelakunya di culik, ibu itu SEGERA MELANCARKAN AKSINYA. Pembunuh bayaran itu memakan kostum menyerupai Dr. LEE dan ibu itu berdandan seperti asisten Dr. lee yang di duga telah melakukan hubungan gelap. Mereka membawa pelaku ke klinik giginya Dr. Lee. 

Dan akhirnya, ibu itu menyiapkan peralatan dokter gigi dan menyiksa pelaku tersebut menggunakan alat-alat medis itu. ibu itu sangat dendam dengan pelaku karena pelaku telah menyebabkan trauma besar pada anaknya. Ibu itu menyiksa pelaku dengan mengikir, mengebor, merusak gigi pelaku hingga penuh darah dan menyuntikkan zat kimia yang membuat lidah si pelaku ini terus berdarah. Setelah puas, ibu dan pembunuh bayaran tadi meninggalkan tempat tersebut dan membiarkan pelaku mati disana. 


ibunya saat melancarkan aksinya
Beberapa jam kemudian, polisi dateng ke klinik Dr. lee dan menuduh Dr. lee dan asistennya bahwa mereka telah melakukan penyiksaan kepada pelaku pemerkosaan tersebut. Di lihat dari CCTV, memang terlihat bahwa Dr. Lee dan asistennya-lah yang telah melakukannya. PADAHAL BUKAN! mereka adalah pembunuh bayaran dan ibu tadi yang MENYAMAR. haha. Dengan hal itu, Ibu dan Pembunuh bayaran tadi AMAN.

Film ini alurnya maju mundur, kadang diliatin pas pelaku memperkosa yeon joo, terus mbalik lagi ke scene dimana ibunya sedang mengejar pelaku, dan endingnya adalah penyiksaan pelaku tersebut di klinik gigi. Ibu ini seperti peribahasa "SEKALI DAYUNG, 2 3 PULAU TERLAMPAUI". Dia melakukan pembalasan dendam dalam 1 momen kepada dua orang (pelaku pemerkosaan anaknya dan mantan suaminya yang bejat). Si pelaku mati dan yang dijatuhi hukuman adalah Dr. lee. Idenya cerdas.

Menurut aku, filmnya ini endingnya agak nanggung, terkesan "kok gitu aja endingnya?". Tapi overall filmnya keren sih, jadi si ibu itu bener-bener pengen menghukum pelakunya dengan tangannya sendiri. karena ya itu tadi, POLISI TIDAK MENGUSUT KASUS TERSEBUT DENGAN TUNTAS KARENA TIDAK ADANYA BARANG BUKTI. Akhirnya ibu tadi nekat deh bales dendam.

penilaaian dari aku : 7,5/10

Trailer:


8 Comments
Komentar

8 comments:

Devananda Kz mengatakan...

itu pelm korea yak? wah ternyata ada yang keren juga, kukira romantis semua

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

korea gak cuma cinta-cintaan, dia kalo bikin film thriller sama detektif2 gitu keren banget looo. hehe
twist ceritanya bagus, lihat reviewku yang lain juga yaa :)

Ali Arsa mengatakan...

kayaknya seru nih.. ajak pacar ah buat nonton.. (lu gak punya pacar tong)

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

seru kok ini :3 tapi lebih seru memories of murder, the terror live sama confession of murder. film thriller juga, coba cek di reviewku yg lain :3

reny puji mengatakan...

kayaknya seru nih filmnya. besok2 coba nonton ahh :)

Dwi Kresnoadii mengatakan...

Itu korea atau thailand ih? agak ngga gitu suka sama thriller, mending action. Macho. Hueheheh.

Salam kenal yaa. Baru pertama kali ke sini, nih. Agak nyebelin dipaksa nge-like fesbukmu. Kabuuuuuuuurr \:D/

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

Kalau dari hangeulnya, yang benar tuh ahjeumma

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

iyaa aku juga pernah bacaa, tapi judul filmnya emg azooma :D

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×