Kamis, 06 Februari 2014

Review Film - The Internship : Cari Kerja, kudu Usaha

Judul film : The internship
Tahun rilis : 2013
Genre : comedy

oke, kali ini aku bakal review tentang film the internship dari sudut pandang aku yaaa hehe.

film ini ceritanya tentang dua orang salesman yang kemudian berhenti kerja karena perusahaannya tutup. trus mereka nyari pekerjaan lain. Billy iseng googling buat cari pekerjaan, dan tiba - tiba dia ada ide mau daftar magang di GOOGLE. Yah, siapa sih yang gak tau google? google salah satu perusahaan besar di dunia di bidang teknologi. Billy mengajak temannya yang bernama nick untuk mendaftar bersama, tapi si nick awalnya agak ragu. Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya mereka mendaftar dan melakukan interview dengan google melalui webcam.

Mereka memalsukan identitas pendidikannya, mereka sama sekali gak punya basic di bidang teknologi, tapi mereka tetap nekat untuk mendaftar. ada dua orang yang mewancarai mereka, mereka sampe kebingungan sama jawaban2 absurd billy dan nick. di kantor google, ada tim yang mengawasi magang, semua anggota tadinya gak setuju kalo mereka diterima magang di google, tapi si "lyle" ingin mereka diterima magang karena baginya nick dan billy itu punya ide yang unik. akhirnya mereka pun diterima magang di google. pertama kali mereka mengunjungi kantor google, mereka terkesima dan kebetulan peserta magang lain umurnya jauh dibawah mereka. sekitar 20an. sedangkan mereka sudah cukup dewasa :D

----
para peserta magang diberi pengarahan untuk menerima tantangan dari google, dan mereka harus mencari kelompok. awalnya tidak ada yang mengajak mereka berkelompok, tapi karena masih ada beberapa orang tersisa akhirnya dijadikan 1 kelompok dengan nick. Anggota kelompoknya terdiri dari nick, billy, stuart, yoyo, terus satunya yg cewek namanya lupa, trus yang jadi mentornya adalah lyle. pada tantangan pertama, mereka disuruh nyari "bug" dalam suatu coding program. nick dan billy yang gak punya basic programming cuma bisa ngomong asal2an sama kelompoknya dan membuat kelompoknya kesal.

Di tantangan kedua adalah permainan quiditch yang kayak di harry potter itu, pas ini mereka agak pasrah, namun nick sama billy ngasih mereka semangat dan motivasi dan akhirnya kelompoknya bangkit. ada beberapa tantangan lagi yang harus mereka hadapi, ada seorang pria namanya "graham" dia cuma bisa mencerca kelompoknya billy dna yang lainnya, namun kelompok nck tidak pernah menyerah. di suatu tantangan, si billy melakukan kesalahan dan membuat tim nya mendapat nilai 0, dia merasa bersalah dan pergi meninggalkan kelompok karena ia merasa hanya menyusahkan saja. 

di tantangan terakhir, nick membujuk billy untuk kembali dan mengakhiri tantangan, tantangan terakhir adalah tentang "penjualan", karena mereka salesman, jadi mereka sangat mahir deh dalah hal penjualannya. disaat pengumuman, si graham udah pede banget kalo kelompoknya bakal menang, tapi ternyata kelompoknya nick yang menang karena memperoleh angka besar pada tantangan terakhir. dan mereka pun diterima kerja di GOOGLE.

film ini menurutku sangat bagus, sangat memotivasi kita biar gak cepet menyerah, tetap percaya diri, rendah hati, dan tetap berjuang untuk mendapatkan sesuatu. konflik - konflik yang ada di film ini cukup menarik dan pokoknya keren banget deh kata - kata motivasi dari mereka :D

Sayang banget ada adegan di club malam yang menurutku "saru banget" dan durasinya agak lama haha.

Tapi overall, filmnya bagus, sangat memotivasi buat kita yang lagi cari kerja! :D

NB : maaf kalo ada kesalahan dalam review ini hehe

3 Comments
Komentar

3 comments:

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

film ini keren, pokoknya salah satu film yg kudu di tonton :)

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

sip sip :)

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

Salam kenal ya :D

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×