Senin, 27 Januari 2014

Review Film ELYSIUM : Perjuangan dan Pengorbanan itu MAHAL

Judul film : Elysium
Tahun rilis : 2013
Genre : action, sci-fi

SPOILER ALERT!

Film ini ceritanya tentang bumi yang udah padat banget penduduknya, dan orang - orang yang kaya pindah ke planet lain buat mempertahankan gaya hidup mereka yang mewah, namanya "elysium". disana, semua penyakit bisa disembuhkan, hidupnya enak, pokoknya perfect. Tapi gak semua orang bisa kesana.

Ada seorang pria namanya max, dia kerja di suatu pabrik, suatu hari dia terpapar radiasi dengan dosis yang cukup mematikan, akhirnya dia dateng ke tempat temennya yang bisa bawa dia ke elysium untuk penyembuhan. Tapi semua itu gak gratis, dia harus kerja dulu sama temennya itu, namanya "spider". Dia disuruh mencuri data yang tertanam di otaknya CEO pabrik / pemiliki elysium kayaknya. si spider pengen nyuri semua data aksesnya, kayak rekening bank, login, dll. Akhirnya max setuju dan berhasil mengambil data dari otaknya CEO itu dan dipindah ke otaknya max.

Suatu hari dia ketemu sama Frey, teman masa kecilnya, dulu max pernah janji mau bawa dia ke elysium. Ternyata frey udah punya punya anak, namanya mathilda, anaknya terkena leukimia stadium akhir. dia pengen bawa anaknya ke elysium buat nyembuhin anaknya, tapi dia gak punya tiket. Akhirnya frey dan mathilda di tangkap sama agen krueger dari elysium untuk dibawa kesana karena dia udah nolongin si max. trus akhirnya max juga ikut ke pesawat yang dinaiki krueger, temen2nya, frey dan mathilda.

----
Pas didalem pesawat, max melawan krueger dan teman temannya. akhirnya krueger kalah dan wajahnya hancur, tapi semua itu bsa disembuhkan di kapsul penyemubuh di elysium. Akhirnya krueger ketemu pemimpin elysium (yang cewek, namanya lupa) trus krueger membunuhnya dan mengambil alih elysium, semua pegawainya di bunuh.

Krueger masih mengincar max, karena di otak max masih tersimpan data penting dari CEO yang telah dibunuh tadi, isi datanya sangat penting, karena data tersebut dapat me-restart system elysium, dan kata spider, jika di restart dan di otak atik, semua penduduk di bumi bisa jadi warga elysium.
Akhirnya spider sama max pergi ke ruangan buat mentransfer data dari otaknya max. masalahnya adalah, jika data tersebut di download dari otaknya max, maka max akan mati. dengan penuh pertimbangan, akhirnya dia mau merelakan hidupnya agar semua penduduk bumi bisa hidup nyaman di elysium. Akhirnyapun berhasil, mereka resmi jadi warga elysium semua.

Aku salut banget sama Max, dia rela mengrobankan nyawanya demi kepentingan semua orang :)

FILM INI RECOMMENDED BANGET DEH !

Buat yang belum nonton, silahkan di tonton yaa.

NB : maaf kalo ada kesalahan penyebutan nama tokoh atau cerita hehhe

6 Comments
Komentar

6 comments:

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

gue belom sempet juga nonton film ini, tapi udah ada review, mayanlah ini

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

kamu wajib nonton! :)) sumpah ini keren banget

Rahmat Hidayat mengatakan...

Yeay, alhamdulillah udah nonton.
Ini film emang recommended banget.
Intinya, perjuangan untuk penyetaraan derajat manusia. :D

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

nah bener banget !
banyak hikmah yg bisa di ambil, keren banget yaa :"

Aditiya Zamrud mengatakan...

Wah sepertinya rekomendasi film yang bagus. Terimakasih atas infonya. Btw rilisnya kapan ya? Ini film baru atau lama? Udah ada DVDnya belum ya? @_@

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

download aja di idws, udah ada yg blueray, kalo aku biasanya dwnload sih hehe

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×