Jumat, 02 Agustus 2013

Runa, bakul film tanpa tanda jasa


Yuhuuu!

Balik lagi di cerita runa yang super kece dan cetaar syalalalala icik icik ehem ... #abaikan. Tak terasa kita udah memasuki bulan agustus, bulan dimana indonesia MERDEKA dan di bulan agustus juga, kita akan bertemu dengan HARI RAYA IDUL FITRI. horeeeee, hari yang paling aku tunggu - tunggu. soalnya moment lebaran itu pas banget buat.......dapetin THR. oke. 

Oh iya, bulan agustus juga bulan dimana aku mulai liburan, sebenernya liburanku itu sejak bulan Juli, tapi karena bulan juli aku ada PKL (bukan pedagang kaki lima loh ya). PKL ini sejenis magang / latian kerja gicuu, kemarin aku magang di technosindo, asik banget sumpah magang disana. Banyak banget pengalaman dan ilmu yang aku dapet setelah magang disana. tapi.. semuanya telah berakhir, maaf kita akhiri saja semua ini, lebih baik kita putus aja demi kebaikan kita ya runa, *mulai halusinasi lagi*. Yang terakhir abaikan aja, karna magang disana itu ENAK dan bermanfaat. Asik.

Okeee back to the topic, emm judul ceritaku kali ini adalah "runa, bakul film tanpa tanda jasa". emmm, karena aku ini seorang movie freak, pecandu film, penggila film, fans berat film, movie hunter yaahh pokoknya itu deh. Aku suka banget nonton film, tapi gak di bioskop. Kenapa? karena bagiku nonton film di bioskop itu buang - buang duit, buat nonton satu film aja kita disuruh bayar sekitar 40 - 50 ribu, tuh uang mending ditabung buat beli kuota internet dan bisa donlot beberapa film looh. think smart ala runa kece. Tapi selain alasan "karena mahal" ada juga satu alasan kenapa aku jarang nonton di bioskop. emm... karena.. emm .. gggu....guee.. jom..jomb... yah itu deh pokoknya. *nangis di pojokan sambil shower-an*

----
Aku biasanya nonton film di laptop kesayangan akuuh, dan aku dapet film - filmnya itu yaa DOWNLOAD dan tuker-tukeran sama temen, selama ada wifi yang kenceng, hal utama yang gak boleh dilewatin adalah DOWNLOAD FILM. Badan terasa gatal, kalo sehari gak download film. Biasanya kalo wifinya lagi kenceng gitu aku bisa download 3 film perhari, dan tempat hotspot favorit aku itu di kampus. Saking hobinya download film, koleksi film di laptopku itu buanyaaaak banget, sampe partisi laptopku itu udah full banget. coba liat ini bro, miris.

pehliss...kasih gue hardisk. pehlisss...

Aku hitung - hitung, ada sekitar 130 lebih film berada di laptopku yang mungil dan menggemaskan ini kayak yang punya *kemudian di lemparin sendal*. Mau di hapus sayang banget, mau di bakar ke DVD males banget, aku cuma butuh loe, iya eloo.. sayang.. sayangku.. wahai hardisk eksternal. *halusinasi lagi*. Aku butuh hardisk 500 GB aja deh, siapa yang mau nyumbang? aku doain masuk surga deh. gimana? okefayn. kayaknya gak ada. oke. bentar gue ke pojokan dulu. *nangis di pojokan*

Karna koleksi filmku banyak banget, biasanya banyak temen yang minta film dari aku, mulai dari temen sekelas, temen 1 prodi, temen se-angkatan, adik kelas, kakak kelas, dan masih banyak lagi. Dulu sih mantan sering minta juga film - film dari akuuhh, tapi.. dia udah punya film sendiri kayaknya. iya, film drama romantis sama pacar barunya. hikss.. hiks... *nangis sesegukan*

Emm, aku serasa bakul film, tapi.... gak dibayar, atau bisa disebut juga "bakul film tanpa tanda jasa" haha. Seandainya aku pasang tarif 1 film 5000 rupiah, mungkin bisa kali ya buat beli hardisk eksternal, dengan begitu, makin banyak koleksi filmku, maka para pelanggan semakin puas milih film dari akunya #halah. atau kalo aku punya naluri jahat, mungkin aku datengin mereka sambil bilang :

"balikin film gueeeehhh.. balikin semua ingatan - ingatan kalian tentang film dari gueeeeh yang udah kalian tonton... balikiiinnn woooy". teriak teriak sambil bawa golok.

Tapi.. semua itu hanyalah ilusi semata, aku masih punya hati dan perasaan, dan karena aku baik hati dan tidak sombong, maka aku bagi filmnya secara cuma cuma. *kemudian pelanggan bersorak kegirangan*. Kadang kalo di kampus, aku juga sering hunting film dari satu laptop ke laptop yang lain, kalo mereka punya film bagus pasti tak ajakin tukeran.

"yuuk, tukeran film yuuk.. pliss yaa. tukeran film-nyaaahh~". Sambil narik narik bajunya sampe sobek. kemudian gue di keplak.

Yah itulah namanya teman, sudah seharusnya saling berbagi satu sama lain, berbagi ilmu, berbagi bantuan, berbagi makanan, berbagi jajanan, berbagi makalah, berbagi copy-an tugas, atau.. berbagi pacar mungkin? errr.  

Oh iya, satu lagi hal terpenting waktu download film, aku gak bakalan download film kalo kualitas filmnya masih CAM, TS , yahh pokoknya yang masih jelek gitu biasanya aku pantang men-download. Aku ini orangnya sabar dan tabah terutama soal nonton film. Kebanyakan orang - orang diluar sana pada gengsi kalo belum nonton film yang tayang premier di bioskop, begini ilustrasinya : 

"duhh ada film baruu, gue mau nonton di bioskop tapi gak punya pacar and gak punya duit, emm.. download aja deh, kualitasnya CAM gapapa, yang penting gue gak boleh ketinggalan nonton film barunya, gueeh gak mauk kalah sama merekaaahh" tiba-tiba mata dia keluar api.

Well, aku bukan tipe orang seperti itu, walaupun aku ngebet banget pengen nonton film yang baru nongol di bioskop tapi aku itu penyabar men. Asik. Aku bakalan nunggu film yang aku pengen itu nongol di idws atau ganool gicu, dan aku baru mau download film kalo kualitasnya udah blueray atau minimal dvdrip lahh. pokoknya yang kualitasnya udah bagus, anti banget download dengan kualitas CAM *gaya banget haha*

Misalnya nih, aku pengen banget nonton film THE CONJURING. iya, film itu lagi happening banget di bioskop. tapi.. gak peduli lah sama orang - orang yang udah nonton dan yang udah pada update di sosmed. misalnya gini :

"iH, PhILM ThE CoNjUrIng-nYah BagUZ bAngetSS dehh, seruWH, apaLagi t4di NOnt0n Amha PaC4r aqhuWhh yAng GanteNGS bangetSZ kayak AndiKa k4ngen bandt... ihh co Cuitt abiezzz.... "  *mata gue ber-air abis ngetik barusan, errr*

Atau pada update di path gini...

"now : the conjuring at XXI (w/ my boy friend, my ex boyfriend, my sister, my mom, my father, my grandfather, and my dog) --- path.com/fufu/afu" sekalian aja satu RT di ajakin semua, err..

Oke, selanjutnya no comment. Pokoknya aku itu orangnya penyabar, dan gak mau terburu - terburu. Itu gue. sama hal-nya kayak PACARAN, aku gak mau terlalu terburu - buru pengen punya pacar karena gengsi atau gak mau kalah sama mantan yg udah punya pacar baru. Bagi gue.. jodoh itu udah ada yang ngatur kok, dan pasti jodoh akan datang di waktu yang sudah di tentukan.

"Nunggu cinta yang tepat itu ibarat nunggu film kesukaan kita di upload sama server..."

kalo kamu orang yang suka terburu-buru pasti bakal download dengan kualitas CAM demi gengsi atau emang udah kebelet banget, tapi kalo kamu orang penyabar, pasti bakalan nunggu yang blueray walaupun entah kapan itu datengnya dan gak peduli kamu dikatain kudet (kurang diet, ehh update maksudnya). Sama halnya kaya nunggu cinta yang tepat,  kalo misalnya kamu terlalu terburu-buru pasti kamu asal macarin orang yang belum terlalu kalian kenal dan mungkin bakal kecewa jika suatu saat nemu sesuatu yang gak beres. Beda lagi kalo kamu nunggu cinta yang tepat, yahh.. walaupun harus nunggu waktu yang lama, tapi aku yakin kok semua akan indah pada waktunya. Ceilaahh omongan gue.

Intinya, Carilah cinta yang berkualitas blueray.. (pikir aja sendiri artinya)

Okeee, mungkin itu aja sih yang bisa aku ceritain tentang film dan kehidupanku, doain aja semoga sampai nanti aku bisa terus ngoleksi filmnya dan memenuhi keinginan para pelanggan. Karena gue suka berbagi. berbagi apa aja sih, berbagi ilmu, "share your knowledge", berbagi film, berbagi pulsa mungkin kaya waktu itu. Tapi, gue bener-bener gak bisa berbagi pacar men. yaah, karena... seperti yang sudah dijelaskan diatas, gue ini.. jjjoomm... jommb.. yaah itu deh pokoknya.

oke sekian! jangan lupa mampir lagi di cerita runa yah ! 
semoga terhibur, jangan lupa komentarnya di kotak dibawah ini yaa.
yang gak komen gak kece! :)

10 Comments
Komentar

10 comments:

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

full banget tuh drive haha, di sisahin atuh :3

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

haha butuh hardisk baru buat film kesayangan :"

Ilham Omnimous mengatakan...

wah, lambat gak tuh laptop, drivenya semuanya merah :D

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

alhamdulillah enggak nih, masih normal :)

fernando siahaan mengatakan...

ini namanya pecinta film sejati, dibuang sayang, ga dibuang kepenuhan -_-

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

bener banget ..
mau beli hardisk belum ada duit ._.

vina devina mengatakan...

hadeh persis banget kaya ade ku , hehe

Go Widodo mengatakan...

haha .. cah stress wkwkwk .. adek kelas kece jan jan :p

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

mosok aku stress mas wahahha

obat herbal penyakit mengatakan...

wah memori nympe full gitu

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×