Rabu, 10 Juli 2013

Kuis Kece Ala Runa (part 1)

Haloo guys!
Ketemu lagi nih sama cerita runa yang paling keceeee.

Okee, kali ini aku bakalan cerita tentang kuis yang aku adain beberapa hari yang lalu, sok banget ya ngadain kuis haha. Kenapa aku ngadain kuis? Ehm, curhat dikit kemarin aku dapet rejeki dari lomba nulis yang aku ikutin. Yah, walaupun gak dapet juara utama tapi lumayanlah dapet pulsa Rp. 100.000.

Berhubung aku jomblo ngenes, otomatis gak pernah pake hape, gak pernah telponan, jarang SMS-an kecuali Tanya tugas ketemen doang #ngenes. Aku beli pulsa gak pernah habis, 2 minggu beli 10 ribu dan biasanya kepake Cuma 1000 doang haha. Kesimpulannya jomblo itu hemat irit meeen, tapi tiap kali aku ikutan lomba – lomba gitu biasanya hadiahnya pulsa, gak pengertian banget, aku ini jomblo, pehlissss *garuk garuk tembok. Pas dapet kiriman pulsa 100ribu, aku bingung ini pulsanya mau diapain? Akhirnya mau aku jualin ke temen – temen dan mau aku bagi – bagi ke follower twitterku, baik hati kannn ? *kedipin mata

Aku langsung pasang status tentang pulsa itu, dan kebanjiran komen dari temen-temen,
“bagi pulsanya dong ruuuuuun”

Hah? Bagi? Ehm, akhirnya aku jawab ke mereka aja
“gimana kalo aku ngadain kuis di twitter aja??

Aku bales kaya gitu asal njeprat, dan gak ada niat buat bikin kuis haha. Tapi dipikir – piker lagi, kayaknya asik juga ya ngadian kuis, sekalian biar twitterku ramee *maklum jomblo. ciyaaan ama lu run. Trus aku nge-tweet ngasih tau kalo aku mau ngadain kuis, eh ternyata banyak yang minat asek asek ehm haha.

 Akhirnya aku bikin kuis:
“buatlah kalimat yang menghubungkan CINTA dan jurusan kuliah kalian masing – masing”
Kece banget kan ide gueeee ? otakku penuh dengan ide – ide haha. Dan yang paling kreatif aku kasih pulsa dan ada dua orang pemenang. Yah walaupun gak banyak, tapi lumayankan berbagi rejeki. Asik. Dan dalam hitungan menit, twitterku kebanjiran mention, karena aku pake tweetdeck jadi tiap menit ada suara burung khas tweetdeck gicuu, sampe adek gue bilang :

“manuk-e sopo kui” (re : burungnya siapa itu?) Wkwkkw


Banyak banget yang ikutan kuis ku ini, mereka dari jurusan dan kampus yang berbeda – beda. Sekalian kan nambah kenalan dari luar kampus dan beda jurusan. Siapa tau ada yang nyantol *lempar sendal. Pertamanya aku ngasih contoh ke followersku,

“ Cinta itu kayak kabel UTP, kalo kabel menghubungkan 2 komputer, tapi kalo CINTA, menghubungkan hatiku ke hatimuuu” haha.

Mereka ber-eksplorasi untuk mengirimkan kalimat cinta + jurusan yang kreatif lagi, keren – keren tweetnya ada yang dari jurusan biologi, geografi, kimia, matematika, Informatika, akuntansi, sipil, industri dan masih ada beberapa lagi yang lain.

Persyaratan kuisnya adalah:
  • Mereka harus memakai nomer IM3, karena hadiah pulsanya dari nomer gue
  • follow akun twitterku yaitu @fahrunnisaa
  • menggunakan hastag #RunaBagi2Pulsa. Asik
  • dan boleh mengirimkan lebih dari 1 tweet.

ini beberapa tweetnya, sebenernya ada ratusan tapi aku skrinsut segini aja yaa ..

sebagian tweet, sebenernya masih banyaaaaaak beudt

karena jumlah tweet yang masuk itu ada ribuan ratusan, tiba - tiba twitterku kena limit, alias gak bisa ngetweet selama beberapa menit bahkan jam. Baru kali ini ngalamin limit, jadi berasa kaya artis *gue dilempar wedges. Selama twitterku masih kena limit, aku ngowoh sambil ngliatin tweet - tweet yang masuk. Lucu - lucu banget, keren dan kreatif hahaha. Dan kayaknya ada yang sengaja modusin aku dari hati loh, wkwk pede banget. Tapi bikin aku berbunga - bunga. Uhuk. *keselek biji duren

Aku sampe bingung, ini yang menang yang mana yaa, aku juga minta bantuan temenku buat milihin juga. Dan pukul 21.30 WIB, kuis-nya aku tutup. Sekitar jam 10-an aku umumin pemenangnya. Dan pemenangnya adalah @chachandud dan @alfiannurbasya. horeee selamat!! Mereka dari jurusan IT dan akuntansi, dan mereka beda kampus :))

keuntungan dari kuis ini adalah :
  • twitterku rame *di kaplok sendal
  • nambah temen dari jurusan dan kampus yang berbeda
  • itung - itung sedekah
  • pulsa di nomer gue gak mubazir
  • Asik aja

Intinya, cinta itu bisa di aplikasikan ke jurusan masing - masing yaaa. Gak selamanya cinta itu cuma berhubungan dengan romantisme, sayang - sayangan, dan lain sebagainya. Ternyata cinta bisa di ungkapkan melalui hal - hal yang kita temui saat kuliah. Well, cinta itu bahasa universal, semuanya dapat mengungkapkan CINTA dalama bahasa mereka masing-masing.

Asik banget kan kuis gueeeee, ada juga temen - temen deketku yang ketinggalan ikutan kuis ini dan kemudian aku di semprot. haha. Kuis ini bakal ada lagi kok, entah kapan lagi. Doain aja guys, aku dapet rejeki yang banyak lagi biar aku bisa bagi - bagi pulsa lagi hihihi. Tapi rencananya aku mau kolaborasi sama temen aku (ehem temen mosok? haha). Kami bakal ngadain kuis yang lebih seru lagi, dan gak kalah kece sama kuis pertamaku ini. Tunggu aja yaaa, dan pantengin terus TL kalian, dan jangan lupa follow twitter aku eaaaaa @fahrunnisaa .

kalo di PCC : " PCC... share your knowledge!!"
kalo runa : " RUNA.... share your pulsa!!"
*langsung di kepret 1 posko

See youu on the next quiz :3
salam cerita runa!

5 Comments
Komentar

5 comments:

Mahdianto mengatakan...

Kuisnya mulai kapan lagi nih? :D

Angga Zulika Ramadhani mengatakan...

yah, gue telkomsel.

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

@M : besok malem minggu insyaallah abis tarawihan :) ikut yaah
@angga : haha ganti IM3 dulu yaa :p

Yoko Bomb mengatakan...

Mau dong pulsanya :e

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

ayo to ikutan yok hahaa :D

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×