Jumat, 26 April 2013

hey girls, sudahkah anda berhijab ?

Haloo guys , ketemu lagi sama cerita runa yang makin kesini makin kece ajaa :3 *lemparin sandal*
Kali ini aku bakalan bahas tentang pengalamanku berhijab, ada beberapa temen yang Tanya – tanya sama aku seputar berjilbab.  emm karena aku orangnya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung,  kali ini aku bakal menjawab pertanyaan – pertanyaan mereka. sebenernya udah aku jawab dari dulu – dulu tapi aku post di blog sekalian deh biar semua tau dan siapa tau mau ikutan berhijab juga abis baca ceritaku ini hihi. Langsung yuuk cekidot :3 *siapin cemilan*

Runa , kamu pake jilbab mulai kapan sih ?
ini kayaknya umur 3 atau 4 taun :3
Ehmm, aku pake jilbab itu sejak kelas 1 SD, pas aku masih unyu – unyu gitu. Kira kira umur 7 tahun kali yaa. kebetulan aku sekolah di MI (madrasah Ibtidaiyah), MI itu setara sama SD. Bedanya, kalo di SD pelajaran agama seperti  fiqih, aqidah, sejarah islam itu dijadikan dalam satu paket. kalo di MI, agama di bagi menjadi beberapa bagian yaitu sejarah kebudayaan islam, fiqih, aqidah ahlak, dan alquran hadist, ehmm seingetku sih itu dulu hehe. jadi, di MI kita dapet paket komplit soal agama ( ah aku rindu masa kecilku ). Kalo kuliah, Cuma dapet pelajaran agama umum dan Cuma 1 semester, sayang banget yaa huhu.

Okeeeeh back to hijab tadi, jadi di keluargaku itu emang kebanyakan pake jilbab semua sih, mulai dari ibukku, adikku, dan sodara – sodaraku juga pada pake jilbab. dulu waktu kecil, aku emang gak disuruh pake jilbab ,tapi liat ibu dan sodara sodara pake jilbab gitu, aku sendiri jadi kepengen soalnya pake jilbab itu lebih sopan hehe. sejak umur 3taunan aku udah dipake in jilbab, tapi pas sekolah TK emang gak pake jilbab, waktu itu aku masih bandel sih haha. akhirnya aku memutuskan untuk memakai jilbab mulai SD dan Alhamdulillah sampe umurku mau kepala dua ini , aku masih memakai jilbab :)

Ribet gak sih run pake jilbab ?

Itu pertanyaan yang paling banyak aku dapet , masalah ribet atau enggak itu tergantung pribadi masing – masing sih . kebanyakan pada bilang kalo berjilbab itu panas lah, sumpek lah dan lain sebagainya. hehe menurutku sih biasa aja, soalnya aku juga udah terbiasa pake jilbab. Kalian bilang kaya gitu, mungkin karena masih awal dan belum terbiasa aja.  Insyaallah kalo kalian niat dengan hati yang ikhlas untuk berjilbab pasti gak bakalan ngrasain keluhan – keluhan itu deh.  Kalo udah terbiasa, kalian pasti  nyaman – nyaman aja kok pake jilbab dan baju sopannya hehe . percaya deh sama akuuuh :3
intinya jalani semua itu dengan hati yang ikhlas , girls .

Runa , aku pengen pake jilbab , tapi cowok aku bilang kalo aku cantik  banget pas rambutnya panjang terurai  gitu run, gimana doong ?
kamu milih cantik di mata cowok kamu atau milih cantik di mata ALLAH ? hehe , girls aku bilangin yaa, seorang pria yang bener – bener cinta sama kamu itu gak bakalan ngliat kamu dari segi fisiknya aja. Seharusnya dia ndukung kamu dong kalo kamu pake jilbab, menutup aurat itu kan kewajiban buat semua umat manusia , terutama wanita. Dengan menutup aurat , maka kamu akan baik di mata Allah juga (kelakuannya juga harus baik tapi).  Selain itu, menutup aurat itu juga bisa menghindarkan kamu dari perbuatan yang tidak menyenangkan loo hehe.

Misalnya pacar kamu bilang :
 “ yaaaang , aku gak setuju kamu pake jilbab yaaang , cantikan pake hotpants sama tanktop gitu “ 

Solusinya : udaaaaaaaah, putusin ajaaaaaa ( gaya ustadz felix siauw haha)

Pake jilbab itu juga cantik kok, beneran deh aku gak bohong . selain cantik, kita jadi terlihat feminim , anggun dan sopan pastinya . Jangan peduliin kata orang – orang yang bilang kalo pake jilbab itu cupu lah, gak kece lah, gak menariklah. Eitsss, banyak kok cewek – cewek kece yang menggunakan hijab *pembelaan*. Apalagi sekarang ada banyak model pakaian dan jilbab yang modis dan mengikuti trend. malah keliatannya tambah cantik kalo berhijab hehe. Jangan khawatir guys, kalian PD aja sama jilbab kalian lama - lama akan nyaman dan terbiasa kok.

Contohnya nih OKI SETIANA DEWI , pemeran ketika cinta bertasbih itu loh, subhanallah menurutku itu artis tercantik yang pake jilbab , menurutku sih hehe selain cantik, mbak oki juga pinter nulis trus ramah banget , bisa diliat dari senyumnya . ini nih fotonya , mbak oki yang sebelah kiri , yang sebelah kanan juga gak kalah kece sih sebenernya . sama – sama keliatan giginya kan yaa . cantik semua kan yaa ? *langsung dilemparin sandal*

oki dan runa :3

Jadi, itu kembali pada dirimu sendiri yaa, kamu lebih milih cantik dimata pacarmu yang belum tentu jadi imammu itu atau cantik dimata Allah yang udah jelas – jelas ngasih kita kehidupan , rizki , dan lain sebagainya ? *renungkanlah*

Temen – temenku yang dulu gak pake jilbab , Alhamdulillah sekarang pada pake jilbab walaupun belum semua. Tapi aku seneng banget soalnya sahabat – sahabatku akhirnya mau memakai jilbab , pernah waktu itu ada acara buka bersama bareng dan aku ngliat temen  - temenku pake jilbab hihi Alhamdulillah . Tapi ada beberapa juga kasus yang dulunya pake jilbab , sopan tapi akhirnya buka – buka an lagi . naudzubillah . ada juga yang kadang pake jilbab, kadang enggak . Emm , kalo misalnya kamu belum niat sepenuhnya berhijab, lebih baik jangan dulu daripada pakenya musiman kaya gitu . Sebelum berhijab, sebaiknya kalian niat dalam hati dulu dan dipertimbangkan dulu. Kalo bisa, kalian berhijabnya niat karena Allah ya, bukan karena disuruh atau gimana , yang penting sesuai dengan hati nurani kalian masing masing. Pelan – pelan dulu, pasti lama – lama akan terbiasa kok :D

Belum ada kata terlambat untuk berhijab, selama kalian masih hidup didunia, yukk kita manfaatkan untuk beribadah kepada Allah, dan jangan lupa tutupi auratmu sebelum auratmu ditutupi oleh kain kafan nantinya.

Ada temenku cowok bilang gini :
“memang yg tidak pake hijab itu keliatan hot ,
dan yg pake hijab itu keliatan dingin
makanya neraka itu panas dan surga itu dingin”


Subhanallah, agak jleb sih kalo sampe bahas neraka gitu, tapi ada benernya juga sih omongannya temenku itu hihi. tapi gak papa deh semoga dengan kalimat itu kita bisa termotivasi untuk mulai berhijab. Jadi, tunggu apalagi ? ayook buruan berhijab , jangan takut kalian dibilang cupu atau gak menarik . mungkin dimata mereka ,gadis berambut panjang terurai itu lebih menarik di mata orang , tapi belum tentu baik di mata Allah loo ..

Ayoo girls ! semangat berhijab , pelan – pelan dulu hehehe. yang udah berhijab tetep dipertahanin sampe nanti yaa :)

mungkin itu dulu yang bisa aku sampaikan , semoga bermanfaat yaa :))

6 Comments
Komentar

6 comments:

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

heheheheh kalo kakak telat mulainya, yang benar-benar berhijab itu tahun 2005, jadi belom genap 10 tahun :)

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

gapapa dong, gaada kata terlamabat buat berhijab kok :) hehe pertahanin terus ya kak hijabnya :)

dhilooo mengatakan...

aku berjilbab pas puber, kelas 1 SMA dan awalnya emang bener2 ga nyaman .__."
Tapi smakin ke sini smakin sadar kalo berjilbab itu gak cuman sekedar memenuhi kewajiban, tapi juga skaligus menjaga kita.


dan stuju run buat yang pacar tmen kamu itu. Kalo cwo emng sayang sma kita, ya pastinya gak cuman liatin fisik doang, tapi mendukung di setiap hal positiv yang kita lakukan...
smangat!

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

iyaa, emang kudu gitu dulu dil, awalnya emang gak nyaman mungkin tapi kelamaan pasti terbiasa. aku sejak kecil sih jadi biasa biasa banget :D

kalo soal pacar kaya gitu sih buang laut aja kali yee :p

Yogi Marsahala mengatakan...

Pengetahuan agama dipraktekan dengan baik akan berdampak baik dalam kehidupan, pemakaian hijab menunjukan keseriusan dalam beribadah, komentar balik ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

aditya kristyanto mengatakan...

wahaha *lempar sendal*

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×