Senin, 25 Februari 2013

Beautiful moments with informatics engineering

halooo guyssss, ketemu lagi sama cerita runa yang paling kece badaaiiii dan cetaarr !!

duuh udah agak lama nih aku gak nulis yaa . kali ini aku bakal cerita tentang KKL (kuliah kerja lapangan) ya istilah anak sekolahnya tuh study tour gicuuu . KKL tahun ini tema-nya adalah "WE VISIT FOR OUR FUTURE" .  informatika kelas A dan B akan mengunjungi beberapa perusahaan IT ternama di Indonesia dan mengunjungi beberapa tempat hiburan . sempet simpang siur tentang tujuan KKL informatika kali ini , dulu pada minta ke BALI tapi dosen dan KAPRODI menyarankan kalo KKL nya di Jakarta bandung aja soalnya banyak perusahaan IT yang bagus . sempet terjadi keributan , permusuhan, perdebatan , bunuh-bunuhan (oke itu aku ngawur) .   akhirnya kami nurut aja deh apa kata mereka . mungkin ini yang terbaik buat kita, lebih baik kita putus aja yaa ( #salahFokus -_- ). 

Dan ada juga masalah tentang biaya yang mungkin terbilang cukup mahal kalo dibandingkan dengan prodi lain yang selisihnya sampe 300 ribuan, padahal tujuan kita sama - sama ke jakarta - bandung . kami pake bironya dosen wali , emang sih mahal , tapi aku percaya sama biro – nya , pasti ngasih pelayanan yang memuaskan . tapi emang asli memuaskan kok , enelaaann dehh . Pilih NIA TRANS , jangan lain (  malah iklan ).

Sebelum berangkat , ada masalah dikit, celana jeans ku ilang  :’ bingung banget nih ntar aku KKL pake celana apa coba ? untung masih ada sisa celana jeansku yang gak di maling orang , trus akhirnya aku minjem celana jeans nya adekku hahaha . kampret bangettt ! keaadaan udah kempropok mau berangkat malah celananya ilang , masa’ iya aku ngunjungin perusahaan IT pake hotpants ? ya gak kece dong braaay ntar aku di kira mau mangkal haha . (padahal aku gak punya hotpants )


hari pertama ..
Kami berangkat dari semarang itu hari minggu , 3 Februari 2013, sore – sore gitu berangkatnya . jadwalnya tu jam 4 dari kampus tapi kita nungguin pak kaprodi dulu buat ngasih sambutan , akhirnya molor sampe jam 5 :’ , abis itu kita berangkat deh ke jekardaaaaah alias Jakarta . pemandu tournya lucu banget , bisa bikin ketawa anak – anak di bis haha . buat ngilangin bosen, akhirnya kami di stelin lagu – lagu dangdut koplo sama dia , trus anak – anak cowoknya pada karaokean gituu hahhaa . ternyata pada pinter – pinter banget yaa nyanyi dangdut , coba kalo disuruh nyanyi cherybell gitu kan pasti unyuu merekaa :3

Oh iyaa, di bus aku duduk sama anyess lalalayeyeye . terus disebelahku ada anak informatika B  yang kebetulan kami juga udah kenal banget , lumayan ntar di bis ada temen ngrumpi haha . kami duduk di belakang dosen persis , jadi nih yee kalo mereka lagi ngrumpi , kita bisa sekalian nguping gicuuu wkwk . kami salat maghrib di batang dan dilanjutkan makan malam dengan kotak nasi yang udah disediakan , makanannya enak , denger – denger sih itu kateringnya istrinya pak kaprodi , yook buat kalian yang mau pesen catering , pesen di istrinya dosenku aja , dijamin enak banget dehh ( aku promosi gini , nilaiku bisa jadi A gak yaa :’) .

okee setelah makan malam,akhirnya kita melanjutkan perjalan ke jakarta , hmmm karena udah pada capek karaokean, akhirnya kami di stelin film judulnya “real steel” , filmnya tuu tentang pertarungan robot – robot gittuuu bagus looohh , aku nonton sampe beberapa kali haha . abis filmnya selesai , kami semua tertidur sangat lelap . aku  liat kanan kiri juga udah pada merem semua.  pas jam 12 malem , aku terbangun , pas bangun langsung kaget , sumpaaah supirnya ngebut meeeeeeeeen :’ ane jadi takut dan khawatir , akhirnya aku ga bisa bobok lagi dan Cuma baca – baca doa aja biar selamet huaaaa . pak sopir kok gicu ? :’

hari kedua..
Jam 4 pagi, kita sampai di jekardaaaaah , kami ke hotel dulu namanya hotel mega matra kalo gak salah . akhirnya kita langsung masuk ke kamar masing – masing . hotelnya bagus , sekamar Cuma dua orang . enak banget , seandainya itu kamar guee , boleh gak yaa di bawa pulang kamarnya :’

orang ini nih yang bikin kita kepincut 
instal ulang windows 8 sekelas
Abis mandi dan sarapan , kita langsung capccuss masuk ke bis dan memulai kunjungan ke perusahan kecee di Indonesia . tujuan pertama adalah MICROSOFT INDONESIA ! yeaaah Alhamdulillah kita dikasih kesempatan untuk mengunjungi perusahan yang paling terkenal, siapa sih yang gak tau Microsoft ? kalo gak kenal berarti kalian lahir di jaman purba :3 . gedungnya gede banget , ya kebanyakan kalo di perkotaan banyak banget gedung – gedung tinggi kaya gitu . curhat dikit, di informatika tingkat dua ini, banyak banget yang CINLOK . menurut survey sih ada 4 pasangan gituu hahah . jadi di bis itu ada 4 pasangan yang duduk bareng , ditambah lagi beberapa pasang yang katanya sih lagi pedekate apa gimana gituu . duhh aku jadi envy maksimal , kenapa sekarang CINLOK itu MAINSTREAM banget , apa Cuma perasaanku aja :D tapi gapapa deh, semoga yang cinlok semuanya langgeng yaa , aminn (betewe kita kapan balikan? :' #salahFokus)

Ahh , udah sampe nih . kita memasuki Microsoft Indonesia yang berada di lantai 18 kalo gak salah , kita disana dikenalkan gimana sih kerja di Microsoft itu ? terus kita juga dipamerin sama produk terbarunya Microsoft , yaa apalagi kalo bukan windows 8 yang lagi hits banget . sampe – sampe sepulang dari KKL , sekelas pada install ulang windows 8 semua hahhaa , ya tapi ada beberapa yang masih setia sama windows 7 dan bahkan masih ada yang menggunakan windows XP .

ini foto di depan tulisan "microsoft"
tapi agak gak jelas tulisannya :(
Setelah beberapa jam ‘ngowoh’ ngliat demonstrasi karyawan Microsoft yang kecee badaiii, akhirnya kita pulang dari sana. kebetulan kita turun menggunakan lift bareng sama karyawan disana yang hendak istirahat siang . sumpah yaa dandanannya high class semuaa, kece kece deh pokoknya . aku jadi malu , Cuma pake hem sama celana jeans doang :D mereka kalo makan siang gitu biasanya keluar kantor, ada juga yang di dalam gedung , kebetulan di dalam gedungnya ada starbucks, dan beberapa spot makanan & minuman yang menurut gue itu jajanan orang yang berduit doang bray. Kalo aku sih pas istirahat siang di kampus, biasanya nongkrong doang di kantin teknik atau siomay depan kampus . kontras banget yaaa, mereka makan siang di starbucks dan aku Cuma nongkrong di kantin teknik hahhaa . tapi gapapa kok, siapa tau besok aku bisa kerja di Microsoft dan bisa makan makanan mahal :D ( ini mau kerja apa mau makan mahal doang?) .

ini di PT. Telkom indonesia
Setelah ke Microsoft , kami menuju ke tempat KKL kedua yaitu di PT. Telkom Indonesia , wahh tempatnya di pinggir kali gituu tapi dalemnya tetep kecee kok braay :3 disana makmur banget , dikasih snack , dikasih FLASDISK 4 GB juga loo  braaay . lumayan kan hahha , bentuk flasdisknya juga unik , katanya sih itu baru di import dari Australia . bentuknya kaya kartu perdana gitu , kecee . 44 orang dikasih flasdisk semua , jadi yaa anak informatika tingkat 2 punya flashdisk yang kembar siam haha . di Telkom Indonesia, kami di jelaskan tentang produk – produk dari PT Telkom ,dan beberapa pengetahuan tentang telekomunikasi . agak gak tertarik sih sama jaringan atau apa gitu tapi lumayan seru juga kok , sebenernya passion-ku di informatika itu ke web , desain , grafis . ya pokoknya yang sejenis itu lah , kalo masalah program dan jaringan kok aku gak begitu ngeh banget yaa. (mungkin itu bukan jalanku , jalanku bukan jalanmu #malahNyanyi).

makan di HokBen ITC
Setelah kunjungan di PT . Telkom , kami jalan – jalan bentar di ITC Cempaka mas , duhh siap – siap uang nih . kalo diajak ke tempat belanja jadi laper mata haha , lumayanlah misalnya ada barang yang cocok buat oleh – oleh atau buat diri sendiri . akhirnya aku nemu sesuatu yang aku inginkan dan aku membelinya :D abis shopping , kita makan malam di hoka – hoka bento ITC .

oh iyaa, kalo di hoka – hoka bento kan makannya pake sumpit, nah beberapa temen tuh ada yang gak terbiasa makan pake sumpit.  mereka kesusahan dalam menggunakan sumpitnya . ada temenku yang bilang “pengen muluk aja , kan sunah rasulullah” hhahaha nge-les banget yang bilang kaya gitu . aku juga agak kesusahan pakenya, biasanya kau pake sumpit kalo makan mie doang -_-
Abis makan malem, kita balik ke hotel buat mandi dan istirahat , tapi sebelum bobok, aku sama agnes main ke kamarnya temen buat main UNO , tapi Cuma dua kali putaran main udah ngantuk banget , akhirnya kita balik ke kamar masing – masing dan bobok unyuuu .

hari ketiga ...

Kukuruyuuuukk…                                                                                                                                    
ini di Telkom Sigma
Hari pun sudah pagi , kita bersiap-siap untuk melakukan kunjungan ke perusahan selanjutnya . tujuan kali ini adalah Telkom sigma di daerah tangerang , kata bu dosen Telkom sigma itu perusahan ICT pertama di Indonesia loh . masak sih ?? (gaya bu iswanti) . beneran, itu perusahaannya merupakan perusahaan ICT pertama di indonesia.  sebelum ke Telkom sigma, kami makan siang dulu di sebuah tempat makan yang bernuansa tradisional , hmmm makanannya enak banget , ada ayam goreng sama sayur asem , masakannya juga gak beda jauh dari masakan emak gue . enak.

Di Telkom sigma , kita dijelaskan tentang beberapa bank local yang menggunakan produk Telkom , kalo gak salah namanya SATU . duhh aku lupa beneran sama yang disampaiin pas KKL , haha huaaa . aku pengen banget KKL di salah satu rumah produksi yang ada hubungannya sama desain gituu , atau ke data center . tapi sekali lagi “aku Cuma manut sama dosennnya aja” . Setelah dari Telkom sigma, kami melanjutkan perjalan ke bandung , sekitar 4 jam perjalanan dan kita sampai di hotel . hotel yang kita tinggalin ini lumayan bagus , udah bintang dua (maklum, bayarnya mahal broo) . tapi aku sama temen – temen cukup puas sama penginapan selama KKL ini . kita istirahat untuk mengumpulkan tenaga buat besok , main ke trans studio dan shopping di cibaduyut.

hari keempat...

Di depan pintu masuk trans studio
Horeee akhirnya udah  pagi lagi , setelah sarapan kita menuju ke cibaduyut untuk shopping . di sana aku beli oleh – oleh buat dua ekor adekku , dan oleh – oleh buat bapak dan ibuku . aku Cuma beli cardigan merah maroon doang :D setelah puas belanja, kita menuju ke trans studio bandung . kita main disana dari jam 12 sampe jam setengah 6 hahaha puas banget . tapi aku Cuma naik beberapa doang sih.

aku gak berani naik yang ektsrim – ekstrim huaaa. Naik “jelajah” aja udah hampir mual  . wkwk . tapi kok seru banget . trus ke dunia lain , pas itu pertamanya sih biasa- biasa aja , gak ada yang nyeremin . tapi pas di belokan aku liat layar gede gambarnya pocong . kampreeeettt itu hantu yang paling bikin aku parno banget haha . aku Cuma bisa nunduk lemes , kebetulan pas itu aku duduk di depan sendiri sama dewi yang di sepanjang perjalanan tu njerit - njerit gajelas , dalam hati , gue bilang ( ya tuhaan, ambil guee) haha piss dewi :p . Jam 5 sore, ada parade gitu di trans studionya . baguss, lucuu , kostumnya keren – keren . seneng banget deh pokoknya huaaaa pengen lagi kesana , main bareng biar gak galau kaya gini terus .Wah, udah sore banget akhirnya kita pulang , kita makan makam malam dulu di restoran suka hati dan setelah itu kita menuju ke semarang horee pulaaang . kita sampe di semarang jam 5 pagi , hmm akhirnya kita bisa menghirup udara semarang lagi yaa :’) 

KKL kali ini sungguh menyenangkan , banyak cerita entah itu suka dan duka. Tapi jujur, hampir sama sekali tidak ada duka menyelimuti kami . Keakraban yang kita bina juga semakin erat . sebelumnya, kelas informatika A dan B jarang berkumpul , tapi dengan adanya KKL ini, kita bisa kenal satu sama lain, yang kenal jadi makin kenal dan yang tadinya belum kenal akhirnya bisa kenal . Hmmm walaupun informatika tingkat dua hanya dua kelas, tapi aku yakin kita semua bisa jadi tambah erat kekeluargaannya . aku pengen banget , kapan – kapan kelasku sama kelas informatika B bisa main bareng lagi . pasti seru banget deh yaa, kita kan temen seperjuangan bikin coding braaay  :)

WE LOVE INFORMATICS ENGINEERING !

indahnya kebersamaan informatika A dan B :))
Okee mungkin itu aja deh cerita runa tentang KKL kemaren, maaf baru nulis sekarang  , kemaren lagi banyak job bikin artikel untuk bulletin redaksi PCC juga hehehe :D

umm, sampai ketemu di cerita runa selanjutnya , jangan bosen – bosen datang kesini lagi yaaa ,

see youuuu ! salam keceee braaaaay ! :3 

( Runa )


2 Comments
Komentar

2 comments:

Citra Pradipta Hudoyo mengatakan...

sepertinya menyenangkan :o
di ksh flashdisk gratis lg tu --"

kuliah di teknik informatika asik ternyata
#iri

RUNA 'Fahrunnisa' mengatakan...

hehe asik kok kalo kita bisa heppi njalaninnya :))
yook kuliah informatika

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×