Jumat, 18 Januari 2013

Sepenggal Kisah di PCC (part 2)


haloo guysss , ketemu lagi nihh di cerita runa ! udah pada baca  sepenggal kisah di PCC part 1 beluuummm ? kalo belumm baca ini dulu yuukk >> sepenggal kisah di PCC part 1 
kaloo udah pada bacaaa , saatnya baca yang part 2 yaaa ! check this out ;)

JULI
Awal juli ,tanggal 1 juli 2012,  kami bantuin DANUS jualan buah di car freeday , tapi susah banget dapet pelanggan haha akhirnya kita foto – foto aja disana , hmmm . sedikit curcol , bulan juli aku udah gak sama dia lagi guys L tapi walaupun udah gak bareng – bareng lagi , kita masih dipersatukan dalam satu divisi sampai regenerasi PCC. Kejadian ini juga ngajarin aku biar bisa professional ,yahh walaupun aku kurang professional ckck. Iyaa, di divisi redakisi,  aku sebagai kadiv dan dia sebagai anggota . Emang awalnya agak berat , tapi semoga lama – lama bisa terbiasa . sampai sekarang pun kami masih tetap bekerja sama meneruskan proker redaksi yang belum terlaksana hehe . Dia juga bantuin aku di bikin bulletin bulanan, desain tips and trick dan masih banyak lagi , makasih yaaa hehe .  antara seneng dan sedih kalo  lagi kerja bareng, tapi mau gak mau aku harus kuat :D bismillah . oh iyaa bulan juli juga aku dateng ke kampus buat bantuin danus nyebar selebaran katering LDK warna , alhamdulillah yaa PCC dapet 60 orang lumayanlah . aku juga promo ke adek – adek kelasku dulu yang kuliah di polines hehe , soalnya beberapa adek kelasku ada yg kuliah di polines juga dan kebetulan aku kenal sama mereka .

ini pas car freeday :)


AGUSTUS
Agustus ituuu, galau banget di rumah haha. padahal itu pas liburan dan bulan puasa yee . di rumah gak ada kerjaan sih , isinya tidur , sahur , galau , buka  traweh , tadarus , tidur dan begitu seterusnya haha . oh iyaa  akhir agustus itu aku kembali ke kampus , iyaa aku bantuiin danus bagi katering ke maba yang lagi LDK dan warna  , seruu banget ! disana aku juga ketemu sama adek – adek kelasku dan pas liat aku bagiin katering  , mereka teriak – teriak “mbak runaa.. mbak runaaa” kampreett maluu gue , haha . trus ada juga adek kelas yang belum aku kenal , dia Tanya “mbak fahrunnisa yaa ? “ yeaahh kok dia tau bentukku ya , itu adeknya sekarang ikutan PCC juga lohh haha .

ini pas bagi katering LDK - WARNA

SEPTEMBER

Awal September .. aku dan temen – temen PCC melakukan flashmob di acara SI CAKRA haha . aku inget banget kita flashmob pake lagu sang pujangga dan heavy rotation hahahha serasa JKT 48 deh pokoknya. pas gladibersih aku gak dateng , akhirnya aku diajarin sama temenku pas hari H  , untung gerakannya simple banget dan akhirnya bisa haha. sumpaaah pas itu aku ngrasain seneeeeng banget dan untuk sementara waktu galauku ilang. seneng banget bisa ngedance bareng anak – anak sekalian promosi PCC di depan maba , uuuhh pengen lagii . kebersamaannya itu lohhh awesome banget dueehh :3 #alay Abis si cakra  , ada PPM aku jaga stand bareng galih , catur , anang dan tiap kali ada maba yang dateng , kita promosi tentang PCC gituu . seruuuu pas itu aku juga ketemu adek kelasku juga lohh haha .
ini pas flashmob :p

Tanggal 29 september , kita mengadakan PENDAS , wuiihhh PENDAS kali ini yang ikut membludak haha banyak banget  dan lebih banyak dari tahun kemaren , salut banget sama panitianya terutama publikasinya deh huahahhaa. Acaranya seruu banget , dan aku juga bantuin divisi internet , materi internet kali ini adalah twitterfeed , sebelumnya aku belum tau kalo aku juga disuruh bantuin internet otomatis aku gak tau soal materinya dong yaaa. akhirnya sebelum ngajarin peserta , aku les privat kilat  dulu bentar sama mas madkhan dan mas hersa haha untung gampang banget , akhirnya aku bisa dan siap buat ngajarin adek-adeknya . rasanya kalo lagi ngajarin itu
seneeeeeeng banget  bisa share ilmu itu kebahagiaan tersendiri buatku :D adek-adeknya juga antusias banget praktekin apa yang aku suruh  ihhhh cenengnyaa ( pake C haha ) .

ini pas abis acara PENDAS

OKTOBER
Oktober itu  ada kegiatan WORKSHOP BLANKON , dan acara itu diadakan tanggal 7 oktober  seingetku sih hhehe . aku kasih bocoran yaa acara ini ketuanya adalah ARIGHI alias REGE alias BEHEL BENDRAT . Dia temen sekelas ane yang super duper nyebelin banget  , dia itu yeee semangat banget kalo nge-bully akuu , apalagi pas aku abis putus   , beehhhhhh kampret banget , semangat amat nge bullynya haha . sering banget kalo dikelas , dikit – dikit bilang “jombloo yaaa , ciyaaaann” padahal nih yee dia tu juga jomblo, emang kampret banget tuh anak hahaa . back to the topic , pas rapat workshop ini yang dateng dikit banget , kasian banget sama rege haha . selain jadi ketua, dia juga merangkap jadi sekretaris, bedahara , humas , sampe yang buang sampah pas acaranya udah kelar juga dia lohhh wkwkkw. gak tau tuhh , sombong banget tu anak ngrangkep banyak banget .

aku niatnya gak bakalan dateng rapat juga , tapi nih yeee sekampret kampretnya dia, aku juga punya hati guys ,secara dia temen sekelas yang baik banget (kadang).  gak tega gue kalo aku gak bantuin dia juga haha . kebetulan pas itu aku jadi sie . logistic dan aku merangkap jadi publikasinya juga  ,gilaa ajaa masa seminggu sebelum pelaksanaan yg daftar baru 5 ? pas rapat juga isinya Cuma ketawaaa aja haha seru banget , baru kali ini rapat se- santai ituuu . Yang dateng rapat tu yee biasanya aku , rege  galih , akrom , mas kotek haha yang lainnya kadang – kadang hahaa .

Trus aku ambil inisiatif ajaa, promoo sebanyak banyaknya lewat twitter  entah itu pake akun PCC atau akun pribadi haha . tapi alhamdulillah nihh  yang dateng di workshop lumayan banyak lahh :’)  Alhamdulillah juga acara workshop blankon berjalan lancar sakidah mawadah warrohmah. seruuu banget malah ! walaupun panitia yang hadir Cuma beberapa ekor, tapi asli ! ini acara workshop yang paling seru menurut anee hehe  , materinya juga menarik banget kok, aku aja ikutan ndengerin pembicaranya , lumayan workshop gratis meeennn hahhaa .

Abis acara berakhir, kita makan-makan di posko PCC , walaupun menunya sederhana tapi kebersamaannya itu loooh sekali lagi, AWESOME BANGET ! :3 aku masih inget banget , isinya tu Cuma ketawaaa aja haha . pokoknya hari itu aku seneng banget dan gak GALAU sama sekali yeaahh \m/
ini foto panitia workshop 


NOVEMBER

November is coming !! yeaaaaaah \m/
Bulan ini ada kegiatan besar  yaitu PAB (pelantikan anggota baru)  yaampuuunn kayaknya baru kemaren deh ane gulung – gulung di lumpur di acara pelatikan PCC , ehh sekarang udah giliran adek – adek kelas ajee nihh yang siap untuk digulung – gulung di lautan lumpur.  aduhh waktu emang cepet banget ya berlalunyaa, tapi kenapa galau ane gak berlalu-berlalu ? kampret banget hahaa .
Tanggal 3 november  . aku dan beberapa temen ngadain survey tempat di kopeng naik motor , sekalian touring haha , pas itu aku nebeng aan . disana kita menjelajahi tempat surveynya  , gak beda jauh sama rute pas outbound tahun lalu . jauh banget rute nya , tapi kalo bareng – bareng jadi rame dan seruu , seruu banget pas survey , seruu :3

ini pas survey area oubound
Di acara PAB kali ini, aku ditunjuk menjadi penanggung jawab PUBLIKASI , dan kebetulan nih quota PAB Cuma ada 100 orang ajaa , okee fine karena targetnya adalah 100 orang  akhirnya aku sama anggotaku  gencar – gencarin tuh publikasinya , paling gencar ya di dunia maya , entah itu facebook atau twitter , tiap menit nih aku nge-tweet tentang PAB  PAB dan PAB ! saking cintanya sama PCC nih :3 hahaha . Alhamdulillah peminatnya banyak banget , membludak ! subhanallah cetarrrr .
3 hari sebelum pendaftaran ditutup , yang daftar udah 80 anak dan ketua PAB bingung “kamare cukup rag ki ? “  ( baca : kamarnya cukup gak nih? ) dan pak ketuapun menyuruhku berheti promosi untuk sementara dan seketika ketua PAB  pun galaaaaau haha .

Aku nurut aja akhirnya 2 hari sebelum penutupan pendaftaran aku stop promosinya , dan pas hari terakhir pendaftaran , kita udah sepakat nih nutup pendaftarannya dengan jumlah pendaftar 80 orang  tapi …….. sore itu ada gerombolan anak yang pengen banget ikut PAB tapi sayang banget kuotanya udah FULL , akhirnya mereka dimasukkan ke waitting list .

Sebagai sie  publikasi, aku seneng banget  antusiasme peserta tahun ini GEDE banget ! kalo tahunku ada 60 ekor doang , PAB kali ini yang ikut ada 90 – an EKOR PESERTA hahhaa , kenaikannya drastis banget yee . alhasil , boboknya sedikit berdesak – desakan , panitiapun tidak kebagian kamar dan akhirnya bobok bareng di aula , di jejer – jejerin kaya ikan bandeng di pasar , dan kayak korban pengungsian gunung merapi tau gak. dan di tengah malam, terdengar suara – suara gaib yang cetaaaarrr muncul dari beberapa mulut panitia ( baca : NGOROK)

BEST PART adalah saat PENSI ! yeaaahh peserta kali ini bener – bener kreatif  salut banget dehh hahhaa , ada yang stand up comedy , dangdut koplo , lipsing dan masih banyak lagi . oh iyaaa peserta kali ini ada juga loo yang mirip banget sama senior , misalnya nih ada adek kelas yang mirip banget kaya MAS POPO hahaha , heran banget , itu adeknya kaya hasil kloningannya mas popo apa fotocopy-annya kali yaa,, sumpah mirip banget , apa jangan – jangan mereka sodara kembar dan pas kecil mereka tertukar? :O (langsung bikin sinetron “POPO YANG TERTUKAR”) mas popo sama adeknya baca ini  gak yeee , maapin ane yeee hahha .

Ada juga beberapa yang mirip kakak kelas , ada yang mirip dita , mas hersa, dan ada juga looo yang mirip sama mantan anee, kata temen – temen sih begonooo tapi kayaknya enggak deh, soalnya cakepan mantan anee wkwkwk  #pembelaan .

Dan paginya, mereka outbound , seperti biasa ada ritual mandi lumpurnya haha sayang banget aku gak liat mereka berenang – renang dalam lautan lumpur yang banyak cacing – cacing unyuunya #halaah . setelah outbound, mereka upacara dan kembali ke Semarang dengan hati penuh suka cita (preeett) wkkwkwkw .
ini panitia PAB , belakanganya gunung wkwk



DESEMBER

Bulan desember itu ada acara WORKSHOP WEBSTORE, dan aku dipercaya lagi untuk menjadi SIE PUBLIKASI, emang udah langganan kali yaa . okee aku seneng banget jadi sie publikasi soalnya aku suka sama yang namanya promosi ! hahha . aku sama beberapa temenku nyebar pamflet di dalam kampus maupun luar kampus , waktu itu aku muter – muter di undip dan menempel beberapa pamflet di beberapa fakultas di UNDIP . aku juga nitipin beberapa pamflet untuk UDINUS , melalui DNCC , DNCC itu computer clubnya UDINUS , kami juga pernah melakukan workshop gabungan lohhh , kalo gak salah sih materinya tentang MIKROTIK gitu , tapi pas itu aku gak jadi panitianya sihh .
Selain di dunia nyata, aku juga promo di dunia maya dooong , pasti ! dan beberapa temenku pada ikutaaan, dan temenku itu ngajak temen-temennya yang lain , Alhamdulillah deh , seneng banget kalo punya temen yang bisa ngajak pasukan gitu hahaa . workshop tersebut dilakukan pada tanggal 16 desember 2012 , karena pas hari H aku gak ada kerjaan , akhirnya aku jadi sie. DOKUMENTASI , habisnya pas hari itu sie dokumentasinya banyak yang gak dateng sihh, ada acara workshop lain , hemmm .  akhirnya aku inisiatif aja nyuruh temen – temen yang punya kamera buat bawa dan bantuin motret hehe . Workshop itu sangat seruu ! dan beberapa peserta antusias untuk mengikutinya , ihh seneng banget deh liatnyaaa hahaa .

Seperti biasa, ritual setelah acara workshop adalah makan – makan , dengan menu yang sangat sederhana tapi kita tetep seneng , karena kebersamaan di PCC sangat hangaat :3 PCC juga sering banget mengembalikan moodku yang kadang – kadang ilang entah kemana , atau pas aku lagi galau gituu . aku seneng sama PCC , aku suka sama PCC , I love PCC :D

ini pembicara pada workshop


Oh iyaa, PCC itu kadang di plesetkan menjadi POLYTECHNIC CINTA CLUB hahaa tau gak kenapa ? karena beberapa anggotanya ada yang cinlok looohh :3 dan setelah aku telurusii (ceilaah) , ternyata alumni PCC juga ada yang cinlok dan bahkan ada yang sampe NIKAH lohhhh sodarahhhhh sodaraaaahhhh , awet bener yaaaaaaahh (gemes). termasuk gueeeehhh, gue pernah cinloook tapiiiiii Cumaaaaa sebentar doanghhhh . dan setelah aku udahan sama partner cinlok gueeeeeehhh , malah nambah banyak noh yang cinlok di PeCeCeeeeeeeeeehh dan akhirnya terbentuk POLYTECHNIC CINTA CLUB deeeeehhh . Sekarang , cinlok di PCC itu udah terlalu MAINSTREAM banget yeeeehhhh ? #gregetan

Emmmm, tak terasa ceritaku di tahun 2012 telah usai yaaa hikss hikss, eitsss tapi jangan khawatir , ceritaku gak habis sampe sini koook , masih ada beberapa cerita lain tentang PCC di tahun 2013 looo , makanya , ikutin terus CERITA RUNA , tunggu part 3 nyaa ya guys, jangan bosen – bosen mampir di blog yang super unyuu ini . baca juga artikel – artikel lainnya . semoga kalian terhibur !

okee mungkin itu duluu yang bisa aku sampaikan, nantikan PART SELANJUTNYA !! :))
salam cerita runa !

0 Comments
Komentar

0 comments:

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×