Jumat, 28 Desember 2012

Grave Torture, 10 Menit Yang Menegangkan

Halooo guys! udah lama nih ga posting di blog yaaa hehe

Okee kali ini aku bakal ngasih ulasan tentang sebuah film pendek karya Joko anwar, judulnya "GRAVE TORTURE" (siksa kubur). Filmnya gak ada 10 menit sih guys, tapi maknanya dapet banget dan lumayanlah buat perenungan manusia. Aku tau film ini dari kaskus nih, ada 4 video silent terror, dari Indonesia, Malaysia, Filipina sama Jepang. Tapi aslii yang paling bagus yang dari indonesia. Punya mereka itu horror tapi agak gak masuk akal. Nah kalo  siksa kubur kan udah pasti tuh semua manusia bakal ngalamin (kalo punya dosa). Jadi film ini emang yang paling hebat menurutku.

Curhat dikit, tadi siang aku nonton sendirian guys, sumpah liat awalannya udah serem banget hawanya, udah gitu orang rumah pada tidur semua gak ada yg nemenin aku nonton :( yaudah guys, gara - gara aku ngebet banget and penasaran banget sama nih film pendek, akhirnya aku putuskan buat nonton film ini. Aku baca al-fatihah dulu tadi guys, haha. Aku emang parno banget kalo liat hantu terutama "hantu bungkus" (baca : pocong, dlm Bahasa Malaysia). Aku pasang headset, suaranya dikerasin biar mantep , trus mulai deh nonton videonya .

Hemmm langsung aja deh aku ceritain , check this out :
Cerita ini berkisah tentang seorang bapak dan anak, mereka deket banget kayaknya soalnya terlihat jelas kalo anaknya tu sayaaaang banget sama tuh bapak. Bapaknya juga ngasih korek api buat dia, tulisannya "untuk anakku" kalo gak salah guys, mau liat lagi takut banget aku haha. Saking sayangnya tuh anak, dia mendekati peti mati bapaknya itu dan WOW! dia masuk kedalam trus bobok disana guys! seremm. Merinding ane .. nih aku kasih gambarnya :



Beberapa saat kemudian, anaknya tertidur dan tau gak gan apa yang terjadi?? peti matinya ditutup sama orang, dan orang itu gak tau kalo di dalamnya ada anak kecil, sumpah kesiaan banget tuh anak hikss. Otomatis tuh anak juga ikut terkubur dong yaaa, aku heran kenapa pas di makamin tuh anak gak bangun - bangun, apa karena emang udah PEWE aja kali yaa guys bobok disana. Beberapa saat setelah pemakaman, tuh anak kecil bangun dan langsung nggedor-nggedor peti matinya tadi tapi gak ada yang denger hikss.

Trus tuh anak kecil nyalain korek tadi guys, inget kan? tadi anak kecil itu sempet dikasih peningalan korek api ? hmm lanjuttt .. trus pas koreknya dinyalain, pertamanya sih anak itu biasa - biasa aja yaa, tapi lama - lama dia takut juga, dan sampe di bagian klimaksnya! BAPAKNYA BANGUN GUYS !! kampreett pas bagian ini aku jerit - jerit, soalnya sebelum diliatin mayatnya, videonya sengaja di gelapin dulu biar surprise. pas bangun, bapaknya tadi melotot - melotot kayak di cekik gituu pokoknya ekspresi orang ketakutan lah guys, serem bangettt.

Nih aku kasih gambar pas anaknya liat bapaknya + muka bapaknya yg sumpah bikin gak berani bobok sendirian nih malem ini :( :





gimana guyss?? serem?? kurang serem ? nonton aja videonya langsung!

Terus anaknya mulai nangis nih liat bapaknya kaya gituu, terus tiba- tiba ada malaikat yang narik bapaknya itu ketempat yang gelap banget guyss. Disini malaikatnya gak di liatin sih, ya emang harusnya begitu kan yaa.  dan di tempat gelap tersebut, dia disiksa segala macemm, emang sih gak di liatin proses penyiksaannya. tapi suaranya guys! suaranya tuh cetarr membahana maha dasyattt dan mencerminkan banget gimana bapak tadi bener2 tersiksa. Ah pas ini aku udah mulai panas dingin huhu merinding gilakk!

Terus anaknya sempet nengok ke tempat gelap tadi, dia liatnya diem aja, mungkin dia speechless guys liat bapaknya di siksa huhuu. abis itu bapaknya di lemparin ke tempat semula, dan taraaaaa!! kain kafan tadi udah penuh sama darah dan MUKANYA GOSONG! hoaaaaaa ane beneran gabisa bobok nih. Abis liat penyiksaan tadi , tau gak apa yang terjadi sama anak tadi? Anak itu mukanya jadi KERIPUT kaya kakek - kakek umur 100 tahun, kata temen sihh, 1 hari di alam kubur = 100 tahun di bumi.

Di hadist juga dijelasin, kalo ada seorang anak yang liat secara langsung siksa kubur tersebut, maka wajahnya akan menjadi tuaa. Entah bener apa enggak  tadi sempet ada yang bahas beginian di kaskus jadi sekalian aku masukin aja .

beginilah wajah anak tadi :


Gimanaa ?? serem gakk ? 

Yaah, film pendek tadi buat perenungan aja buat kita, selama masih hidup di dunia, teteplah berbuat baik kepada sesama, berbakti kepada orangtua dan yang paling penting guys "BERIBADAH" mungkin bukan cuma buat muslim aja, universal  lahh, karena pasti di semua agama mengajarkan umatnya untuk beribadah kan? 


So, abis liat tadi, apakah kalian masih pengen berbuat yang melanggar agama? masih pengen durhaka sama orang tua? masih pengen ninggalin ajaran agama? dan yg paling penting MASIHKAH KALIAN MAU MENINGGALKAN SHALAT ? guyss, aku kasih tauu, besok di akhirat ibadah utama yang akan di timbang dahulu adalah SHALAT. So, buat kalian yang masih bolong- bolong shalatnya, ayoo deh mulai sekarang yang rajin shalatnya, shalat itu tiang agama guys, dan shalat bisa menyelamakan kita dari marabahaya. aminn

Oh iyaa nih aku kasih link videonya bagi yang penasaran sama film ini, aku sarannin nontonnya bareng - bareng aja guys, biar gak takut. Aku trauma banget nih nonton sendirian hahaha :


Itungannya udah lumayan sih guy, walaupun pendek tapi maknanya dapet banget dan lumayan buat perenungan. Video dan sound dalam film ini juga sangat mendukung, jadi si penonton bisa ikut terbawa suasananya.

Okeee guys , mungkin itu duluu yang bisa aku ulas tentang film pendek ini, mohon maaf bila ada salah  kata atau salah pengertian, mohon dikoreksi . 

Pertanyaan gue : kenapa bapaknya ditaruh di peti mati? padahal udah di pocong? apakah dia mati dengan keadaan rusak?

10 Comments
Komentar

10 comments:

dhilooo mengatakan...

pas foto bapaknya aku skip >.< gak berani
pengen nntn videonya lebih2 ga brni, udah tngh malem sndiri pula .__.

but, thx ya run udah ngeshare, bsok sgera d tonton, kyaknya iman udah gak tau dah nyasar di mana, kali aja abis nntn itu dia balik lg,hihi

R.U.N.A mengatakan...

aku nontonnya sampe panas dingin dil hahhaa , ini nulis postingannya semalem sebelum jam 12 . alhamdulillah berani bobok dewean .
oke okee ngajak temen yg banyak dulu kalo mau nonton deh .

aku trauma nonton sendirian haha

RUNA mengatakan...

thanks for visit :)

Yoko mengatakan...

itu film apaan run? jadi penasaran.

RUNA mengatakan...

film pendek yok, kamu lait ajaa, tapia ku saranin jangan sendirian kalo kamu takut ahhaa .
itu ada linknya, liat aja di youtube

Unknown mengatakan...

waduuuh... baca ulasannya aja.. saya jd gak berani nonton.. apa lagi kalo udah ada pocong2 gtu... :')

Danang Nanin mengatakan...

Yang ngasih ulasan alias bercerita TOP banget.. Jelas dan Alhamdulillah saya sudah nonton nih..film Bagus ya sayang cuma sebentar 👍

JIWAN DONO mengatakan...

Yang saya bingungkan, kan mayatnya dipocong ngapain di pakein peti???
Ada yg bisa jawab?

Unknown mengatakan...

Yang kalimat "Nah kalo siksa kubur kan udah pasti tuh semua manusia bakal ngalamin " hmmmmmmmmmmm banget min bikin envi

Annizha Satrio mengatakan...

Film yang cukup bagus untuk dijadikan perenungan
Walau pendek tapi berkesan

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×