Senin, 27 Agustus 2012

Mawar untuk Diana (part 2)

yang udah nungguin cerpenku part 2 , udah launching nih hihiihihi 

bagi yang belum baca part 1 , silahkan klik disini

Andi pun mengajak Diana pulang dan mengantarkannya sampai rumah menggunakan mobil mewahnya . saat itu andi juga minta pada Diana , ia ingin diajarkan membaca alquran , sudah lama andi tidak menyentuh alquran maupun membacanya . Diana sangat senang mendengar andi memintanya untuk mengajarkan mengaji . dan mulai hari itu, setiap sore Andi datang kerumah Diana untuk belajar mengaji. Selain mengaji, Andi juga sering mengajak Diana untuk belajar bersama karena jurusan mereka sama dan mungkin ia bisa pandai seperti Diana .

Diana dengan senang hati menerima ajakan Andi . Sejak saat itu, mereka menjadi sangat dekat . Sesekali saat mereka belajar maupun mengaji bersama , Andi sering melihat Diana meneteskan darah pada bukunya . Andi mulai khawatir dengan Diana , Diana pasti sangat kecapekan karena waktu istirahatnya kurang karena setiap sore hingga malam , Diana mengajarkan andi belajar dan mengaji , Andi mulai tidak enak dengan Diana namun Diana selalu bilang bahwa dia baik – baik saja dan hanya kecapekan .Diana melaporkan kepada ayah andi bahwa sekarang Andi telah mengalami banyak perubahan , ayah andi sangat senang mendengarnya dan berterimakasih banyak pada Diana .




Ujian kelulusan pun segera tiba , mereka sama – sama belajar dengan keras dan mengerjakan skripsi bersama . Saat belajar bersama , Diana memperlihatkan kepada Andi , buku yang dia beli di toko buku beberapa waktu yang lalu .

“ andi , aku kemarin beli buku isinya bagus banget , kamu mau denger gak kalimat yang romantic didalam buku ini ? “ Tanya Diana kepada Andi yang sedang serius mengetik skripsi .

“ emm, mau dehh , buat refreshing , gue pusing mikir skripsi yang belum jelas ujungnyaa “ jawab Andi sambil menghentikan ketikannya .

“ Aku adalah seorang wanita yang dianugerahkan kecantikan dan keiindahan oleh tuhan, layaknya bunga mawar yang terlihat sangat anggun dengan warna merah yang begitu mempesona. Bunga mawar tersebut akan terlihat indah jika dipandang , maka dari itu pada tangkai bunga mawar diciptakan beberapa duri untuk melindungi mawar agar tidak dipetik oleh orang dan tetap akan terlihat indah dan utuh . sama halnya dengan wanita , wanita pasti akan dianugerahkan seorang pria yang bisa menjaga dan melindunginya dari semua ancaman “ ucap diana sambil tersenyum

“romantis banget , suatu saat aku bakal jadi duri untuk mawarku di masa depan. Dan kamu akan menjadi mawar yang anggun untuk suamimu kelak “ kata Andi sambil tersenyum

“aminnnn ….” Jawab Diana sambil menutup buku tadi .

Kelulusan pun tiba , Andi telah banyak berubah ia sekarang mulai meninggalkan kebiasaan buruk di masa lalunya dan berubah menjadi orang yang rajin belajar dan beribadah . Andi berencana untuk melanjutkan studi ke luar negeri dan itu berarti ia tidak akan bisa menemui diana setiap hari lagi seperti saat mereka sedang belajar bersama atau  mengaji bersama . Walaupun berat meninggalkan semua itu, Andi tetap pada pendiriiannya untuk meneruskan studinya di luar negeri . Diana sempat mengantarkannya ke bandara bersama keluarga Andi .

Di luar negeri , Andi selalu memikirkan Diana ,ia mulai merasa kehilangan sosok orang yang selama ini membantunya untuk membuat dirinya menjadi lebih baik seperti ini . Mereka tetap saling kontak entah itu lewat email , skype , maupun telefon . Andi mulai merasa bahwa ia benar – benar jatuh cinta dengan Diana , Diana yang dulu pernah ia caci maki , ia selalu menyesal jika mengingat masa lalunya yang selalu menyia – nyiakan kebaikan Diana . Andi selalu berdoa untuk kebaikan Diana dan semoga Allah selalu melindungi Diana dimanapun dia berada . Ia berjanji, jika saat ia pulang nanti, ia akan mengatakan kepada Diana bahwa ia sangat mencintainya dan berniat untuk menikahinya .

Beberapa tahun kemudian , Andi lulus dari pendidikan S2 nya dan segera puulang ke tanah air dan ia berniat untuk melamar Diana . Ayah andi sangat setuju dengan keputusan anaknya tersebut , karena memang Diana sangat cocok untuk mendampingi Andi dan ayahnya berharap , Diana bisa terus memotivasi Andi untuk tetap menjadi orang yang lebih baik . Sesampainya dirumah , Andi bergegas kerumah Diana untuk menyampaikan maksudnya tadi . Andi berdandan sangat rapi dan tak lupa membawa bunga mawar untuk Diana . Ia ingat waktu itu Diana pernah membahas soal mawar dan duri , maka dari itu ia membawakan bunga mawar sebagai simbol wanita yang anggun untuk Diana .

Saat sampai di gang menuju rumah Diana , ia melihat bendera kuning namun ia tetap tenang dan meneruskan perjalannya ke rumah Diana . Sesampainya dirumah Diana , terlihat kerumunan orang – orang sedang duduk dibawah tenda biru dan ia melihat bendera kuning di depan rumah Diana . Jantung Andi seakan – akan berhenti dan tubuhnya kaku sejenak dan segera berlari kerumah Diana . Saat memasuki rumahnya , ia melihat seorang perempuan yang dicintainya sudah terbungkus kain putih bersih dan suci .

Selama ini Diana mengidap penyakit kanker hati stadium akhir, dan hanya Diana dan Allah yang tau , dia tidak pernah menceritakannya kepada Andi, keluarganya dan temannya-temannya karena Diana tidak mau mengkhawatirkan mereka . Dia lebih memilih menyimpannya sendiri agar tidak menyusahkan orang lain . Maka dari itu dia sering meneteskan darah dari hidung beberapa kali , alasan “kecapekan” selalu dipakai Diana untuk menutupi keadaan sebenarnya .

Andi langsung menangis dan tak percaya bahwa Diana telah tiada , ia belum sempat mengatakan bahawa ia mencintainya dan niat Andi untuk menikahi Diana pupus sudah . Ia sangat menyesal, kenapa ia tidak mengatakannya dari dulu ? sekarang semuanya telah terlambat , gadis pujaannya telah pergi untuk selama – lamanya . Hati Andi remuk , badannya lemas , dan merasakan ada sesuatu yang hilang dari tubuhnya . cinta yang selama ini ia pendam belum sempat ia ungkapkan dan sekarang hanyalah kenangan dan kenangan tersebut tidak bisa terulang kembali .

Mawar yang awalnya akan digunakan untuk melamar Diana , akhirnya menjadi mawar untuk menghiasi kuburnya, dan mawar itu adalah mawar pertama dan terakhir untuk Diana ….

Ps : katakanlah jika kau benar – benar mencintai seseorang ,  kita tidak tahu lamanya umur seseorang , hanya Allah yang tau . katakanlah sebelum dia benar – benar pergi . dan jika kalian sudah memiliki seseorang spesial, jagalah baik – baik dan jangan menyia – nyiakan ketulusan hatinya saat menyayangimu . ketulusan hati seseorang akan terasa sangat dalam saat ia benar – benar pergi dari kehidupanmu .

So, jaga  baik – baik ya pasangannya :’))
(ngetik sambil ngabisin tissue se kotak haha )


Oke mungkin itu duluu yang bisa aku sampaikan , semoga kalian bisa mengambil hikmah dari cerpenku kali ini ^^

Keep reading , keep following me and stay cool ~
Salam cerita runa !
#titikDuaBintang

8 Comments
Komentar

8 comments:

Yoko mengatakan...

Hihiii mantanmu udah baca blm run? :D

R.U.N.A mengatakan...

kayaknya sih udahhh , soalnya dia ngelike tautanku yang ini ik yok :3

haha tapi gak ada komentar apa2 , dia sering baca2 blogku oo ,

Rizki Pradana mengatakan...

aku suka banget sama blognya..
isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

oia salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

frozen fox mengatakan...

pesan singkatnya , bikin hati gue galau banget ..
beruntung banget yang bisa dapetin runa .
moga ceritanya, bukan dari kisahnyatanya runa sendiri. heheh :)
Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

outbound Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

R.U.N.A mengatakan...

@frozen : hihi makasih , iyaa semoga bukan cerita asli , cuma pengen ngasih tau aja kalo punya pasangan itu dijaga baik2 hehe

In'am Achsan mengatakan...

kunjungan perdana sob :) sambil baca2

visit, koment, n follow back y di blogq :)
http://achsanarea23.blogspot.com

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

Wahh hebat ea Punya cerpen sendiri...mantep mantep...

Owh ya..salam kenal dari aku,,follow sukses....jangan lupa mampir k blogku ea...thanks's R.U.N.A

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×