Kamis, 16 Agustus 2012

kisah sebuah crayon dan kertas

haaaai guysss , kali ini aku mau dongeng aah, biasanya kan curhat kalo gak mlesetin IT nihh hahaa , sekarang saatnya mendongeng , ehemm siapin bantal yaaaa anak - anak :3

Pada suatu hari , ada sebuah crayon dengan 3 warna, yaitu merah, kuning dan hitam. Ia melihat selembar kertas yang kusut dan terselip diantara tumpukan buku. Lalu crayon tersebut mendekati kertas yang kusut tadi dan mencoba menolong kertas untuk bangun . Crayon tersebut membenahi kertas tadi dan menatanya agar tidak kusut lagi . kertas tadi sangat berterimakasih kepada crayon yang telah mengubahnya menjadi selembar kertas yang rapi kembali.  sejak saat itu , crayon dan kertaspun berteman sangat akrab . Setiap ada crayon , pasti ada kertas disampingnya  , mereka seperti dua sejoli yang tak terpisahkan .



Seiiring berjalannya waktu , sang crayon mulai merasakan rasa yang aneh , entah kenapa saat disamping kertas, jantung sang crayon selalu berdegup kencang. Padahal sebelumnya ia belum pernah merasakan hal ini, apakah sang crayon mulai jatuh cinta dengan kertas ? ia masih bingung dengan perasaannya itu , ia hanya bisa diam dan memendam perasaannya . Namun kertas tetap bersikap biasa saja, dan tetap berteman dengan crayon . Pada satu kesempatan , crayon berniat untuk menyatakan perasaannya kepada kertas dan akhirnya kertaspun mengatakan bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama seperti crayon , dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih dan terlihat sangat serasi .

Setiap hari, crayon selalu memberi warna pada kertas tersebut , jika suasana hatinya sedang bahagia sang crayon memberi warna merah pada kertas , saat sedih ia memberi warna kuning , dan saat marah ia memberi warna hitam pada kertas. Pada saat awal, kertas tersebut banyak sekali warna merah, karena suasana hati crayon selalu bahagia. Kertaspun ikut bahagia jika crayon bahagia . Sesekali kertas bertanya kepada crayon, kenapa hanya goresan ? apakah hanya goresan yang bisa kamu buat ? adakah yang lebih baik ? Hingga akhirnya sang crayon mulai menggoreskan warna kuning, warna kuning adalah warna yang menandakan bahwa sang crayon sedang bersedih, kertas sangat bingung ada apa gerangan yang terjadi dengan sang crayon , namun crayon hanya memendamnya sendiri. Apakah crayon sedih karena perkataan kertas yang mungkin menyinggung perasaannya ? dan tanpa sepengetahuan kertas, crayon menemuinya saat dia tertidur dan menggoreskan warna hitam pada tubuh kertas, warna hitam menandakan bahwa crayon sedang marah .

Saat kertas terbangun , dia sangat terkejut melihat warna hitam pada tubuhnya, lalu dia pergi ketempat biasanya crayon berada, namun pada saat itu dia tidak berhasil menemukan crayon tersebut. Kertas di bingungkan oleh crayon, kenapa ia menggoreskan warna hitam ? apa yang sebenarnya membuat crayon marah ? dia selalu bertanya dan bertanya, apakah dia telah berbuat salah kepada crayon ? hingga waktu yang sangat lama, sang crayonpun belum menampakkan wujudnya kembali dihadapan sang kertas . Setelah waktu mereka jalani bersama, masih setengah bagian kertas  yang diwarnai crayon dan masih terlihat kurang penuh.  Kertas merasa kehilangan crayon dan merindukann crayon yang selalu memberinya warna merah setiap waktu , crayon yang selalu membuatnya bahagia dan sebaliknya .

Beberapa waktu kemudian , dengan sangat tidak terduga, crayon menemui kertas di tempat biasa. Sang kertas sangat kaget dan bahagia melihat crayon tersebut kembali, namun ada sesuatu yang aneh pada crayon. Ia selalu menggoreskan warna hitam pada tubuh kertas, sang kertas masih bingung dengan sikap crayon kepada dirinya . namun sang kertas selalu berusaha kuat untuk menghadapi keanehan tersebut walaupun sang crayon tetap diam . dan crayonpun pergi lagi tanpa alasan yang jelas .

Pada suatu hari, sang crayon menemui kertas kembali dan menggoreskan warna merah muda , sang kertas sangat bingung , padahal crayon tersebut hanya memiliki 3 warna dan tidak ada warna merah muda . ternyata warna tersebut muncul dengan sendirinya ketika crayon pergi meninggalkan kertas dan crayon yang tadinya memiliki 3 warna, sekarang hanya 1 warna yaitu merah muda. Crayon mendekati kertas dan menggambar sebuah tanda , biasanya ia hanya menggoreskan coretan abstrak, namun kali ini ia menggambar sebuah symbol di tubuh kertas. Dan gambar tersebut adalah bentuk hati yang sangat indah . kertaspun tersenyum melihat symbol tadi menempel di tubuhnya , kemudian crayon mengatakan bahwa selama ini ia pergi dan menggoreskan warna hitam karena ia sedang bingung sampai kesal, bagaimana cara membuat sang kertas bahagia, bagaimana caranya agar sang kertas tidak kecewa dengannya ? dan ia berusaha memberinya sesuatu yang berbeda dari biasanya .

Kertaspun terharu dengan perkataan crayon tadi dan memeluk erat tubuh crayon , dan kertaspun sadar , butuh waktu untuk melihatnya menjadi lebih baik . Crayonpun secara tidak langsung mengajarkan kesabaran kepada kertas untuk tidak tergesa – gesa dalam menunggu suatu perubahan yang lebih baik . dan akhirnya , merekapun hidup bahagia dan tubuh kertas selalu dipenuhi dengan symbol hati yang digoreskan menggunakan warna baru crayon tadi .

Hikmah dari kisah ini adalah , saat menginginkan seseorang untuk menjadi yang lebih baik , bersabarlah untuk tetap setia menunggunya, karena suatu saat nanti kita akan memperoleh hasil dari kesabaran tersebut . Jangan pernah lelah untuk membuktikan padanya bahwa kalian sangat menyayanginya , Semangat buat kalian yang ingin membuat seseorang yang kalian sayang itu bahagia , butuh waktu untuk menemukan semua itu , intinya adalah kita harus ikhlas dan sabar untuk mencari kebahagian itu, untukmu dan untuk seseorang yang kalian sayangi :)

Okeee mungkin itu dulu ceritaku kali ini , semoga kalian termotivasi dan bisa bangkit dari keterpurukan yaaa (nunjuk diri sendiri)

Keep reading , keep following me and stay cool !
salam cerita runa !
#titikDuaBintang ….

12 Comments
Komentar

12 comments:

Fahmi Maulana Fajar mengatakan...

naissss :)
kren bgt sist hehehe

salam kenal mampir juga ya :)

R.U.N.A mengatakan...

thankyouu :)
oke nanti aku visit balik

Yoko mengatakan...

Uhuy, dan merekan akhirnya menikah :D

R.U.N.A mengatakan...

alhamdulillah kertas dan crayon menikah :) haha malem2 idenya muncul semuaaa

SiKonyols mengatakan...

bagusnya dinamakan keluarga apa ini ya ? *garukkepala

ditunggu kunjungan baliknya :3

R.U.N.A mengatakan...

keluarga cemaraa hahaa :3
okee :D

a.i.r mengatakan...

SALAM MERDEKAA!!
INDONESIA JAYA!!

*kapslok konslet*

epic akbar mengatakan...

ijin copas buat nidurin hamster . suka gk mau bobo hamsterku kalo gk di dongengin u,u

oh ia jgan lupa mampir di epicakbar.ngetik.net ^^

R.U.N.A mengatakan...

haha asal jangan disebarluaskan seenaknyaa :p

okee

H>RZ mengatakan...

-_- ana2 wae...

folbek ya.. :D
http://dikejarkodok.blogspot.com

R.U.N.A mengatakan...

halo mas hersaa ahahha ,
oke mass :D

Kitaro Collent mengatakan...

mantap kak


cara make up simpel

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×