Sabtu, 28 April 2012

regenerasi UKM PCC 2012 – 2013

Haloo guys , kali ini aku bakal cerita tentang acara regenerasi  2012 – 2013 kemarin yang diadakan tanggal 22 April 2012 . Tujuan acara ini adalah memilih admin ( ketua) baru di UKM PCC
( polytechnic computer club) . tahun ini ada 5 kandidat admin , yaitu :

1.       Sofiyan arif kurniawan
2.       Laras felinurakhim
3.       Cahyo prasetyo
4.       Dida ardyana
5.       Ardi kurniawan

Sebenarnya ada 1 lagi calon namun mengundurkan diri karena sedang sakit .
Dalam acara ini , aku menjadi penanggung jawab sie.acara hahha. aku menyusun jadwal acaranya , anggotaku adalah hanung , nugroho, indra ,sama lee. rencana awal, aku bikin jadwal, acaranya dimulai jam 8, tapi biasalah yaaa kebiasaan lama kembali muncul yaitu MOLOR ! hahhaa, jam 8 baru 5 orang yang dateng, mungkin abis sibuk malam mingguan dulu kali yaaa hmm. sambil nunggu pada dateng , seperti biasa , foto - foto dulu hahaa :D


\\
yang tengah unyu banget ya ahha :3


Acara dimulai pukul 8.45, di awali dengan sambutan – sambutan kemudian presentasi calon admin. setelah acara presentasi, ada sesi Tanya jawab, jadi kelima calon admin tersebut dijadikan satu lalu para tamu undangan diperbolehkan menanyai mereka sebanyak – banyaknya . beginilah suasana saat sesi Tanya jawab berlangsung :

alhamdulillah yah banyak yang dateng :)

dari kiri , sofiyan, mbak laras , mas cahyo, mas dida , mas ardi

peserta saat sesi tanya jawab
setelah acara presentasi dan tanya jawab , para calon admin di asingkan dulu hahaa . para admin disuruh meninggalkan tempat tadi dan diamankan oleh seorang panitia . setelah para admin sudah aman , tim formatur memberikan pengarahan tentang masing - masing calon admin , biar kita gak salah pilih , gitu katanyaa . setelah acara ituu , kami istirahat dan solat , lalu pukul 12.30 peserta kembali memasuki ruangan untuk melakukan pemilihan . sebelum dilakukan pemililihan , ada hiburannya juga , si helena nyanyi sama raras dan ada akrom (ketua panitia) yang mengiringi mereka nyanyi , mereka membawakan 4 buah lagu.


daaan, saatnya pemilihan admin ! 
model pemilihannya adalah menggunakan sistem SMS gateway , yang bikin program ini adalah hanung , temen sebangku di kelas . sebenernya aku juga udah bikin program looo , pake powerpoint dikasih macro sama ada codingnya , tapi ternyata sistem pemilihanku ditolak hahha gapapa deh . 

saat pemilihan , terjadi kesalah teknis , saat peserta mau sms banyak yang pending loo , programnya juga kadang down gitu (kata hanung) . aku sempet takut banget kalo acara pemilihannya kacau huhu , aku kan sie acara jadi gak enak sama peserta dan calon adminnya .karena beberapa kesalahan teknis , acara pemilihan molor sampai jam 2 . yasudahlah yaaa , namanya juga baru awal hehe . setelah selesai , ternyata didapatkan hasil sebagai sebagai berikut :

sofiyan : 5 suara
laras : 7 suara
cahyo : 10 suara
dida : 15
ardi  : 25

karena perolehan suaranya mas ardi sama mas dida selisih 10 , maka diadakan pemilihan lagi , karena di awal acara sudah dijelaskan jika ada selisih 10, harus diulang , dan pemilihan tahap kedua ini, programku loooo yang dipakai ahhaha . aku seneng banget guys , aku gak jadi kecewa hehhee . dan kalian tau apaaa? karena sempet kecewa , program itu belum aku edit ulang , belum aku kasih nama calon adminnya juga hahhaa . jadi mau gak mau , aku ngeditnya ON THE SPOT looh ahhaa . tapi aku tetep seneng akhirnya programku dipakai, yaah walaupun programku gak canggih kaya punyannya hanung tapi namanya kan juga masih new bie hahaa :D

setelah pemilihan tahap dua dilakukan , diperoleh hasil :

ardi : 32 suara


dida : 27 suara

dan akhirnya , kita mendapatkan admin baru kitaaaa horeee .

admin kita dalah mas ARDI KURNIAWAN dari kelas informarmatika 2A yeyyee ,

 satu prodi sama aku  ahhaha , bangga jadi anak informatika ;D

ini dia admin PCC 2012 - 2013

setelah terpilih admin barunya , ada tradisi yang sudah turun temurun dari tahun ketahun , yaitu DIKERJAIN hahaha . mas ardi langsung di seret dari tempat pemilihan lalu ke luar ruangan , setelah itu mas ardi di iket di bawah pohon lalu di timpukin pake air trasi, tepung , dan campuran - campuran lainyaaa hahhaa sumpah aku pengen muntah nyium baunya . aku cuma bisa melihat dari dalam , aku gak mau kena campuran itu hahhaa . seru banget ngliat kakak - kakak kelas pada nimpukin mas ardi sama mas wondo (mantan admin) . kayaknya mereka pada puas banget ngerjain admin - admin ituu huahhaa . beginilah suasanya :

mengulang masa kecil ahha

air trasi, tepung , bercampur jadi satu hieek

yang depan mas wondo lagi pasang muka unyu :D
yang belakang mas ardi lagi berdoa kali ya haha :D



Harapanku , dengan di nobatkannya admin baru , semoga UKM PCC menjadi lebih baik dan menjadi UKM terbaik di kampus POLITEKNIK NEGERI SEMARANG tercinta hehhe amin . setelah admin baru terpilih , tinggal anggota organisasinya nihh , aku pengen masuk ke redaksi , haha dulu sih aku pernah pengen masuk ke divisi internet , tapi kelemahanku adalah aku belum pinter ngomong di depan umum . yaah tapi liat aja deh nanti , apapun jabatannya nanti, insyaallah aku bisa terima asal aku enjoy dan bahagia haha .


hmm pendaftaran untuk masuk ke STO UKM PCC 2012 - 2013 udah dibuka nih , bagi kalian yang berminat mengikuti STO , silahkan bisa mendaftar di web UKM PCC ini : http://ukmpcc.or.id/2012/04/24/371/

okee, mungkin itu aja yang bisa aku ceritain kali ini, semoga terhibur ...
semangat buat STO UKM PCC 2012 - 2013 yaaaaaa , semoga proker kedepan  berjalan lancar , seperti surfing dijalan tol hahhahaa .

keep reading , and salam cerita runaaa :))

2 Comments
Komentar

2 comments:

Zero CodeXgigas mengatakan...

seru acaranya.. ^_^

fahrunnisa blablabla mengatakan...

hehe iya seru banget pas akhir acaranya hahaa

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×