Jumat, 20 April 2012

pengalaman di workshop android

halooo guysss, udah lama banget ya aku gak posting di blog hehhee . aku kaget loo, saat aku buka blogku udah banyak sarang laba - labanya huahhahaa . kegiatan di kampus , syuting, pemotretan , dan mata kuliah yang sangat padat bikin aku jarang ada waktu untuk nulis lagi , padahal udah pada  nanyain :

" runaaa kapan nulis lagi, aku pengen bacaaa"
"runa, visitormu anjlok tuuh kenapa gak diurusin?"
"runaaaa , kok jarang nge-blog?"
"runa, kamu mau gak jadi pacarku? "
(oke , yang terakhir itu aku bohong deh hahaa )

dan blablabla masih banyak lagi, berarti kesimpulannya adalah , mereka PADA KANGEN SAMA AKU ! hahahaa #GR banget .
oke langsung aja deh ke cerita , aku mau cerita tentang workshop android yang di adain UKM PCC pada tanggal 7 april kemarin hehhe .

sebelum hari - H
yaak, sebelum hari H, kami semua panitia sibuk banget dehh , ngurus ini itu , kebetulan aku jadi sie. logistik , aku dapet tugas bikin desain pinnya hehhee .
desain pin
gak bagus - bagus amat sih hehehe , maklum aku kan ga pinter desain gituuu , terus aku juga coba - coba bikin MMT , dan aku lupaaa kalo MMT itu ukurannya gede banget yaah , padahal aku pakenya photoshop haha dan udah aku jadiin format .jpeg ,otomatis kalo di print gede bakal pecah . akhirnya malem - malem ketua panitianya bilang ke aku kaya gitu huwaa, padahal pas itu aku lagi gak ada pulsa modem buat ngirim desainnya haha . akhirnya desain MMT ku gak kepake dan diganti dengan MMT bikinan temenku , yaudah dehh , padahal desainku udah unyuu loh kayak yang bikin #eh hahhaha .


desain MMT yg gak dipake

okeee , alhamdulillah semua perlengkapan udah pada kompit , tinggal nunggu hari H nya nihhh ,

pas hari - H 

Rencana awalnya sih dimulai dari jam 8 yaa, tapi biasa lah orang indonesia sering molor - molorin jam , dikira celana kolor kali ya hahaa . but its okeeey , acara akhirnya mundur menjadi jam setengah 9 , kalo gak salaah . aku mbantuin membagikan pin bikinanku tadi, blocknote , bolpoin , dan DVD instalan program ke peserta workshop . emm aku liat - liat kok gak ada yang cakep gitu yaaa haha #plaaak . 
setelah itu hadirlah mas idfan dan mas arie , sang pembicara di workshop ini ehhee . workshop ini diikuti kurang lebih 50 peserta , acara ini di adakan di UPT BAHASA POLINES . sempat ada kendala , ada beberapa peserta yang tidak membawa laptop , untung panitanya baik hati yaaa mau minjemin ;) 

saat acara workshop berlangsung , para peserta terdiam membisu , kayak mau mengungkapkan perasaan ke gebetannya tapi malu gitu dehhhh hahaa #ngeles . Aku mikir , mereka diem udah pada mudeng sama yang diajarin , atau mereka diem karena gak tau apa - apa?? atau jangan - jangan mereka diem gara - gara mikirin aku ? hhaahha #golok mana golok >.<

yaah itu cuma mereka dan ALLAH yang tauu haha . kalo aku liat dari materi workshopnya , emm agak terlaluu sulit yaa , apalagi kalo bukan anak informatika atau yang mengerti tentang pemrograman . jadi saat workshop diajarkan tentang membuat aplikasi pada gituu , ada coding - codingnya juga , hahhaa pasti yang belum pernah diajarin coding langsung mual - mual kayak ibu hamil dah tuhh ! rasakan ! haha #kejam . tapi over all , acaranya lancar kok, banyak yang antusias kalo aku liat dari muka - muka pesertanya 
.
para peserta, mereka terdiam dengan unyuu :3

panitianya gak kalah unyu, apalagi yang pake jilbab abu-abu haha :3

okee, acara itu pun selesai pada jam 2 , kami seluruh panitia segera membersihkan UPT BAHASA , dan menatanya seperti keadaan semula . setelah bersih - bersih , kami disuruh kumpul di posko PCC , untuk evaluasi . kata ketuanya sih acaranya lumayan sukses ! haha , dan ada satu kritikan tapi apa yaa, kayaknya tentang dekorasi apa gimana gitu aku lupa ,hahhaa . alhamdulillah yah dengan kerja keras para panitia bisa membuahkan hasil ;)

setelah evaluasi , saatnya adalah makan siaaaang , kami makan seadanya di depan kantor BEM hahaha . makannya tu prasmanan, jadi ambil sendiri - sendiri walaupun lauknya gak seberapa tapi lumayanlah buat ganjal perut , kebetulan aku belum sarapan hahaa . 

setelah acara selesai , anak PCC yang ada di kelas TK 1 A ada rencana buat ngerjain syaiful , kebetulan hari itu dia ultah ahhaha . dan akhirnya anak - anak PCC setuju untuk mengerjain sang mangsa huahhaaa . beginilah bentuk si ipul setelah di aniaya :D

haha ini ipul 
haha kejam banget yang bikin surprise kayak gini , gak tega juga mereka , membiarkan ipul pulang dengan keadaan seperti itu , tapi ya gimana yaaa haahahha namanya juga dikerjain . aku gak ikutan ngerjain lo pulll, aku jangan di bales looo hahaa .aku cuma melihat dari jauhhh biar gak kena cipratan air trasi dan tepung huaaa bau .

okee, setelah hasrat mengerjain ipul sudah terpuaskan , akhirnya kita pulaaang , udah capek banget ngurus acara hari itu . program kerja PCC selanjutnya adalah --> REGENERASI ADMIN PCC BARU , yang insyaallah diadakan tanggal 22 april besok, dan aku di tunjuk sebagai penanggung jawab sie . acara ( sok penting) ,anggotaku ada indro, hohook, sama hanung .
yaah walaupunn tanggunan semakin berat tapi tetep semangat aja deeh,

semangat runaaaaaaaaaah !!
semangat buat semua pantia yaaa !! :D

oke segitu aja deh cerita tentang workshopnyaa, tunggu cerita berikutnya yaa,

keep reading dan salam cerita runaa  ;)

17 Comments
Komentar

17 comments:

Mamon mengatakan...

acaranya keren kayaknya,,,, hmhmm,,, dipakai jadi panitia, artinya emang bisa bertanggung jawab kan?

Zero CodeXgigas mengatakan...

pertamax

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@mamon : insyaallah bisa hehe :)
@zero : kamu keduax tuh haha

Titus van d'Orchidee mengatakan...

hy friend numpang ngelink yah???

http://titus-vandorch.blogspot.com/2012/02/penemu-not-angka-adalah-muslim.html

skalian backlink yah,, lagi jalanblog nech
hehehe

Yoko mengatakan...

cie Ruan jadi panitiaaaa.. besok traktiraan hahaaaaa

Rini Hastuti mengatakan...

waaaaa seru :D

nugroho adi putranto mengatakan...

haha enak e pas ngerjani ipul run sama pas makan e haha

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@yoko : hahaha biasa aja kaleeek , gitu doang , emg km blum pernah jadi panitia? hahaha
@rini : hehee iya seru looh , :D
@hohok : eh ada hohok hahhaa , ak rag melu ngerjani ipul looh, cuma nyimak hahhaa

radio konyol mengatakan...

runaaa.... ada gak aplikasi android yg bikin supaya gak jomblo lagi, bantuin #Doris tuh dia jomblo sejati :) wkkwwk, ampun riss...

Ca Ya mengatakan...

emmm bahas dikit donk ttg isi workshop-nya *tetep minta gratisan*

tp pstinya ane mual2 klo ada coding2 gtu deh :D

pdhal MMT-nya unyu lho..

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@radio : hahah besok ak bikinin deh
@caya : ya pokoknya membangun suatu aplikasi gitu, ntar ada visual + coding . yaa mirip2 VB hhaa, aku juga mual :p
iya MMTnya unyuu . udah pada suka juga :(

8ball mengatakan...

Aplikasinya bayar apa gratisan kk ??
keren blognya,,jadi betah hehe

fahrunnisa blablabla mengatakan...

kalo mau bikin aplikasinya gratis ish , pake software apa gituu, trus ada bayarnya juga tapi aku lupa pas tahap apa haha ,
hehe makasih :)

Irvina mengatakan...

mau pin nyaaaaa :3

fahrunnisa blablabla mengatakan...

hihiihi sini kak ke semarang duluu , ntar aku kasih pinnya :pp

ega primebound mengatakan...

wah asik nih android

btw itu yg ngadain fakultas bahasa? :O

fahrunnisa blablabla mengatakan...

hehe bukan , ini yang mengadakan unit kegiatan mahasiswa PCC ( polytechnic computer club) cuma tempatnya aja yang ada di hall bahasa hehe

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×