Minggu, 05 Februari 2012

Trauma sama borgol




Halooo , kenalan dulu ya, namaku fahrunnisa tapi temen-temenku biasa memanggilku runa hehhe , itu nama populerku saait ini #ceileeh . Oke kali ini aku bakal cerita tentang pengalamanku waktu kecil nih. yaa lucu tapi sedih juga haha , simak yaaa

Hmmm , Saat itu aku berumur kira – kira 10 tahun , aku sedang berlibur di rumah nenekku yang berada di Magelang . memang sudah menjadi rutinitasku saat lebaran tiba harus mengunjungi rumah nenek . Aku suka banget disana , betah banget deh , suasananya oke banget , pemandangannya indah , udaranya sejuk karena berada di pedesaan , dan yang paling penting adalah disana banyak temennya hehhe . Maklum kalau dirumah aku kesepian banget , memang sih aku punya dua ekor adek, tapi gak seru kayak temen – temenku hehe .

Dulu waktu kecil, aku itu orangnya aktif, lincah , dan sering disebut HIPERAKTIF . Gak bisa diem, pokoknya gerak terus , atau orang jawa sering bilang “ ANTENG KITIRAN “ haha . Sampe –sampe aku sering dimarahin sama ibuku kalo lebih baik mainnya daripada belajar (namanya juga masih bocah) . Ibuku pernah cerita, dulu pas hamil aku , ibuku ngidam BELUT ! tau belut kan ? hehhe tau sendiri kan belut itu licin kayak apa? Susah di tangkap kan ? haha ya mungkin gara – gara ibuku ngidam belut, aku jadi susah ditahan .

Di suatu malam , kira – kira pukul 8 kalo gak salah , aku laper banget . Tapi gak ada makanan , langsung deh aku merengek – rengek ke ibuku “mamaaah, bikinin nasi goreng maah “ (maklum masih bocah) . ibuku segera menuju ke dapur untuk membuat nasi goreng untukku hehhe . Sambil nunggu masakan mamah mateng , aku iseng tuuh masuk ke kamarnya omku soalnya ada suatu barang yang bikin aku tertarik hihi . Barang apakah ituuu ? barangya adalah teretetettetettt “ BORGOL POLISI “ hahha . Warnanya perak , kinclong banget bikin aku tertarik . Aku ambil kursi untuk mengambil borgol itu karena letaknya tinggi banget , dan haaap !! I GOT IT ! hahha . 

Terus aku keluar kamarnya omku , dan memasang borgol tersebut ke TANGANKU SENDIRI ! entah apa yang aku pikirkan saat itu (sekali lagi, aku masih bocah) . Aku memperlihatkan tanganku kehadapan ayahku dan saudara- saudaraku yang sedang mengobrol di ruang tamu sambil bilang

 “ ayaaah , aku jahat ayaah , bawa aku ke kantor polisi “

Ayahku Cuma senyum doang dan gak nanggepin anaknya hiks hiks , mungkin karena lagi sibuk ngobrol sama saudara . lalu aku berlari ke dapur menemui mamaku dan nenekku yang sedang memasak dan bilang ke mama :

“mamaaaah, aku jahat maah , bawa aku ke kantor polisi “

Dan sekali lagi , AKU DI CUEKIN ! wowowoowo #nangisDarah haha . Karena di cuekin terus, aku pun mulai bosan bermain dengan borgol itu , aku berniat melepaskan borgol itu dari pergelangan tanganku , tapi ??? DAMN !! enggak bisa dibukaaaaaa ! aku pun berlari ke arah ayahku untuk melepaskannya , ayahku bilang :

“kunci borgolnya mana nak ? “ sambil mencoba melepaskan borgolku itu

Dan saat itu , aku baru nyadar ternyata aku tadi enggak liat ada kunci di sebelah borgol tadi huhu . Aku mulai “mbrambang” ( mbrambang itu artinya hampir menangis ) . Ayahku segera masuk ke kamar tadi dan mencari kunci itu, dan belum ketemu juga . Beberapa menit kemudian tangisku pecah ! karena tangisanku terlalu keras, mamaku segera datang menemuiku dan memelukku , ibuku khawatir banget .

“ini tangan kamu kenapa naak ? mana kuncinya , ketemu gak ?”

Aku masih menangis , saudara – saudaraku juga ikut nyari tapi gak ketemu – ketemu . Sudah 2 jam waktu berlalu, dan kunci borgolnya belum ketemu juga . Lalu ibuku dengan tidak sengaja bilang ke ayah dan saudara – saudara
“ digorok aja borgolnya, di las biar lepas “

Huwaaaaaaa, tangisku tambah kenceng guys, bayangin aja kalo tanganku di las apa enggak kepananasan hiks hiks . Beberapa menit kemudian Budheku datang dan ikut nimbrung , lalu budheku mencoba mencari kunci itu juga dan akhirnya KETEMU !!! ternyata kuncinya itu ada di dalam gelas di sudut kamarnya omku , Omku aja enggak tau kalo kuncinya disana . Aku langsung memeluk budheku yang udah jadi pahlawanku malam itu hahhaa . aku pun masih menangis lalu tiba-tiba tertawa haha aneh banget . Abis itu, aku langsung makan nasi goreng bikinan ibuku yang udah dibikin 2 jam yang lalu  , nasinya sampe dingin hihihi .

Karena pengalamanku itu , aku jadi agak trauma sama yang namanya BORGOL , sekitar 1 tahun aku menghindari benda itu bahkan kalo liat borgol di TV aja masih suka jerit – jerit haha , tapi alhamdulillah setahun berikutnya udah ilang traumanya . Sekarang kalau aku melihat borgol itu dikamar omku, aku biasanya diam sejenak sambil membayangkan kejadian itu sambil ketawa – ketawa sendiri hhaha .

Okee, mungkin itu dulu yaa curhatanku kali ini , semoga terhibur hehhe

clickfest2012.com

vote tulisan ini dengan membuka link http://keranjangbesar.com/curhat/Entry/2012/02/04/382-trauma-borgol.html lalu klik LIKE di bawah artikel itu dan jangan lupa komen , doakan yaa buat lomba nih hehe :)

10 Comments
Komentar

10 comments:

Andaka Pramadya mengatakan...

mungkin karena jahat borgolnya ga bisa lepas heheh :D

fahrunnisa L mengatakan...

hehe aku enggak jahat kok huhu , mungkin lagi apes pas ituuu :p

kyong_wakano mengatakan...

hhahahaha.....kocaaaaaaaakkkk. :D

fahrunnisa L mengatakan...

@kyong_wakano haha iyaa , true story

DeeJayHan-Blog mengatakan...

berkunjung dan comment disini mohon comment back

...Uzay Gingsull... mengatakan...

ckckck borgol juga bisa bikin trauma yah..

gw pernah trauuma sama gagang pacul, waktu kecil..

fahrunnisa L mengatakan...

@...Uzay Gingsull... kok bisa ? gimana ceritanya tuuh ?

...Uzay Gingsull... mengatakan...

kalau di ceritain disini bisa jadi satu postingan =D

Irra W Hasibuan mengatakan...

sama, gue dulu juga pernah gitu, udah nangis2 gue, tp kuncinya tetep ga nemu, akhirnya pake tusukan konde, dan huffff .. berhasil ! :)

fahrunnisa blablabla mengatakan...

ahha iya alhamdulillah ya udah berhasil , kalo enggak aku juga bakal nangis terus :p

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×