Senin, 20 Februari 2012

Nilai IP untuk ayah (part 2)

Haloo haloo guys, jumpa lagi di cerita runa .

emmm udah gak sabar yaa pengen tau kelanjutan cerita tentang nilai IP untuk ayaah ?? bagi kalian yang belum baca bagian pertama , silahkan baca ini --> NILAI IP UNTUK AYAH .

Emm flashback dulu bentar yaa ..

Tanggal 14 februari , aku dikasih kabar sama si afif kalo nilai Ipnya udah keluar tapi ternyata ada 1 nilai yang belum masuk, jadi di tunda dulu deh ngliat nilai IP akhirnya. Padahal aku udah kebelet pipis loo ehh kebelet ngliat Ipnya maksudnya hahaha . ada cerita juga niih sehari sebelum aku dikasih tau nilai IP, aku dapet mimpi yang aneh lo guys . tau gak mimpinya apaa ?? aku mimpi ngedance shuffle di atas beling pake baju ondel – ondel ahhhaa sakit jiwaaaa. eh bukan bukan , aku mimpi, pas nerima KHS (kartu hasil studi) aku dapet IP 2,8 ! omaigooooot ! aku shock berat guyss ! seketika aku bangkit dari tidurku dan mengucap astagfirullahaladzim , seketika keringat unyuku  bercucuran (halaah) . aku cemas , aku galaaau, langsung deh update status galau . itu mimpi nya beneran gak yaa? Kalo beneran gimana ?? bisa – bisa aku gak dibolehin online selama satu semester  nih ? oh tidaaaak itu hal terburuk  di hidupku , gila loo ? gak bisa online sehari aja udah nangis gulung – gulung apalagi satu semester? Ahhahaha .

Aku mencoba tenang , kalem dan berdoa terus kalo Ipku gak segitu , kasian bapak ibu pasti kecewa kalo aku dapet segitu hiks hiks . dari pagi sampe siang aku sampe gak makan , takut banget deh , lebih takut daripada liat mukanya justin bieber lagi ngeden di WC huhu . untuk menghilangkan rasa khawatir, aku online seperti biasa .

Tiba – tiba jam 11 aku ke kamar dan mengambil Hape, ada 1 SMS masuk . ternyata itu dari afif (temenku yg ngasi info tentang IP), karena aku kaget aku lempar hapenya ke kasur ahhaa lebaaay . soalnya aku masih keinget sama mimpi tadi huhu . lalu aku pungut hapeku yang udah aku campakan tadi (halaah) . aku deg – degan dan segera membuka SMS tadi dengan ucapan bismillah dan jreng jreeeeng apa isi SMSnya ??

Tunggu di postingan berikutnya hahha

(hey RUN !! What the helll ??)

Haha enggak enggak, bisa digebukin nih aku gara- gara bikin penasaran lagi jiaaah .
Si AFIF sms Cuma 4 karakter guys , Cuma sebuah angka yang sangat sakral di dunia perkuliahan . dan ternyata angka itu adalaaaaaah :

buka ini untuk melihat nilai IPku

4 guys !! 4 loooo !! 4 guys !!


4 - 0,65 maksudnya, jadinya “3,35 “ haha ketipu diaa



Tapiii,  sumpah aku lega banget . alhamdulillah ya allah itu lebih dari 3 ! jantungku berhenti selama 1 detik dan masih gak percaya . ya allah itu nilai Ipnya lumayan banget buat aku yang gak terlalu pinter ini, aku seneng banget guys, aku terharu , aku nangis sampe 2 ember ( eh yang nangis2 ini bohong) ahhaha . 1 angka yang sungguh membuatku bahagia tentram dan damai , rasanya kayak mau terbang pake odong –odong hahha . mungkin bagi kalian yang pinter Ipku gak bagus ya ?? terserah gue dong , masalah buat looo ? (nada soimah) hahaha . aku langsung bales sms afif begini


“alhamdulillah huhu , beneran gak fif ??? beneran gaaak? “
“beneran, sana liat di Fbmu , udah aku printscreen hasilnya”

Aku segera berlali ke laptopku dan membuka kiriman dari si afif itu , ini diaaa :

Jelas gak guys rincian nilainya ? yaudah nih aku perjelas :


Pengantar teknologi         
A
Internet        
A
Logika dan algoritma       
B
Pemrograman terstruktur
B
Teknik elektro dasar         
B
Sistem operasi                    
B
Keterampilan perakitan komputer
A
Matematika numerik       
B

nilai IP = 3,35

Sesuai dugaanku , nilai internet dapet A ! ahhhaa . dan pengantar teknologi yang pas ngerjain lancar kayak surfing di jalan tol juga alhamdulillah dapet A . pelajaran perakitan komputer juga dapet A, soalnya aku semangat banget mbobol CPUnya yaah walaupun sering lupa cara masangnya gimana wkkwkw . lainnya dapet nilai B, gapapa laah , aku sadar sama nilaiku yang B itu , emang aku gak begitu menguasai . alhamdulillah juga gak ada nilai C loo hehhehe #pamerrr .


Dan setelah melihat kiriman itu , aku percaya dan lega guys, legaa kayak mbak mbak yang lagi minum adem sari di bawah air terjun sambil bilang “ haaaaaah” tau iklannya kan ? ahhaha . aku tanya sama si afif, paling tinggi di kelas siapa? Berapa nilainya?

Aku tercengaaaang ! dan bilang “ apaaaaaa? “ (deng deng deng deng , backsound musik horror) taugak sih loo ? IP tertinggi adalah 3,85 !! dan yang lebih bikin aku shock , ternyata yang dapet segitu adalah temen sebangku gue sendiri ! namanya HANUNG ,bukan hanung bramantyo lo yaa . what theee ....??? gila looo perbandingannya jauh amat sama IP gue ya? Heran banget sama tu anak, padahal makannya sama – sama nasi loo ,

mungkin yang membedakan adalah :

Menu makanku  : nasi + tempe mendoan + es teh ( simple )
Menu makan hanung : nasi + printf + scanf + hexadesimal + biner + processor goreng dan      minumnya jus algoritma dikasih sedikit susu

Bener – bener psikopat tu anak !! hahhaa liat aja nih mukanya :

penampakan hanung




Agak down  juga sih ngliatnya huhu , jadi takut nih lolos apa enggak buat ngajuin beasiswanya, emang sih minimal IP harus 3, itu berarti aku bisa ikut ngajuin beasiswa buat bantu orangtua juga amin hehe . Aku harus semangat buat dapet beasiswa ituuu !! semangat runa ! minta doanya ya teman – teman .

Oh yaa, ternyata mimpi yang aku dapet IP 2,8 GAK bener kan guys ? mungkin Allah sengaja bikin jantungku senam aerobik aja hahha . tiba – tiba sekitar pukul 1 siang, ada sms masuk, dan yang sms aku adalah , mantan gebetanku ( haduuuh gak oke banget yaa, udah gebetan, pake embel – embel mantan segala) #lupakan .

dia sms aku begini :
“runa, IP kamu berapa ? J(manis banget diaaa, pake emoticon senyum)
“aku 3,35, kamu berapa? J(ikutan senyum dong yaa, secara dia kan...... #lupakan )
“selamat ya runaa, aku 2,8 run hhehe”
makasih yaa, semangat ya buat semester besok J

Setelah dia ngasih tau nilai Ipnya , aku tiba – tiba inget , tadi malem kan aku ngimpi dapet IP segitu, ternyata malah dia yang dapet IP itu . aku bertanya tanya :


“ waaah pertanda apa ini? Apakah aku sama dia punya ikatan batin ? cie cie ”
“Apa jangan – jangan kita jodoh yaa?”

Hahhaa plaaak !! #tamparGuePakeDuren . gak mungkin banget soalnya aku udah  gak ada rasa apaapa sama dia hehe (emm bener gak ya?  iya mungkin )

hari itu aku belum ngasih tau ke orangtua kalo aku dapet IP segitu, aku masih agak grogi haha . aku berniat untuk memberi tahu mereka saat kertas KHS nya dibagikan , biar surprise gituu ehemm , aku mikir, gimana ya ekspresi mereka pas tau aku dapet IP segini ? apakah aku bakal di peluk dan dicium sampe pipiku yang cuby ini kempes ? (nggak mungkin, emangnya bayi) apakah  aku bakal langsung dibelikan kamera DSLR ? ( helooow itu GAK MUNGKIN BANGET RUNA pliss deh ! huhu) atau bahkan mereka kurang puas sama hasil ku ? huhu (itu kemungkinan terburuk) . biasanya mereka bakal tanya , berapa IP tertinggi di kelas, yaaah bete banget kalo ntar dibanding – bandingin  segala .

yang penting aku bisa memenuhi keinginan ayahku , kalian inget kan di ceritaku yang bagian pertama , inget gak babe gue ngomong apa? Gak ingeet? Amnesia lo ya? Ini dia perkataannya waktu itu :


“pokoknya kamu harus dapet IP lebih dari 3 lo ya, kalo kamu gak dapet IP segitu , sungguh memalukan. Contoh nih ibumu dulu dapet IP 3,7 ,usahakan kamu bisa lebih dari itu ”

Yaah walaupun pada akhirnya aku gak bisa dapet lebih dari 3,7 yaa, gila ajaa gimana caranya biar aku dapet ip lebih dari 3,7 ? mungkinkah aku harus makan kayak menu makannya hanung tadi ? oh sorry aku masih cinta tempe mendoanku ahahhay . semoga ayahku bisa mengerti keadaan otakku yang sering kram ini dan suasana hatiku yang sering galau ria ini ya hmm.

Aku tunda sampe hari senin deh ngasih taunya , hari itu aku bisa tidur pulas , hahhaha .

Hingga pada akhirnya , hari senin itu pun tiba itu saatnya aku ke kampus untuk mengambil KHS dan memberikannya ke ayah dan bunda dirumah yang sedang menunggu kedatangan anaknya yang unyu ini hahaha #tabokGue . Tapi sampe kampus, ternyata KHSnya belum di print ! oh god ! nyebelin
banget , padahal aku pengen ngasih KHS itu ke orangtuaku , yaah terpaksa deh aku ngasih buktinya yang KHS online itu . dari rumah, ayahku pesen :


“nak, ntar kalo udah tau Ipnya , bapak ibu di sms ya”

Haha padahal udah sejak tanggal 15 februari, maaf ya ayaah , ibuu aku Cuma pengen bikin surprise .
Lalu aku sms mereka :


“bapak, ibu , aku dapet IP 3,35 . KHSnya belum di print sama kampus . tapi aku punya printscreennya di laptop “

Lalu beberapa menit kemudian ayahku membalas smsku begini :

“ ya selamat tingkatkan belajarnya lagi ! “

Lalu ibuku pun menyusul membalas :


“ ya, alhamdulillah “ (Singkat banget yoo hahha )

Saat menerima kedua sms itu, aku bahagia banget kayak mbak mbak lagi kramas di iklan sunsilk (gaya raditya dika ) hahha . aku jadi lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan hasil belajarku, insyaallah ayaaah ibuuuu, ucapku dalam hati J .

sesampainya dirumah , aku langsung membuka laptop dan memperihatkan printscreenan nilai tadi, dan  begini komentarnya


" waah, bagus - bagus gitu nilainya, nilai A dan B udah termasuk bagus"
"yaa kudu ditingkatkan lagi belajarnya biar semester depan lebih baik lagi"


waah lega banget, aku gak dimarahin , sepertinya mereka puas dengan nilaiku ituu heheh alhamdulillah ya allah akhirnya aku tetep di anggap anak huahhaa jahat banget . aku seneng karena mereka tersenyum setelah aku memperlihatkan hasil tadi , subhanallah senyuman orangtua itu bikin aku tenang guys , ehhhee .

akhirnya aku bisa memenuhi permintaan ayah kan ? aku bisa kan ayaah ?? aku bisa kan dapet IP lebih dari 3 seperti yang kau mauuu ? #terharu . aku sadar, kau berkata seperti itu waktu lalu supaya aku termotivasi , niat orangtua memang baik , dan doa orangtua sering terkabul loo. percaya deh sama aku ehhe . jadi mulai sekarang , gausah pake galau galauan kalo orangtua selalu bilang "kamu harus jadi yang terbaik" . kata - kata ituu, sebenernya sebagai motivasi kita loo biar tetep semangat dan gak putus asa . aku baru sadar sekarang hahha helloooow kemana aja lo run ??

yaa mungkin itu adalah pelajaran berharga yang aku dapat dari kisah nyata tentang nilai IP PERTAMAku ini .

terimakasih ayaah sudah memotivasiku, maaf kalo sering menganggap engkau "memaksakan kehendak anak" maaf banget ayaah huhu .
terimakaish ibu yang telah memberiku makanan yang bergizi sehingga aku bisa memiliki tenaga saat belajar di kampus, terimakasih ibuu :)

"buat kalian, janganlah patah semangat !! hadapi hidup ini dengan niat , ikhlas, dan doa restu dari orangtua . yang paling penting , LILLAHI TA'ALA (niat karena ALLAH) , insyaallah Allah akan selalu menuntun kita ke jalan yang lurus dan benar amiin "

mungkin itu dulu cerita soal IPnya yaa, semoga terhibur yaa, maaf kalo panjaaaang kayak kolor hahhaa . sampai ketemu di cerita runa berikutnyaa , sering - sering dateng ke blogku ya ;)

18 Comments
Komentar

18 comments:

Mamon mengatakan...

wah senangnya,,, gue masih satu belum keluar,,, dan senagat mendebarakan, matematika

henawirasatya.com mengatakan...

Sesuatu banget ini dpt 3 lebih, mengingatkan ke IP-ku nih.. :) IP-ku yang jelek tapi :D huhuhu

Afrinaldi mengatakan...

Waaah, Selamat ya.. Awal yang bagus tuh dalam perkuliahannya. IP-nya tinggi. :D

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@Mamon alhamdulillah sesuatu banget hehe . yaudah sabaaar

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@henawirasatya.com alhamdulillah ini berkat usaha , doa, dan motivasi hehe

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@Afrinaldi makasihh :) semangat ! semangat !

Yoko mengatakan...

Ciee.. akhirnya dapet IP 3 koma juga.. slamat ya.. tarktiran dong . hahahaha

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@Yoko alhamdulillah ahha padahal udah ketar ketir , traktir apanya ? kmu aja haa

...Uzay Gingsull... mengatakan...

bener tuh kata orang tua mu pertahanin, jangan mudah puas, semoga selanjutnya jadi lebih baik...

saran : paragrafnya lebih di perhatikan ya, biar lebih enak bacanya..

Arga Wijaya Hardy mengatakan...

Ayahmu pasti bangga nak :D hahahaha...

fahrunnisa blablabla mengatakan...

semoga saja amin haha

AkaneD'SiLa mengatakan...

selamet ya ip nya di atas 3.
semoga sem2 lebih dari itu.
pertahanin.
:)

fahrunnisa blablabla mengatakan...

iyaa amin makasih doanya :)

BlackNod mengatakan...

Selamat ya .... Ane malah kecil IP nya. 3,12. Hahahaha, karena emang ane jatohnya di Matakuliah Kalkulus. Entah knp ama Matakuliah ini ane bener2 ngeblank..!!! tapi yasudahlah. malah jadi curhat gw, Hahahahah!!!

Sukses ya...!!! :)

fahrunnisa blablabla mengatakan...

waaaw aku gak ada kalkulus hahha .
semangaaat !

hmi tulang bawang mengatakan...

mantap....

Luthfi Fuadi mengatakan...

cerita lu sangat gokil sis,....saya betah nich,..diem di gubuk lo ,... btw kita sehobi nih,.. InetHolic,... wkwkwkwk...

btw salam kenal ya ,..
Luthfi Fuadi Majid
Personal Blog and News | AkangLuthfi.Com™:

luse setyo mengatakan...

foto'ne mas hanung ngagetin banget dech mbak, :D

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×