Jumat, 17 Februari 2012

Nilai IP untuk ayah (part 1)

Haloooo guys , kayaknya udah lama aku gak curhat di blog , and now its time to curhat hahhaa .
Oke kali ini aku bakal curhat tentang IP , tau IP kan ??? itu loooo internet protocol ahahha enggak enggak . IP adalah indeks prestasi ya kayak nilai akhir semester gitu deh , bagi yang udah tau diem aja ya hihi . awalnya aku gak begitu respect sama yang namanya IP , aduuuh buat apa sih IP ? emangnya kalo udah tau nilai IP kita bakal ngetop ? kita bakal populer? Hahha #lupakan .

sebelum aku mbahas IP , aku mau flashback tentang perjalananku di  semester 1 ya guys . ehmm  pertama kali aku masuk jurusan teknik informatika , aku mikir “ waw great ! itu keren banget ! programmer ! web designer dan blablabla “ ternyata guys, jurusan itu gak semudah yang aku bayangkan . hahhaa misalnya nih mata kuliah pemrograman terstruktur , kebetulan di semester 1 aku mempelajari bahasa C , dan gue gak tau , kenapa kita gak mempelajari dari bahasa A , bahasa B ?? kenapa langsung bahasa C ? wkwkkw  sakit jiwaak .
 Awalnya sih gampang , Cuma pake syntax yg simple seperti “printf” , “puts” , dll itu masih gampang . tapi tiba – tiba pas udah sampe float, void , hoaaah itu makanan jenis apaaaaa, dari namanya aja kayaknya gak bergizi gituuu . dan jujur itu pelajaran yang paling bikin aku sering GALAU !! ya galau soalnya aku gak pinter – pinter sama matkul yang mematikan naluri keunyuanku itu (halaaah) .

kalo pelajaran favorit aku adalah INTERNET , yaa secara aku manusia dunia maya gituu (kata temen – temen) . aku selalu semangat kalo pelajaran ini, karena aku bisa online hahhaa dasaar . internet itu bagaikan oksigen guys, aku gak bisa hidup tanpanya halaaah . pokonya suka banget dehhh insyaallah aku yakin banget nilai internetku nanti adalah A ! wkwkw amiiin .

Oke sekarang cerita soal UJIAN AKHIR SEMESTER ! kalo denger kabar itu , otakku langsung kram ! bayangin aja yaa banyak materi yang gak aku kuasai huhu . soalnya nih , pas pelajaran kerjaanku Cuma ONLINE ! ya tau sendiri kan , aku kan miss online . pas tes praktek pemrograman aja aku sempet-sempetnya  update status sama chattingan hahhaa sakit jiwaaaa . alhasil kerjaanku gak beres , dan di kasih tatapan maut dari sang dosen huahahha #ketawa jahat .

Ujian pertama itu adalah mata kuliah pengantar teknologi informasi (PTI) dan metode numerik . saat aku ngerjain PTI , lancar banget guys kayak surfing di jalan tol #loh . pokoknya aku bisa ngerjain lancar dan   yang aku pelajari keluar semua . but, pas ujian METODE NUMERIK entah kenapa aku BLANK ! hooo damn ! aku gak mudeng sama soalnya , aku Cuma bisa ngerjain 2 soal pdahal ada 6 soal essay.  huwaaa aku langsung stroke guys ! eh shock maksutnya . pulang ujian aku murung , ngunci dikamar , sampe gak nafsu makan 2 piring tau gaaak sih -,- .

 malemnya aku belajar algoritma dan gak masuk – masuk juga gara-gara masih mikirin metode numerik tadi huhu . saat nilai ujian metode numerik dibagikan , aku kaget setengah lingkaran guys . aku dapet nilai 15 !! what theeeee heeelllll? Rasanya kayak ditampar bolak balik pake duren dehh . pas aku liat nilai itu , kertas ujianku langsung  aku remas –remas dan kumasukkan dalam tas . gila loo nilai 15 ?? itu nilai terburuk yang pernah aku dapet selama 12 tahun karirku di dunia pendidikan huhu . but its okay aku santai kok temaannnn , Cuma pas sampe rumah langsung UPDATE STATUS GALAU ! yaah sama aja ya hahha .

Setelah ujian usai , aku legaa fiuuuh akhirnyaaa ! aku dirumah santai guys, gak mikirin ntar nilai ku gmana haha emang aku gak niat apa gimana ya ? seminggu kemudian aku ke kampus buat ngurus surat – surat bebas permasalahan untuk daftar ulang .

Tanggal 7 februari adalah pengumuman remidial , aku deg-degan waktu itu , kira kira aku remidi gak yaaaa ? tiba – tiba aku kepikiran sama nilai metode numerikku hahha . tapi aku yakin aja kalo aku gak remidi amin , aku sama temen – temenku nunggu pengumuman sekitar 7 jam guys ! bayangkan . padahal pengumumannya Cuma siapa – siapa aja yang harus uji ulang yampuuun . Pukul 1 pun tiba , aku segera berlari menuju mading elektro dan melihat kertas kertas tak bernyawa di tempel di mading tersebut . rame bangeeeet aku males ngliatnya , lalu aku nyuruh temen sebangkuku untuk melihat , dan ternyata eh ternyata AKU GAK REMIDI !!!! alhamdulillah subhannallah sesuatu banget huhu , padahal aku udah ketar ketir sama nilai metode numerik .

Aku pulang senyum senyum , langkahku terasa ringan tanpa beban, sampe rumah langsung online update status hahha . saat aku sampe rumah , tiba – tiba ayahku mengajak aku ngobrol 6 mata , mata saya 2 + kacamata + mata bapak = 6 haha . begini percakapannya :

“ gimana nak, ujian semesternya lacar gak ?”
“Alhamdulillah lancar “(sambil nyengir kuda)
“ kapan nilai IP keluar ? “
“ insyaallah tanggal 20 pak”
“pokoknya kamu harus dapet IP lebih dari 3 lo ya, kalo kamu gak dapet IP segitu , sungguh memalukan. Contoh nih ibumu dulu dapet IP 3,7 ,usahakan kamu bisa lebih dari itu ”

Sumpah demi apapun , pas denger ucapan bapak yang itu aku langsung shock berat !! seperti disambar petir 2 kali terus bangun, terus jatuh, terus bangun lagi . dan jantungku berdetak sangat kencang , lebih kencang daripada saat nonton film naruto hahhaa . aku gak menanggapi perkataan bapak, aku Cuma mengangguk dan langsung masuk kamar , dan seperti biasa aku langsung update status .

 sumfaaah pas itu aku GALAU pake banget gak pake telor dan kol , aku DOWN !! aku stress sampe laptopnya pengen aku makan !! , aku nangis sampe habis 1 box tisuu (kalo yang ini bohong) . Aku tertekan banget guys, di pikiranku , dapet IP 3,00 aja , aku udah bahagia dan sujud syukur , karena aku tahu kemampuanku memang tidak seberapa huhu . aku gak bisa tidur sampe jam 1 (padahal biasanya aku bobok jam 3 , seperti biasa , ONLINE) . aku kepikiran terus, gimana yaaa ujian udah selesai , gak bisa diperbaiki aku Cuma mengandalkan ALLAH , aku berdoa siang dan malam semoga aku dapet IP baik amin .
jangan di tiru , dan ini BUKAN GUE ! 

Dan tiba-tiba aku berpikir, gimana ya kalo aku Ipku gak mencapai 3 lebihh ? apakah aku bakal diusir dari rumah ? apakah aku gak dianggap anak mereka lagii ? apakah laptop, modem, hape yang sebagai teman setiaku bakal di rampas ? dan apakah aku gak bakal dikasih makan selama satu semester ? astagfirullah itu pikiran bodoh haahha #plaaak .

Sejak perkataan bapak itu , aku jadi sering mengurung diri dikamar sambil online , jarang makan bareng mereka , aku takut ditanya – tanya dan dibanding-bandingin sama adek-adekku yang sukses meraih peringkat  3 besar di kelas, dan aku gak bakal dapet peringkat itu . Aku penasaran banget sama nilai Ipku guys, ya allah lama banget gak keluar keluar , nunggu nilai IP itu ibarat lagi di deketin cowok abis itu gak ditembak – tembak haha #lupakan .

Sampai pada akhirnya di suatu malam , temenku afif ngomong sama aku kalo tanggal 14 februari Ipnya udah keluar , aku tanya sama dia gimana Ipnya , kata dia data yang di input belum lengkap, jadinya nilai Ipnya belum fix . yaah deg –degan lagi nih gueee . aku nitip pesen aja sama dia suruh ngliatin nilai Ipku, soalnya aku males banget ke kampus , lagian rumahku jauh banget, butuh ongkos yang banyak buat merantau ke sanaaa , coba aku punya pacar yang bisa anter jemput aku ya hiksss .

Dan tanggal 15 februari sekitar pukul 11, Si afif itu SMS akuuu ...
Mau tau isi SMSnya apaaa??
Tunggu di postingan selanjutnya hahahhaa
Da daaah !

28 Comments
Komentar

28 comments:

Saraswati Kirana Putri mengatakan...

IP emang bikin galau, dan nilaiku blm keluar 2 biji dan katanya emang bakalan lama keluarnya
luar biasaaa >,<

OSI SABILA mengatakan...

mau cari pacar apa tukang ojek, run ??
haha :p

fahrunnisa L mengatakan...

@Saraswati Kirana Putri iya o bikin galaaaau huhu . la kamu kapan keluarnya ? punyaku sih udah haha

fahrunnisa L mengatakan...

@OSI SABILA ya dua-duanya laah , gue kan pengen diboncengin -,-

Nana mengatakan...

jadi penasaran nilai IP nya berapa >.<
semangat yah kak :)

Eva Dina Lathifah mengatakan...

IP pertama saya baru aja keluar..
alhamdulillah di atas 3 :D
jadinya bisa ambil 24 SKS..
hihi
pasti IP kamu bagus juga deh :D

fahrunnisa L mengatakan...

@Nana hehe tunggu postingan berikutnya ya :))

fahrunnisa L mengatakan...

@Eva Dina Lathifah wow syukurlah deh hehe , iya tunggu kisah part 2 nya ya hehhee

yokoblog.com mengatakan...

Sama run, aku juga pusing kalo pelajaran Algoritma -__-

fahrunnisa blablabla mengatakan...

hahha iyaaa, pokoknya algoritma, pemrograman bikin gak nyenyak bobok hoohoh. IP mu brp?

AkaneD'SiLa mengatakan...

semoga ip nya nyampe 3. amin
wah kalo aku sih belajarnya turbo pascal pas SMA. pemrograman paling dasar. hhe. kalo C itu udah beberapa tingkat di atas turbo pascal. :)

yoko mengatakan...

Taunya cuma Printf sama Scanf. hahahaha. nilainya baru keluar 8 run. kayaknya nyampe 3 (amin hahahaha)

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@AkaneD'SiLa hehe makasih ;) iya itu bhasa c bikin bete dan gak doyan makan o hahaa

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@yoko huahhaha kok sama to yok ? aku juga bisane itu tok hahaha , owalah km blum keluar jg IPnya ?

Yoko mengatakan...

Wkwkwk kalo praktek cuma copas :D . Iya, masih kurang dua mapel lagi yg blm keluar. Kamu gimana?

fahrunnisa blablabla mengatakan...

aaah aku gak siap semester 2 nih -,-
aku udah tau IPku kok, cuman rapotnya dikasih hari senin hehe

leligulali mengatakan...

blognya baguus,,

cie jurusan informatika ya :)

visit back ya kak -> leligulali.blogspot.com

fahrunnisa blablabla mengatakan...

hehe makasih :)
oke nanti aku visit balik

ardiyaFardhan mengatakan...

wah ip nya harus bagus tuh.. biar cepet selesai hehe

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@ardiyaFardhan yah berapapun IPnya nanti semoga ak bisa menerimanya dan smstr brikutnya meningkat amin hehe

tammizious mengatakan...

Kok jadi ikut deg-degan yaaaaa -.-

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@tammizious hahha kita sehati :p tunggu kelajutannya besook :)

Ca Ya mengatakan...

et dah ini nanggung amat =,,=
cpet lanjutin yaaa :D
kita senasib deh,,cuma ak kul di Sistem Informasi,,masih sodaraan ame TI,,gak jauh2 dr pemrograman :))

fahrunnisa blablabla mengatakan...

ahhahah gak papa doong, biar pada penasaran . insyaallah ntar malem aku posting :)
owalah sistem informasi mana ?

beby mengatakan...

bener banget nunggu IP keluar itu kayak nunggu cowok yang ga nembak2 hahahaha :))
samaan dah gue juga lagi nunggu IP smt 1 :P

Afrinaldi mengatakan...

IP pertama memang bikin galau. :D.. Eh, pemrograman itu padahal pelajaran yang paling asyik loh. :D

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@beby haha nunggu cowok nembak sama nunggu nilai IP itu berbanding lulus loo hehe , nantikan cerita yg part 2 :)

fahrunnisa blablabla mengatakan...

@Afrinaldi ahha udah gak galaaau , udah leluar nilai IPnya , aah gak asik aah bahasa C -,- hahaha

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×