Sabtu, 28 Januari 2012

from CUPU to EKSIS !


Bismillahhirahmannirahim ,
Assalamualaikum guys, jumpa lagi di cerita runa ...

Yah setelah beberapa waktu lalu vacum nulis karena mikir ujian akhir semesterku , akhirnya aku balik lagi nulis postingan hehe . Oooh iyaa kali ini aku bakal cerita dengan mengangkat tema “ EKSIS DENGAN INTERNET” simak ya guys J

Hmmm siapa sih yang gak tau INTERNET ? pasti tau semua kan ?hehe.
Internet adalah suatu jaringan dimana kita bisa mengetahui banyak hal diseluruh dunia , itu menurutku . Coba deh bayangin kalau didunia ini gak ada internet , pasti bakal susah dapet informasi dari luar wilayah bahkan luar benua . Masa’ kita kudu pergi ke luar dulu biar dapet informasi ? hehe . Sekarang udah zaman globalisasi , teknologi juga udah semakin canggih , banyak banget perusahaan gadget atau alat elektronik lain yang berlomba-lomba untuk bersaing di zaman ini .

Internet punya keuntungan dan kerugiaannya , menurutku keuntungan dari internet adalah, kita bisa mendapat banyak info dari seluruh dunia , kita tinggal nancepin modem , connect ke internet , langsung deh kita bisa browsing sepuasnya hehe . Ada juga yang memanfaatkan internet untuk bisnis , misalnya toko baju , gadget, sepatu , dll . Lumayan laku keras lo berkat internet hehe . Emm di balik keuntungan, ada juga kerugian yang ditimbulkan , misalnya nihh sekarang lagi marak pemberitaan kalo anak-anak dibawah umur  banyak yang membuka situs PORNO ! astagfirullah , sebagian provider memang belum memblokir situs tersebut, sehingga masih bisa diakses oleh siapapun . Kayak gini nih , yang bikin generasi muda rusak, ya semoga aja di kemudian hari gak ada lagi deh situs-situs seperti itu amin .

Okee, back to topic yaituu à EKSIS

Image and video hosting by TinyPicAku kenal internet itu sejak SMP (cupu banget)
, pas awal-awal masuk SMP gitu , aku diajarin cara-cara browsing , waktu itu girang banget kok bisa ya pas kita masukin satu kata , langsung muncul banyak situs dan gambar (norak banget) maklum yaa, namanya juga masih SMP hehe . Sejak kenal internet , aku jadi sering main ke warnet , paling nggak dua hari  sekali aku kesana sama temen-temen . Lalu guruku nyuruh kita bikin EMAIL, email ini nih social media yang pertama kali aku punya hehe , tapi jarang banget aku buka paling bukanya kalo ada tugas yang suruh ngirim pake email .

Setelah email , aku bikin FRIENDSTER, pertamanya sih aku gaptek banget , ini cara kerjanya gimana coba  sampe dibantuin temen-temen :maluu , tapi lama – kelamaan aku bisa dengan sendirinya , aku mengutak-atik tampilan friendster, mengganti avatar, atau nambahin animasi-animasi di profil friendsterku . Friendsterku cuma bertahan beberapa saat karena udah bosen . Lalu muncul deh jejaring sosial baru bernama FACEBOOK, karena temen-temenku pada punya , akhirnya aku ikut-ikutan bikin deeh hehe . Ternyata seru juga facebookan, kita bisa ngobrol sama temen-temen sekolah maupun luar sekolah , facebook juga bisa dijadikan ajang reunian juga loo, berkat facebook aku bisa tau keadaan teman-temanku SD, SMP dulu sampe pada pangling semua hhihi .

Dulu sih pas SMA aku jarang banget eksis di facebook (masih cupu) tapi entah kenapa sejak masuk kuliah ini aku jadi suka ngeksis di facebook . Tanganku gatel – gatel kalo sehari aja gak buka facebook hahha . Aku kalo facebookan biasanya sampe malem banget, sampe ada yang heran kalo nama facebookku masih ada di daftar chatting nya mereka. Gara-gara keseringan online sampe malem banget, di kampus sering  ngantuk pas pelajaran , pas SMA aku pernah tidur dikelas waktu pelajaran FISIKA ! padahal tu guru killer banget (menurutku) hahha  untung gak ketauan :p.

Karena suka EKSIS juga hampir semua orang itu tau aku  (pede banget) tapi emang bener lo , dulu waktu sebelum masuk kuliah kan ada sebuah grup di facebook yang menampung mahasiswa baru di kampusku, disana kita nambah temen gitu biar gak kaku pas udah masuk kuliah hahha . Karena aku sering nampang di grup itu, makanya banyak yang kenal aku , sampe – sampe aku dikasi gelar
“MISS ONLINE dan MANUSIA DUNIA MAYA ” haha karena saking eksisnya di beberapa socmed :p . pas udah masuk kuliah, banyak banget yang nyariin aku
“ fahrunnisa blablabla itu yang mana sih ?” (fahrunnisa blablabla adalah nama facebookku). Mereka pada penasaran sama aku , pengen tau bentuk asliku kali hihihi .Image and video hosting by TinyPic
Ada juga temenku yang bilang “ yaampun runaaa, beranda ku isinya statusmu semua” (maaf) .


aku dikatain manusia dunia maya :p


Oh iyaa, pernah waktu itu aku lagi lewat di gedung kampus , trus ada banyak orang gitu dan mereka teriak “ runaaaa, fahrunnisa blablabla “ haha sampe rumah aku ketawa – ketawa sendiri , berasa artis deh kalo lewat dipanggil-panggil gitu (jadi malu) ,gak nyangka bisa kaya gini . Gara – gara sering EKSIS juga aku jadi sering banget kena GOSIP , tercatat selama 1 semester aku kuliah ini aku udah digosipin sama beberapa cowok gara-gara aku sering ngobrol sama mereka di facebook (ya ampuun , segitunya :o)Image and video hosting by TinyPic berasa artis beneran deh ! yah semua itu berkat EKSIS di internet ! :D

social media berikutnya yang aku punya adalah TWITTER, gara-gara pada ribut soal twitter aku jadi ikutan bikin deh (wuu ikut-ikutan) . Kira – kira aku bikin akun twitter 2 taun lalu. Ternyata nyari temen di twitter itu susah yaa (bagiku), masih dikit temen-temenku yang pake twitter. Awalnya gak paham sama twitter yang pake RT RT nan itu , sempet bilang ketemenku  “RT itu rukun tetangga yak ? haha” (muka polos). Karena masih awam sama twitter, aku pake facebook aja dulu yang gampang , lagian hampir semua temenku punya facebook, jadinya gampang nyari temen ngobrol gitu . ada juga yang pernah mention aku gini “ kenapa kamu selalu menuhin timeline twitterku sih? Dasar miss onlen !” ya aku jawab aja “ hobi mass, hobii” hahha

ini ada yang mention aku kaya gini :p


tahun 2010, aku mulai mengenal BLOG , yah waktu itu guru TIK ku nyuruh bikin blog sekelas , tapi waktu itu aku gak ngeh banget sama blog , ya sering denger siih tapi males banget mbikinnya. Terus ada adek kelasku yang cerita soal blog gitu , ya lama-lama aku jadi tertarik bikin blog , yaudah deh bikin . pertama kali bikin blog aku langsung JATUH CINTA ! banyak banget fitur-fitur dan aplikasi buat menghiasnya , tiap hari ngutak -  atik blog terus, ganti template , nambah widget , dan nulis postingan tentunyaa, ini dia postingan pertamaku MY FIRST BLOG .

Saat itu aku belum mahir ngeblognya , masih cupu banget pake aplikasi yang itu-itu aja dan sempet vacum beberapa saat karena kehabisan ide dan mikir UJIAN NASIONAL SMA . Dan setelah ujian nasional berakhir, aku mulai mengembangkan blogku dengan browsing tutorial – tutorial yang bagus hehe . Sampe ketagihan deh ngutak atiknya , lalu aku mulai belajar  ngutak atik HTML  / javascriptnya (walaupun belum pernah diajarin di SMA). Pertama aku pusing banget baca coding yang naudzubillah panjang banget kayak rel kereta hihi . Sempet stress gara-gara HTMLnya belum aku backup dan templatenya berantakan gak bisa benerin huhu . Akhirnya aku ngulang lagi menghiasnya dari awal . tapi gak papa , KEGAGALAN itu awal dari KEBERHASILAN , setuju ? haha :D

Alhamdulillah sekarang blogku udah lumayan majuu , dan banyak yang suka . Kemaren pas akhir Desember gitu banyak adek kelas yang tanya-tanya soal blog gitu , soalnya mereka ada tugas bikin blog dan menghiasnya , langsung deh wall facebookku penuh dengan wall adek-adek kelas yang minta aku ngajarin mereka blog ,dan ngasih tips2 biar blognya bagus kaya punyaku . Kata mereka blogku itu bagus dan unyuu – unyuu waw haha . Sejak saat itu blogku TERKENAL dikalangan adek kelasku pas SMA , yaah tambah EKSIS  nih akuu apalagi sejak aku bikin fanpage blog di facebook , semakin banyak yang mengenal blogku , alhamdulillah banyak yang mendukung blogku, ngasih semangat aku nulis dan berkembang makasih kawan J. Followersku juga udah mencapai 292 orang tercatat sampe tanggal 27 januari ini , ya itu masih belum seberapa dibanding sama blognya raditya dika yang followernya bejibun :o

ini nih salah satu adek kelasku hehe :p

ini salas satu adek kelas yang minta bantuan blog :p
ini salah satu orang yang komen di fanpageku








Kebetulan saat ini aku kuliah di jurusan TEKNIK INFORMATIKA di Politeknik Negeri Semarang , ya emang dari dulu aku pengen masuk jurusan tersebut, tujuan awalku sih aku pengen mendalami tentang IT , tapi aku pengennya cenderung ke WEB DESIGN hehhe , ya semoga aja aku bisa jadi web designer amin . Di kampus, aku ikut salah satu UKM (unit kegiatan mahasiswa) yaitu PCC (polytechnic computer club) aku ikut UKM itu karena aku suka banget sama dunia IT, ya itung – itung aku bisa nambah wawasan dari sana . 

Targetku ,aku bisa masuk struktur tetap organisasi di bagian DIVISI INTERNET hehe , karena aku emang suka internet. Kakak kelas juga nyaranin aku masuk di divisi itu karena aku sering banget nongol di socmed dan suka blogging hmm . Ya semoga aja aku bisa masuk divisi internet dan bisa berbagi ilmu sama temen-temen, khususnya blog hehe (pengennya) . Gara-gara ikutan UKM ini juga aku jadi tambah EKSIS, beberapa kakak kelas ngomongin tentang aku , entah itu karena aku sering muncul di socmed maupun berkomentar tentang blogku hehe .

ini kakak kelas yg nyaranin aku masuk divisi internet 

ini salah satu kakak kelasku di UKM PCC :)

So, kesimpulannya kita emang gak bisa lepas dari internet kan ?  berkat internet aku bisa maju dan pengetahuanku bertambah , dan berkat internet juga , aku bisa EKSIS dan dikenal banyak orang seperti sekarang ini  (is it useful? #lhoh)

terimakasih internet,

 terimakasih AXIS ! :D




40 Comments
Komentar

40 comments:

setyadidarmawan mengatakan...

niceeee.....!!!!

fahrunnisa L mengatakan...

@setyadidarmawan thanks for reading :)

Ikram mengatakan...

Keren Mbak... Hihihihi. ditunggu follbacknya. :D

fahrunnisa L mengatakan...

@Ikram hehe iya makasih, oke ditunggu :)

PS Holic mengatakan...

saiia kurang pandai tuk eksis.. :( baik dunia maya maupun nyata :(

Belajar Photoshop

mohdhazlan Dreadlock mengatakan...

eah semua akaun de ek ..follow tweet aku nak ...@hatikubaik ..weeee:D

fahrunnisa L mengatakan...

@PS Holic waah cobalah untuk eksis dan dikenal hehe , buat sesuatu yang baru :)

fahrunnisa L mengatakan...

@mohdhazlan Dreadlock ok ok thanks :)

About Me mengatakan...

Wah cerita yang menari dan panjang, perlu di pahami dari awal semua ceritannya.
tapi seru, sambil curhat sambil posting, dua duanya dapet 'miss online'

klo aku pribadi si ga terlalu suka sama media yang banyak kawan gitu, ud aku tutup. menurutku hanya mengingatkan masalalu dan membuang waktu, tapi itu pendapatku, lain orang lain juga cara pandangnya.

ade kuliah di semarang to?
aku pangil ade karena umurnya di bawah aku, bahkan di bawah adeku yang terakhir yang kuliah di mesin undip.

wlo lebih tua, maaf dewasa (heheh, ngaku dikit lah) belon tentu lebih pengalamna to. ni aku juga harus belajar banyak dari blog mu.

tenkyu ud sharing.
semoga tetap exis

fahrunnisa L mengatakan...

@About Me terlalu panjang kah ? huhu
iyaa aku suka ngeksis di socmed , soalnya aaku sepi gaada temen dirumah hehe , oh iya kak , alhamdulillah kalo bisa blajar dri blogku hehhe .
makasih semangatnya ;)

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Emang internet gak ada matinya dah, haha.. Semoga menang yak.. :)

IWAN SUMANTRI mengatakan...

Mantap tulisannya...sukses buat semuanya
Salam Kenal One SM

http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

fahrunnisa L mengatakan...

@Feby Oktarista Andriawan hehe iya, internet itu bagaikan oksigen dalam hidupku, tanpa internet aku gak bisa hidup ciyee haha .
oke makasih ya doanya :)

fahrunnisa L mengatakan...

@IWAN SUMANTRIoke makasih juga udah visit :)

Zamani mengatakan...

jalan2 blogwalking kat sini :) jemput singgah ke blog Zam time free :)

Kurt mengatakan...

Wew,, ternyata kamu eksis yak..
Yuk lihat bagai mana akupun eksis dengan internet :D disini

fahrunnisa L mengatakan...

@Kurt haha iya eksis :pp oke akan segera dataaang

BlackNod mengatakan...

Tepat. Sebuatan Ratu eksis buat kawan dumayku yang satu ini... Semanta ya kawan...!!!

fahrunnisa L mengatakan...

hahha makasih supportnya :)

tammizious mengatakan...

wihiii.. sekarang dikampus jadi dadah kayak miss universe ye?? heheee.. keren :)))

fahrunnisa L mengatakan...

@tammizious ahha miss universe sambil melambaykan tangan eyaaa haha , makasih tam :)

Raymond mengatakan...

asikk nih yang makin eksis :D kewereen

...Uzay Gingsull... mengatakan...

bener tergantung kita ngegunain internet itu seperti apa, semoga menang ya,,, ayo kita eksis

Zihny Ester mengatakan...

wahh kakak anak IT juga :D hehe semoga menang kak

fahrunnisa L mengatakan...

@Raymondhaha iya raymond, makasih yak :D

fahrunnisa L mengatakan...

@...Uzay Gingsull... ini gue udah kecanduan banget hahha . okok makasih doanya :)

fahrunnisa L mengatakan...

@Zihny Ester iya adek :3 toss duyyu dong !

Rusydina Tamimi ♥ mengatakan...

wow kita saingaan! :p

fahrunnisa L mengatakan...

@Rusydina Tamimi ♥ aduuh ini aku posting udah lama loo kwkkww . oke saingan sehat ya

FridiGraph mengatakan...

Wehehehhe internet udah kebutuhan, Eksis!!
semoga menang ya :)
Fridi Graphic

fahrunnisa L mengatakan...

@FridiGraphiya internet tu kayak oksigen hahhaa , makasih dukungannya :)

henawirasatya.com mengatakan...

semoga menang, go go go go :D

fahrunnisa L mengatakan...

amiin, makasih ya hen :)

Herlus Fadhil mengatakan...

semoga menang ya mba :D

fahrunnisa L mengatakan...

@Herlus Fadhil amin amin makasih yaa heehe :)

Ca Ya mengatakan...

wihihii jd tenar nih yeeee :D
lanjutkan kreatipitasmu nak :D
sukses kontesnya ya :)

fahrunnisa L mengatakan...

@Ca Ya hehe iya jadi tenar gini , tp masih dalam taraf normal . makasih ya :)

Dian Wardana mengatakan...

suppper sekali kakaaaa :)
sukses trus ... Amin

Glen Tripollo mengatakan...

Enak nih dibacanya... Keren! Semoga menang yah... :D

Ayo2 kunjungin juga postingan Gue... :D

fahrunnisa L mengatakan...

amin makasih doanya :)

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×