Jumat, 07 Oktober 2011

Pendas pcc



Halooo . jumpa lagi sama runa hahha .
Kali ini aku bakal bhas soal kegiatan yang ada di kampus nih , namanya pen PCC (polythecnic computer club) . acaranya di  adain hari minggu , 2 oktober 2011 kemarin . yang ikut lumayan banyak sih . tapi banyak yang gak aku kenal hehhe . acara di mulai jam setengah 9 di RSG (ruang serba guna) . disana dijelasin soal software, hardware, networking , dan internet . yang njelasin materi itu kakak kelas . aku tertarik sama bidang networking & internet . hmmm karena aku suka banget berinternet ria . kayak blogging , dan mbuka social network pastinya (anak eksis) hahhaaa . setelah acara penjelasan di RSG berakhir , lalu panitia membacakan nama – nama dan dibagi dalam beberapa kelompok  aku berada di kelompok 2, dalam kelompok itu aku cewek sendirian T.T, yang lain cowok semua . mereka dari bermacam – macam prodi , kebanyakan sih dari anak mesin hahha . hmmm sedih deh aku cewek sendirian , ngomong sama mereka agak gimanaaaa gitu hahha . yaudahlah yang penting dapet ilmu di PCC .

Lalu tiap kelompok disuruh dateng ke 4 pos , pos pertama yang aku kunjungi adalah pos
hardware , tempatnya di bengkel sipil . disana ada beberapa mas – mas yang lagi ngutak atik CPU , kami disuruh mbongkar dan masang komponen – komponen komputer gtu deh. Disana sambil dijelasin apa aja tentang hardware .lalu berlanjut di post 2 , pos internet . kita dijelasin cara menulis IP , kebetulan pas itu lagi mati lampu , wi fi kampus mati jadinya gabisa praktek langsung . jadinya kita Cuma diajari ngisi IP biar bisa connect di hotspot kampus yang kadang – kadang suka gak nyambung hehhe .
abis itu , kita makan siang dan shalat . dan melanjutkan ke pos selanjutnya , yaitu software . disana diajarin cara pake XAMPP. Hmm mbaknya yang ngajari njelasinnya cepet – cepet hoho . digodain mulu sama temen 1  kelompokku hihi . oke lanjuuuut ke pos terakhir yaitu networking , disana di ajari cara merakit kabel UTP dan cara sharing data dari PC ke PC , sangat bermanfaat .
setelah semua pos dikunjungi , kami berkumpul di ruang RSG tadi . disana diumumin kelompok terbaik dan penghargaan lainnya . yaah walaupun kelompokku ga menang , gak masalah yang penting aku dapet ilmu banyak di pendidikan dasar PCC kali ini . hhhehe
oh iya , pas pulang ada yang nepuk pundakku dan berkata “ semangat ya jarkooom” . hah ! aku kaget banget hahha ternyata itu anak telekomunikasi yang sering ngejek  ngejek aku di FB hahha dasaaar .
okee cukup sekian ceritaku kali ini .
ini ceritakuuu
apa ceritamu ? :p

0 Comments
Komentar

0 comments:

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×