Minggu, 25 September 2011

PESIMA


Haaaay jumpa lagi sama runa .
Aku bakal nyritain tentang 1 lagi kegiatan kampus yaitu PESIMA . kalian tau PESIMA ? PESIMA itu singkatan dari pengembangan spiritual mahasiswa . acara itu di adain tanggal 17 – 18 september kemarin . aku masuk di kelompok SHAFIYYAH , 1 kelompok ada 10 orang hehhe . pertama maba(mahasiswa baru) di suruh kumpul di kampus duluu tepatnya di ruang serbaguna . disana kami di kasih siraman rohani gitu guys , mentornya komunikatif banget deh . jadinya gak ngantuk pas di ceramahin  . isi ceramahnya tu tentang cita – cita , pengorbanan orangtua . dan motivasi – motivasi . maba disuruh nulis cita – citanya di kertas . aku nulis  gini nih :
“ AKU PENGEN JADI PROGRAMMER MUDA YANG SUKSES DUNIA AKHIRAT ! “
AMIIIN hehe . lalu kami disuruh teriakin cita – cita kita . terus mentornya ceramah tentang orangtua . waah saat itu  sebagian besar pada nangis semua guys . huhu soalnya mentornya menghayati banget ngomong tentang pengorbanan ayah dan ibuuu . sampe – sampe tisuu 1 wadah abis haha #lebaaay . abis itu di ceramahin soal motivasi , kami di suguhkan video – video yang penuh motivasi gitu guys , jadi bisa ningkatin motivasi kita . alhamduliillah yaaaaah hehe .



acara berlanjut dengan salat dzuhur dan makan siang . abis itu kami berangkat ke pesantren di daerah banyumanik . ada yang pake motor , ada juga yang naek angkot karena gak punya tebengan . termasuk aku huhu . sebenernya aku udah dapet tebengan tapi cowook , trus kata mbaknya gaboleh mbonceng cowok pas ke pesantren TT . terpaksa deh aku naik angkott wkkwkw . sesampainya di pesantren aku dan teman2 menuju kamar . kasurnya dikit . sampe2 ada yang rela bobok tanpa kassuur hehe .
acara dilanjutkan materi sampe maghrib lalu salat . makan malam terus materi sampe jam 10 maleeeem . banyak banget yang tidur abisnya capek banget o  . terus kita bobok jam 11an mungkin . terus jam 2 pagi kita dibangunin gitu deh . padahal aku belum nyenyak boboknya huhu . kita disuruh salat tahajud berjamaah . sambil nunggu kyainya . kita disuruh dzikir lamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sampe jam setengah 4 gitu guys . wkwk banyak bgt yg tidur lagii termasuk aku . sumpah ngantuk   !!! baca istighfar ratusan kali . sekitar pukul setengah 4 , kyainya dateng lalu capcus deh salat tahajud kira2 8 rakaat kalo gak salah ( ngantuk , jdi ga tak itung) hahha . baca suratnya tu panjang banget hehhe . emang sih katanya kalo di pesantresn , santrinya bangun jam 2 tuh rutin . gilaak kuat amat yak ? ahhaha . abis salat tahajud , kita salat subuh lalu dikasi ceramah tapi aku bobook . pas bangun tiba – tiba udah pagi hahhaha . lalu kami disuruh cuci muka + sikat gigi terus sarapaan .
acara selanjutnya adalah outbound . kami kumpul perkelompok terus pertama , games pertama adalah . kumpulin orang , misalnya pembinanya bilang “ kumpul 5 orang” kita disuruh nyari 5 orang hahha . dan selanjutnya . padahal tanahnya becek2 pada larii2 jadi sepatunya kotor banget deh huhu . lalu ada games tupai jugaaa , yg jadi tupai disuruh lari2 nyari pohon yang kosong . yang jadi pohon 2 orang gituu . pokoknya seruu deh hahha .tak terasa udah jam 11 , ada acara penutupan . lalu pulang deeeeh . aku nebeng temenku . trus pas pulang ada yg manggil aku
“ jangan dijalan run “
“ eh iya , kamu siapa ya”
“ivo run , ivoo “

Wkwkk malu banget eh , masak dia tau aku tapi aku gatau dia , hahha ampuun vo . ivo itu salah satu temenku Fban di grup maba polines juga .
Oke capcusss pulang , soalnya yang nebengi aku itu kebelet boker wkwkkw . sampe rumah jam setengah 12 . langsung mandi , solat , maem dan ONLINE pastinyaaaa hahha .
Udahan dulu ya guys ceritanya hihi . da daaah J

0 Comments
Komentar

0 comments:

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×