Kamis, 25 Agustus 2011

runa dan internet



Haii guys .. balik lagi di cerita runa hahha .
Oke kali ini aku bakal curhat (idiih curhat) hahha . curhatnya tentang aku dan internet . kenapa judulnya itu runa ? yaah kita simak aja cerita dibawah ini jreeeeeng ....

Siapa sih yang gak tau internet ? kamu kamu pasti tau dong apa itu internet , yaps internet adalah jaringan yang sangat luaaaas . kita bisa tau apa saja yang ada di dunia ini . komplit dan lengkap deh haha . oh iyaaa waktu SMP, aku tu masih gaptek guys , jarang banget mainan internet huahahaha . yang ada dipikiranku saat itu Cuma belajar, ibadah , dan nurut sama ortu doang (polos) , trus pas kelas 2 SMP aku udah mulai diajarin deh mainan internet . mungkin kalian mikir :
 “ ih .. kuno banget sih kamu , umur segitu baru tau internet ??heloooow “

kalo sampe ada yang bilang getoo aku bakal bales :

“ tauk deh ! penting ya ? buat gue ? hidup guee?  weeeeks ! “

haha begitulah bahasaku dan style bicaraku , ceplas ceplos nylekit (menyakitkan) wkwk . oke lanjuuut .. sejak udah ada pelajaran soal internet disekolah , aku mulai rajin nih dateng ke warnet yaah paling enggak seminggu sekali lah , kan uang sakuku pas-pasan haha . biasanya sih aku buka google doang , Browsing , liat berita , gambar , email . baru ituuu . abisnya di SMP baru diajarin itu sih hihi . mulai kelas 1 SMA , udah luas.. aku kenal friendster , facebook , dan berbagai macam jejaring sosial guys . tapi nih , saat kelas 2 SMA , masak materi TIK nya Cuma email dan yaah bertemu email lagiii . sampe bosaaan . yah sejak masuk SMA , aku udah berani ber-explor . aku mencoba hal – hal baruuu . contohnya ya blog ini guys , sekitar  bulan agustus 2010 kayaknya hihi . aku mulai rajin nulis di blog , browsing tutorial , dll . saat aku kenal blog , aku jadi kecanduan guys , tiap kali aku buka internet gak bakal lupa deh mbuka blog hoho.

Aku punya cerita lain nih , ya ada hubungannya sama internet juga , tapi ini aku liat dari segi negatifnya . begini ceritanya .. ehhmm

Saat mau kenaikan kelas 3 SMA, babeku membeli hape yang bisa buat modem . karena masih baru , aku dapet BONUS INTERNET SELAMA 100 HARI UNLIMITED ! wkwk betapa bahagianya diriku inii , aku mikir waah asyik nih bisa internetan setiap hari sepuasnya hhahha . dan aku pun tag pernah melewatkan kesempatan . yaah walaupun kalo pagi laptopnya dibawa bapakku kerja , aku tetep bisa internetan di malam hari . ini nih kerugiaannya , gara-gara udah KECANDUAN INTENET , aku selalu bobok malem-malem . paling jam 1 pagi baru bobok , padahal besoknya tu sekolaaah . alhasil di kelas aku ngantuk luaaaaaaaaaaaaaaaaaar biasa . hampir setiap hari lo itu . pernah nih yaa pas pelajaran fisika, pas itu kan disuruh nyatet gitu la kok tiba – tiba kepalaku jatoh ke meja dan tertiduuuur . 15 menit kemudian aku bangun dan aku kaget ngliat tulisan dibuku fisikaku , kayak cekeran ayam loo hahha . ternyata saat tidur aku juga sempet dengerin guruku mendikte materi dan aku tulis , tapi tulisanyaa gak jelas hahha. bukan hanya pas pelajaran fisika , pas biologi aku juga pernah tidur padahal aku duduk di depan sendirii hahha untung pak gurunya gatau kalo aku tidur , padahal aku boboknya agak lama lo itu hahaha apa pak gurunya juga ngantuk kali yee wkkw.

Yaah internet itu emang ada positif dan negatifnya ya , positifnya aku bisa nambah ilmu lewat browsing , meningkatkan kreatifitas lewat blog dan mencoba tutorial . negatifnya , internet kadang bikin kita males dan mengganggu jam tidur kayak aku tadi . so , buat kalian yang belum kecanduan , jangan pakai internet lama – lama yaah , gak bagus juga buat mata dan kesehatan hehehe . insyaallah aku juga bakal ngurangin kebiasaanku ini ..

Oke guys , itu dulu yag bisa aku ceritain , tunggu cerita runa berikutnyaaaaa...

0 Comments
Komentar

0 comments:

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×