Sabtu, 04 Juni 2011

cerita dibalik BAKSO



Siapa sih yang gak tau BAKSO ? kalo gak tau , berati kalian ndeso banget ! wkwkkw

Makanan ini adalah makanan yang paling aku cintai , paling aku kagumi hehehe,



nyammm

Bakso menurut wikipedia adalah "jenis bola daging yang paling lazim dalam masakan Indonesia.[1] Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran. Berbagai jenis bakso sekarang banyak di tawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan dan mall-mall. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makananlain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.


TATIK :)
 Pas jaman-jaman SMA (ceilaah , baru sebulan lulus aja haha) aku sering banget beli cilok (turunan dari bakso #matematika kali ya pake turunan  segala hahaha) ,
 kalian tau cilok gak ? cilok itu ya bakso tapi bentuknya kecil-kecil guys , aku gak pernah absen beli itu tiap hari, abisnyaa enak banget sih , bapaknya yang jualan cilok sampe hafal sama aku, mungkin karena sering beli kali ya , aku jajan itu bareng tatik (si anak bahasa) dia selalu nemenin aku beli itu saat pulang sekolah , lalu bakso cilok tadi kita makan di dalem angkot hahha. Jadi kangen tatik  nih orangnyaa 

Masih tentang cilok , aku juga punya cerita nih , pas itu aku pulang sekolah sama tatik , tak lupa kami membeli cilok dulu dong , ternyata ‘brondonganku’ juga lagi beli itu guys , ihiiir aku seneng banget ketemu dia , maklum aku lagi kangen berat pas itu wkwk,.
Kalo yang ini , gak usah kasih foto ya , ntar ketauan deh , haaha

Oh iya guys , sebenernya ada banyak cerita tentang bakso nih , salah satunya ada hubungannya sama temenku , emm dulu dia pernah ngajak aku , nawarin makan bakso bareng , tapi karena saat itu kita baru aja kenal , aku nolak . giliran udah kenal agak akrab malah pengen makan bakso bareng dia , tapi sayang , dia  udah lupa soal itu huhu sedih banget aku guys , kenapa dulu aku nolak 
Ehemm , lupain aja deh ....
Yang ini juga gak usah pake foto ,karena saya sangat sangat takut haaha
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


ASTINA
Bukan Cuma aku aja yang suka bakso , temenku yang namanya astin , atau sering kupanggil tina , dia juga gemar banget makan bakso dan cilok, tapi gak tau deh , ngefans nya sampe fanatik apa enggak kaya aku hahaha. Kita sering banget diskusi soal tempat makan bakso yang enak , tapi guys , sampe udah lulus sma pun kita belum sempet wisata kuliner bakso huhu.
Tapi kalo besok ada waktu luang , pasti aku bakal ngajak dia makan bakso bareng deh ...
Nih dia yg namanya astin

Kebetulan nih guys , sodaraku ada yang punya kedai bakso juga di daerah rumahku , namanya bakso “SOPONYONO” baksonya enak , porsinya gede mantep banget deh , dijamin perut kalian bakal kaya orang hamil abis maem ini hahaha, oh iya , karena aku sodaranya , aku sering banget di kasih bakso cihiiiir (bakso gratisan) haha.  Tapi kadang-kadang aku juga beli kok , gak mungkin kan aku makan gretongan muluu (malu tau).

Udah dulu ya cerita tentang baksonya , besok kapan-kapan aku bakal cerita soal makanan favorit aku lagiii hhee,



Keep follow my story ya , thanks for visiting me 
See ya !
By FAHRUNNISA a.k.a RUNA


0 Comments
Komentar

0 comments:

Posting Komentar

Haloo pembaca setia Cerita Runa, terimakasih atas waktunya telah membaca blog Runa. Buat yang pengen kasih masukan atau komentar, silahkan tulis di kolom komentar ini, dimohon memakai bahasa yang sopan yaa hehe.

Salam Cerita Runa :)

Fanpage Cerita Runa
×