Senin, 26 Mei 2014

[Review Film] : No Mercy (2009) - Memaafkan itu menyakitkan

Judul : No Mercy
Tahun rilis : 2009
Genre : crime, thriller

Peringatan : SPOILER ALERT !
*udah di ingetin loh ya

Film bertemakan balas dendam dan kasus kriminal emang selalu bikin penasaran buat ditonton. Film ini ceritanya tentang seorang pecinta lingkungan yang telah membunuh dan memutilasi wanita, wanita itu namanya Eun-oh kalo gak salah. Tubuhnya dipotong menjadi 6 bagian tapi salah satu lengannya hilang dan akhirnya ditemukan di pabrik semen. Para detektif mengumpulkan bukti-bukti untuk menangkap pelakunya hingga akhirnya mereka menemukan pelakunya yaitu bernama Lee sung-ho. Professor Kang, adalah seorang ahli forensik yang menangani kasus seperti ini tugasnya mengotopsi korban untuk mengetahui penyebab kematian dan dia pun membedah badan korban untuk diotopsi.

Professor kang punya anak yang sekolah di Amerika dan hendak pulang ke korea. Saat ayahnya menjemputnya di bandara, tiba-tiba ada seorang pria yang memberikan amplop berisi foto-foto anaknya Prof. kang yang sedang disekap oleh seseorang, dan yang menyekap putrinya itu adalah LEE sung-ho, pelaku pembunuhan mutilasi tadi. wah kok sama yaaa???
Kemudian Prof. Kang dateng ke kantor polisi dan menanyakan kepada Lee tentang keberadaan putrinya, Lee ingin membuat kesepakatan dengan Prof. Kang, ia menyuruh Prof. Kang agar membantu membebaskan dirinya dari tuduhan pembunuhan jika Prof.Kang ingin putrinya selamat. Prof. Kang bagaikan memakan buah simalakama, antara menyelamatkan putrinya atau membebaskan orang yang bersalah? huft stress banget dia.

Prof. Kang mencari cara agar Lee terbebas dari tuduhan pembunuhan itu, dia memanipulasi barang bukti, dan menyuruh Lee untuk bersandiwara. Akhirnya Prof. Kang mencari sasaran untuk dijadikan pelaku "bohongan", dia mengintai pacarnya korban mutilasi tadi, Prof Kang menyuruh seorang PSK untuk mengambil sperma dari pacar korban tadi, dan sperma itu digunakan untuk memanipulasi tubuh korban agar tuduhan di alihkan pada pacar korban tadi dan Lee bisa bebas.


Sabtu, 24 Mei 2014

[Review Film] : PIETA (2012)

Judul film : pieta
Tahun rilis : 2012
Genre : Drama

Peringatan : SPOILER ALERT

Emm.. baru pertama kali nonton film hasil karya kim ki duk, sutradara film yang penuh kontroversial di film-filmnya.

Film ini ceritanya tentang seorang debt collector yang sangat kejam dan cara menagih utangnya gak wajar namanya kang-do. Metode penagihan Kang-do sangat keji, yaitu sengaja melukai para debitor yang tidak sanggup membayar tepat waktu hingga cacat untuk mengambil klaim asuransi mereka. dan kang-do adalah orang yg hidup sendirian.

Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu misterius yang selalu mengikuti kang-do, dia mengaku bahwa dia adalah ibunya, ibu itu bilang kalo dia dulu membuang anaknya. kang-do awalnya gak percaya kalo itu ibunya, tapi ibu itu sangat gigih untuk meyakinkan kang-do bahwa dia bener-bener ibunya. hingga akhirnya kang-do luluh dan menikmati waktu bersama ibunya itu. 

Di tengah-tengah cerita, ibu itu berubah dan mulai bersikap aneh. dia pura-pura di ancam oleh orang dan setiap ada orang yang mengusik ibunya, kang-do selalu membela ibunya. hingga akhirnya tiba2 ibu itu ilang dan menemui mayat yang disimpan dalam kulkas. siapakah mayat itu? ternyata mayat itu adalah anaknya yang sesungguhnya, anaknya itu pernah ditagih utang sama kang-do tadi dan dia bunuh diri, mungkin karena gak bisa bayar.

Jumat, 16 Mei 2014

Review Film : THE TERROR LIVE


Judul : The terror live
Tahun rilis : 2013
Genre : thriller, action

Ceritanya itu tentang seorang pembawa berita yang akhirnya diturunkan menjadi penyiar radio, namanya yoon. Nah pas dia siaran, tiba-tiba ada yang nelpon untuk menyampaikan suatu pendapat. tapi yang nelpon itu aneh, dia sangat membenci pemerintah dan mengancam akan meledakkan bom di jembatan mapo. Yoon ngira itu cuma bercanda, akhirnya dia bilang ke penelponnya "ya sudah, silahkan ledakkan saja kalau bisa", beberapa menit kemudian, ada ledakan bom di jembatan mapo.

Yoon kaget, ternyata si penelpon itu gak main2. Hal ini di manfaatkan oleh yoon untuk menaikkan jabatannya lagi menjadi pembawa berita di TV, dia menguhubungi mantan bosnya dan memintanya untuk melakukan siaran langsung, dan Stasiun TV ini ratingnya bisa naik kalo si penerror bisa diwawancara dan disiarkan. Tapi semua itu berubah menjadi bencana, sang penerror meminta hal untuk dikabulkan, yaitu ia ingin presiden meminta maaf atas kematian 3 pekerja konstruksi jembatan mapo. ia merasa bahwa rakyak kecil seperti dianggap "sampah" oleh pemerintah.

dan ternyata.. penerror itu adalah....

Minggu, 11 Mei 2014

[Review Film] - AZOOMA

Judul : AZOOMA
Tahun rilis : 2012/ 2013
Genre : thriller, drama

Peringatan : SPOILER ALERT 

AZOOMA itu artinya apa sih? azooma itu ini : middle-aged woman. kalo di indonesia mungki biasa dipanggil "ibu-ibu/ emak-emak". film ini ceritanya tentang seorang ibu yang meperjuangkan keadilan. Anaknya yg bernama yeon joo di culik sama orang pas pulang sekolah kemudian dibawa pergi dan di perkosa. Oke dia pedofil. 
Sepulang sekolahh, Yeon joo nunggu emaknya di depan sekolah tapi emaknya gak dateng-dateng. Emaknya lagi ada pertemuan sama klien. Nah, karena dia nunggu terlalu lama, akhirnya yeon joo pulang sendirian. Di perjalan, ada om om yang nyamperin yeon joo dan mengaku bahwa dia adalah temen emaknya, akhirnya yeon joo masuk ke mobil tersebut.

Om om tadi bawa yeon joo ke apartemennya dan memperkosa anak itu. Pelaku ini sangat berhati-hati dalam melancarkan aksinya. dia pake penutup kepala, sarung tangan dan tempat untuk memperkosa anak tadi itu pake alas plastik. Setelah melakukan aksi bejatnya, dia memasukkan yeon joo kedalam koper dan menaruhnya di pinggir jalan, hingga akhirnya ibunya nemu anaknya lagi pingsan di jalan dan membawanya ke rumah sakit.

ibunya langsung nelpon mantan suaminya (Dr. Lee) tentang kejadian tersebut , tapi mantan suaminya rupanya gak suka kalo anaknya kena kasus ini dan dia menyuruh mantan istrinya untuk tidak menggangu kehidupannya lagi. Dr. lee adalah seorang dokter gigi terkenal. Sangat tidak bertanggung jawab. Ibunya sangat bersikeras untuk menangkap pelaku pelecehan seksual tersebut dibantu oleh detektif Ma. Detektif Ma sangat kewalahan, karena ibunya ini sangat ambisius dan sering berbuat nekat untuk menangkap pelakunya. 

Kamis, 01 Mei 2014

[Review Film] : MEMORIES OF MURDER

Judul : Memories OF murder

Tahun rilis : 2003
genre : thriler, mystery

Yaaak, semalem aku nonton film ini, Ini film udah lama sih, tahun 2003, tapi bagus banget. dan katanya, ini film BASED FROM TRUE STORY, sekitar taun 80-an kalo gak salah. Oke, jadi gini...

Ceritanya itu tentang detektif di suatu desa yang sedang menangani kasus pembunuhan di wilayahnya, namanya detektif park. Dia itu terlihat gak serius dalam menangani kasus, soalnya dia sering banget salah nangkap orang. dia juga pernah menangkap orang dengan gangguan mental. Kasus pembunuhan pertama belum TERUNGKAP siapa pelakunya, eh udah ada korban lagi. Akhirnya pihak polisi mendatangkan detektif dari seoul untuk membantu detektif park, namanya detektif yoon.

Sudah jatuh 2 korban pemerkosaan dan pembunuhan, tapi masih belum ketemu pelakunya. tap detektif yoon menemukan persamaan antara korban pertama dan kedua, yaitu pembunuhannya dilakukan pas HUJAN, wanita yg dibunuh pake baju merah, kepala korban di tutup dengan celana dalam, trus waktu pembunuhan, siaran radio sedang memutar lagu yg sama yaitu SAD LETTER. Mereka terus berusaha untuk mencari siapa pelakunya. Hingga akhirnya ditemukan korban ketiga dan cara pembunuhannya itu sama kayak pembunuhan 1 dan 3.

Fanpage Cerita Runa
×