Sabtu, 28 April 2012

regenerasi UKM PCC 2012 – 2013

Haloo guys , kali ini aku bakal cerita tentang acara regenerasi  2012 – 2013 kemarin yang diadakan tanggal 22 April 2012 . Tujuan acara ini adalah memilih admin ( ketua) baru di UKM PCC
( polytechnic computer club) . tahun ini ada 5 kandidat admin , yaitu :

1.       Sofiyan arif kurniawan
2.       Laras felinurakhim
3.       Cahyo prasetyo
4.       Dida ardyana
5.       Ardi kurniawan

Sebenarnya ada 1 lagi calon namun mengundurkan diri karena sedang sakit .
Dalam acara ini , aku menjadi penanggung jawab sie.acara hahha. aku menyusun jadwal acaranya , anggotaku adalah hanung , nugroho, indra ,sama lee. rencana awal, aku bikin jadwal, acaranya dimulai jam 8, tapi biasalah yaaa kebiasaan lama kembali muncul yaitu MOLOR ! hahhaa, jam 8 baru 5 orang yang dateng, mungkin abis sibuk malam mingguan dulu kali yaaa hmm. sambil nunggu pada dateng , seperti biasa , foto - foto dulu hahaa :D


\\
yang tengah unyu banget ya ahha :3


Acara dimulai pukul 8.45, di awali dengan sambutan – sambutan kemudian presentasi calon admin. setelah acara presentasi, ada sesi Tanya jawab, jadi kelima calon admin tersebut dijadikan satu lalu para tamu undangan diperbolehkan menanyai mereka sebanyak – banyaknya . beginilah suasana saat sesi Tanya jawab berlangsung :

alhamdulillah yah banyak yang dateng :)

dari kiri , sofiyan, mbak laras , mas cahyo, mas dida , mas ardi

peserta saat sesi tanya jawab
setelah acara presentasi dan tanya jawab , para calon admin di asingkan dulu hahaa . para admin disuruh meninggalkan tempat tadi dan diamankan oleh seorang panitia . setelah para admin sudah aman , tim formatur memberikan pengarahan tentang masing - masing calon admin , biar kita gak salah pilih , gitu katanyaa . setelah acara ituu , kami istirahat dan solat , lalu pukul 12.30 peserta kembali memasuki ruangan untuk melakukan pemilihan . sebelum dilakukan pemililihan , ada hiburannya juga , si helena nyanyi sama raras dan ada akrom (ketua panitia) yang mengiringi mereka nyanyi , mereka membawakan 4 buah lagu.


daaan, saatnya pemilihan admin ! 
model pemilihannya adalah menggunakan sistem SMS gateway , yang bikin program ini adalah hanung , temen sebangku di kelas . sebenernya aku juga udah bikin program looo , pake powerpoint dikasih macro sama ada codingnya , tapi ternyata sistem pemilihanku ditolak hahha gapapa deh . 

saat pemilihan , terjadi kesalah teknis , saat peserta mau sms banyak yang pending loo , programnya juga kadang down gitu (kata hanung) . aku sempet takut banget kalo acara pemilihannya kacau huhu , aku kan sie acara jadi gak enak sama peserta dan calon adminnya .karena beberapa kesalahan teknis , acara pemilihan molor sampai jam 2 . yasudahlah yaaa , namanya juga baru awal hehe . setelah selesai , ternyata didapatkan hasil sebagai sebagai berikut :

sofiyan : 5 suara
laras : 7 suara
cahyo : 10 suara
dida : 15
ardi  : 25

karena perolehan suaranya mas ardi sama mas dida selisih 10 , maka diadakan pemilihan lagi , karena di awal acara sudah dijelaskan jika ada selisih 10, harus diulang , dan pemilihan tahap kedua ini, programku loooo yang dipakai ahhaha . aku seneng banget guys , aku gak jadi kecewa hehhee . dan kalian tau apaaa? karena sempet kecewa , program itu belum aku edit ulang , belum aku kasih nama calon adminnya juga hahhaa . jadi mau gak mau , aku ngeditnya ON THE SPOT looh ahhaa . tapi aku tetep seneng akhirnya programku dipakai, yaah walaupun programku gak canggih kaya punyannya hanung tapi namanya kan juga masih new bie hahaa :D

setelah pemilihan tahap dua dilakukan , diperoleh hasil :

ardi : 32 suara


dida : 27 suara

dan akhirnya , kita mendapatkan admin baru kitaaaa horeee .

admin kita dalah mas ARDI KURNIAWAN dari kelas informarmatika 2A yeyyee ,

 satu prodi sama aku  ahhaha , bangga jadi anak informatika ;D

ini dia admin PCC 2012 - 2013

setelah terpilih admin barunya , ada tradisi yang sudah turun temurun dari tahun ketahun , yaitu DIKERJAIN hahaha . mas ardi langsung di seret dari tempat pemilihan lalu ke luar ruangan , setelah itu mas ardi di iket di bawah pohon lalu di timpukin pake air trasi, tepung , dan campuran - campuran lainyaaa hahhaa sumpah aku pengen muntah nyium baunya . aku cuma bisa melihat dari dalam , aku gak mau kena campuran itu hahhaa . seru banget ngliat kakak - kakak kelas pada nimpukin mas ardi sama mas wondo (mantan admin) . kayaknya mereka pada puas banget ngerjain admin - admin ituu huahhaa . beginilah suasanya :

mengulang masa kecil ahha

air trasi, tepung , bercampur jadi satu hieek

yang depan mas wondo lagi pasang muka unyu :D
yang belakang mas ardi lagi berdoa kali ya haha :D



Harapanku , dengan di nobatkannya admin baru , semoga UKM PCC menjadi lebih baik dan menjadi UKM terbaik di kampus POLITEKNIK NEGERI SEMARANG tercinta hehhe amin . setelah admin baru terpilih , tinggal anggota organisasinya nihh , aku pengen masuk ke redaksi , haha dulu sih aku pernah pengen masuk ke divisi internet , tapi kelemahanku adalah aku belum pinter ngomong di depan umum . yaah tapi liat aja deh nanti , apapun jabatannya nanti, insyaallah aku bisa terima asal aku enjoy dan bahagia haha .


hmm pendaftaran untuk masuk ke STO UKM PCC 2012 - 2013 udah dibuka nih , bagi kalian yang berminat mengikuti STO , silahkan bisa mendaftar di web UKM PCC ini : http://ukmpcc.or.id/2012/04/24/371/

okee, mungkin itu aja yang bisa aku ceritain kali ini, semoga terhibur ...
semangat buat STO UKM PCC 2012 - 2013 yaaaaaa , semoga proker kedepan  berjalan lancar , seperti surfing dijalan tol hahhahaa .

keep reading , and salam cerita runaaa :))

Jumat, 20 April 2012

pengalaman di workshop android

halooo guysss, udah lama banget ya aku gak posting di blog hehhee . aku kaget loo, saat aku buka blogku udah banyak sarang laba - labanya huahhahaa . kegiatan di kampus , syuting, pemotretan , dan mata kuliah yang sangat padat bikin aku jarang ada waktu untuk nulis lagi , padahal udah pada  nanyain :

" runaaa kapan nulis lagi, aku pengen bacaaa"
"runa, visitormu anjlok tuuh kenapa gak diurusin?"
"runaaaa , kok jarang nge-blog?"
"runa, kamu mau gak jadi pacarku? "
(oke , yang terakhir itu aku bohong deh hahaa )

dan blablabla masih banyak lagi, berarti kesimpulannya adalah , mereka PADA KANGEN SAMA AKU ! hahahaa #GR banget .
oke langsung aja deh ke cerita , aku mau cerita tentang workshop android yang di adain UKM PCC pada tanggal 7 april kemarin hehhe .

sebelum hari - H
yaak, sebelum hari H, kami semua panitia sibuk banget dehh , ngurus ini itu , kebetulan aku jadi sie. logistik , aku dapet tugas bikin desain pinnya hehhee .
desain pin
gak bagus - bagus amat sih hehehe , maklum aku kan ga pinter desain gituuu , terus aku juga coba - coba bikin MMT , dan aku lupaaa kalo MMT itu ukurannya gede banget yaah , padahal aku pakenya photoshop haha dan udah aku jadiin format .jpeg ,otomatis kalo di print gede bakal pecah . akhirnya malem - malem ketua panitianya bilang ke aku kaya gitu huwaa, padahal pas itu aku lagi gak ada pulsa modem buat ngirim desainnya haha . akhirnya desain MMT ku gak kepake dan diganti dengan MMT bikinan temenku , yaudah dehh , padahal desainku udah unyuu loh kayak yang bikin #eh hahhaha .


desain MMT yg gak dipake

okeee , alhamdulillah semua perlengkapan udah pada kompit , tinggal nunggu hari H nya nihhh ,

pas hari - H 

Rencana awalnya sih dimulai dari jam 8 yaa, tapi biasa lah orang indonesia sering molor - molorin jam , dikira celana kolor kali ya hahaa . but its okeeey , acara akhirnya mundur menjadi jam setengah 9 , kalo gak salaah . aku mbantuin membagikan pin bikinanku tadi, blocknote , bolpoin , dan DVD instalan program ke peserta workshop . emm aku liat - liat kok gak ada yang cakep gitu yaaa haha #plaaak . 
setelah itu hadirlah mas idfan dan mas arie , sang pembicara di workshop ini ehhee . workshop ini diikuti kurang lebih 50 peserta , acara ini di adakan di UPT BAHASA POLINES . sempat ada kendala , ada beberapa peserta yang tidak membawa laptop , untung panitanya baik hati yaaa mau minjemin ;) 

saat acara workshop berlangsung , para peserta terdiam membisu , kayak mau mengungkapkan perasaan ke gebetannya tapi malu gitu dehhhh hahaa #ngeles . Aku mikir , mereka diem udah pada mudeng sama yang diajarin , atau mereka diem karena gak tau apa - apa?? atau jangan - jangan mereka diem gara - gara mikirin aku ? hhaahha #golok mana golok >.<

yaah itu cuma mereka dan ALLAH yang tauu haha . kalo aku liat dari materi workshopnya , emm agak terlaluu sulit yaa , apalagi kalo bukan anak informatika atau yang mengerti tentang pemrograman . jadi saat workshop diajarkan tentang membuat aplikasi pada gituu , ada coding - codingnya juga , hahhaa pasti yang belum pernah diajarin coding langsung mual - mual kayak ibu hamil dah tuhh ! rasakan ! haha #kejam . tapi over all , acaranya lancar kok, banyak yang antusias kalo aku liat dari muka - muka pesertanya 
.
para peserta, mereka terdiam dengan unyuu :3

panitianya gak kalah unyu, apalagi yang pake jilbab abu-abu haha :3

okee, acara itu pun selesai pada jam 2 , kami seluruh panitia segera membersihkan UPT BAHASA , dan menatanya seperti keadaan semula . setelah bersih - bersih , kami disuruh kumpul di posko PCC , untuk evaluasi . kata ketuanya sih acaranya lumayan sukses ! haha , dan ada satu kritikan tapi apa yaa, kayaknya tentang dekorasi apa gimana gitu aku lupa ,hahhaa . alhamdulillah yah dengan kerja keras para panitia bisa membuahkan hasil ;)

setelah evaluasi , saatnya adalah makan siaaaang , kami makan seadanya di depan kantor BEM hahaha . makannya tu prasmanan, jadi ambil sendiri - sendiri walaupun lauknya gak seberapa tapi lumayanlah buat ganjal perut , kebetulan aku belum sarapan hahaa . 

setelah acara selesai , anak PCC yang ada di kelas TK 1 A ada rencana buat ngerjain syaiful , kebetulan hari itu dia ultah ahhaha . dan akhirnya anak - anak PCC setuju untuk mengerjain sang mangsa huahhaaa . beginilah bentuk si ipul setelah di aniaya :D

haha ini ipul 
haha kejam banget yang bikin surprise kayak gini , gak tega juga mereka , membiarkan ipul pulang dengan keadaan seperti itu , tapi ya gimana yaaa haahahha namanya juga dikerjain . aku gak ikutan ngerjain lo pulll, aku jangan di bales looo hahaa .aku cuma melihat dari jauhhh biar gak kena cipratan air trasi dan tepung huaaa bau .

okee, setelah hasrat mengerjain ipul sudah terpuaskan , akhirnya kita pulaaang , udah capek banget ngurus acara hari itu . program kerja PCC selanjutnya adalah --> REGENERASI ADMIN PCC BARU , yang insyaallah diadakan tanggal 22 april besok, dan aku di tunjuk sebagai penanggung jawab sie . acara ( sok penting) ,anggotaku ada indro, hohook, sama hanung .
yaah walaupunn tanggunan semakin berat tapi tetep semangat aja deeh,

semangat runaaaaaaaaaah !!
semangat buat semua pantia yaaa !! :D

oke segitu aja deh cerita tentang workshopnyaa, tunggu cerita berikutnya yaa,

keep reading dan salam cerita runaa  ;)

Minggu, 01 April 2012

workshop android


haloo guys ....
kali ini aku bakal ngasih kabar lagi niiiih ,
bagi kalian yang tergila - gila sama android !

bosen sama aplikasi android yang itu - itu ajaa ??
pengen bikin aplikasi android sendiri ??

looh ? emangnya bisa runnn ?
eitsss jangan salaah , dengan ikutan workshop ini , kalian bakal diajarin banyak banget tentang pembuatan aplikasi loooh , asyik kan ? iya kan ? hahha

yang ngajarin sapa tuh run ? widihhh ..
yang ngajarin tu mas idfan abdullah sama mas arie oktavianto , mereka kakak kelasku looo .  satu program studi sama aku " teknik informatika" mereka canggih bener ya hahha .

wah kayaknya menarik tuh run , kapan tuh acaranyaa ???
acara ini bakal diadain hari sabtu, tanggal 7 April 2012 , jam 8 pagi di UPT BAHASA politeknik negeri semarang

bayarnya mahal ya runn ? acaranya keren kaya gitu?
cukup 20 ribu ajaa , kamu bisa dapet sertifikat , dvd software ,pin, blocknote , pen ,  snack , dan yang paling penting adalah ilmu nya dooong

wuiih , mantep banget tuh ruuuun . aku ikutan ahhh . bayarnya dimana run ? paling lambat kapan ?
di posko PCC , deket masjid darul hikmah POLINES itu looh, tau kaan ?? paling lambat tanggal 5 april yaaa .

sipp, makasih ya run , udah ngasih info keren iniii, 
okee, jangan lupa ajak temen - temen yang lain yaaaa .


ayooo , buat kalian juga boleh ikut kok ! 
so, tunggu apalagi , buruan dateng ke posko PCC untuk mendaftar yaa :))

PCC, SHARE YOUR KNOWLEDGE !

seminar nasional IT-preneurship



haloo haloo guys ,
ada kabar menarik nih buat kalian yang suka banget sama dunia IT .
UKM PCC (polytechnic computer club) bakal ngadain seminar nasional tentang berwirausaha dengan memanfaatkan dunia IT looo .


seminar ini bakal dipandu dengan pembicara :
1. Brian arfi faridhi 
     juara 1 wirausaha muda mandiri (WMM) 2009
     CEO of PT . dhezign online solution
2. honggiarto hardjowinoto
    ketua APKOMINDO DPD jateng
3. kurnianingsih , ST , MT
    CEO of PT. Nia trans


seminar ini bakal di adakan pada :
hari / tanggal           : sabtu , 14 April 2012
tempat                     : Ruang serba guna 
                                 politeknik   negeri semarang  
                                 Jl. prof. sudharto tembalang
pukul                        : 07.30 WIB


HTM :
25 ribu ( mahasiswa) dan 30 ribu ( umum)


fasilitas :
1. sertifikat
2. seminar kit
3. modul
4. snack 2x
5. coffe break
6. akustik ( dessert)


pendaftaran :
di posko PCC ( gedung PKM baru , dekat masjid darul hikmah POLINES)


cp : 
dini - 085640944945
daniek - 085640536788
imana - 085641032654


ayo bururan daftar , insyaallah acara ini bermanfaat buat kamu kamu yang pengen merintis usaha melalui IT ,


PCC, SHARE YOUR KNOWLEDGE ! :)

Fanpage Cerita Runa
×